Chapter 2 "Sebuah kencan"

117 9 0
                                    

"Aku tidak percaya kau benar-benar melakukannya!" bisik Liang Wan yang duduk di seberangnya, sedikit panik tetapi juga bersemangat. Mereka saat ini berada di kedai teh yang berkelas dan trendi, duduk di meja di lantai mezzanine yang menghadap deretan meja yang menghadap jendela di bawahnya, salah satunya ditempati oleh Zhang Rishan dan Zhang Qiling.

"Aku tidak percaya mereka benar-benar setuju! Oh wow, aku tidak pernah segembira ini untuk kencan orang lain? Kencan dengan pacar? Sebelumnya! Setidaknya tidak di dunia nyata." Liang Wan mengerucutkan bibirnya dengan manis dan mengamati kedua sosok di bawahnya dengan penuh semangat, tidak seperti seorang ibu yang cemas melihat anaknya mencoba berteman untuk pertama kalinya. Wu Xie menduga, hal itu sebenarnya tidak terlalu jauh, kecemasannya sendiri merupakan gema dari sentimen tersebut.

" Kau juga setuju untuk menindaklanjuti ini," dia mengingatkan dengan nada menuduh. Agak antusias , pikirnya, mengingat banjir emoji yang memenuhi WeChat-nya saat dia menghubunginya dan mengusulkan idenya untuk mempertemukan kedua pria Zhang untuk waktu kebersamaan keluarga yang sudah lama tertunda, seperti kencan minum teh. Karena Pangzi benar, Xiaoge seharusnya memiliki beberapa anggota keluarga yang dekat dengannya selain Zhang Haike yang sedikit gila, yang sebenarnya adalah hubungan yang agak berat sebelah.

Ia mengikuti arah pandangannya kembali ke dua sosok tampan itu - satu mengenakan setelan jas yang dibuat khusus, dicuci dan disetrika dengan sempurna, dan yang lainnya mengenakan jaket berkerudung dan celana jins yang sama bersih dan pas, meskipun tidak terlalu formal. Ia sempat menyesali karena tidak memaksa Xiaoge mengenakan setelan jas juga; ia hanya pernah melihatnya sekali di Hotel Xinyue, yang bahkan tidak bisa dianggap bagus karena mereka agak sibuk saat itu.

Meski begitu, keduanya membuat tontonan yang luar biasa. Nuansa keanggunan, sikap acuh tak acuh, dan keanggunan kasual menyelimuti pasangan itu, dan mungkin itu bias Wu Xie, tetapi dia bersumpah ada lingkaran cahaya di sekitar keduanya juga - mungkin karena posisi jendela? Namun, dia tahu dia tidak bias pada daya tarik yang kuat dari gambar seperti itu, tidak jika cara gadis-gadis di meja terdekat melirik dan cekikikan pada mereka adalah sesuatu yang bisa dijadikan acuan.

"Tapi aku tidak menyarankan ini! Itu semua karenamu," Liang Wan membalas, lalu menjerit pelan. "Bagaimana mereka bisa begitu tampan!" Dia menopang dagunya dengan tinjunya dan menatap mereka tanpa ragu.

"Mungkin itu ada hubungannya dengan keluarga," dia mengejek dengan nada sedikit geli, tetapi tentu saja dia bukan orang yang tidak setuju. Kemudian, sambil melirik wanita itu dan cara dia mulai melangkah melewati pagar, dia mendecakkan bibirnya. "Bisakah kamu menahan diri sedikit? Kamu sudah menikah dengan pria itu... orang akan mengira dia adalah seorang idola yang belum pernah kamu temui sebelumnya dengan cara kamu mengidolakannya."

Liang Wan cemberut, tetapi dengan patuh menarik kembali kursinya. "Diam, kau. Seolah kau lebih baik. Kau berpura-pura menjadi pria yang kasar, dewasa, dan letih-" Dan tampaknya, gambaran Liang Wan tentang 'pria yang kasar, dewasa, dan letih' adalah seseorang dengan wajah cemberut dan dagu berlipat, "-tetapi aku melihat wajahmu berubah menjadi bubur saat melihatnya..." dia menggoda dengan nada menuduh sebelum mendesah pelan. "Aku mendengar tentang semua yang kalian lalui, kau tahu? Apa yang dia lakukan untukmu... dan semua yang kau lakukan adalah untuknya..." Dia tiba-tiba mencengkeram dadanya, memejamkan matanya dan menangis sedikit dramatis, "Ugh... aku menangis sangat keras. Itu sangat tragis dan romantis..." Kemudian, sambil mendongak lagi dan mata terbelalak ngeri, dia dengan cepat berubah, "...bukan berarti hidupmu adalah sebuah tragedi, maksudku, hanya saja..." Desahan lain, dan dia mengamatinya dengan simpatik. "Dasar bayi-bayi malang..."

Wu Xie berkedip, sama sekali tidak mampu mengikuti reaksi cepat yang terjadi. Apakah seperti ini kebanyakan wanita? Ia bertanya-tanya, karena tidak pernah benar-benar terpapar dengan wanita - yah, normal - sejak kuliah. Ia memutuskan lebih baik tidak menanggapi dan hanya berdeham.

Come Hell or High Water : Extras (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang