Judul : Twin Star Exorcist
Genre : Action, Fantasy, Romance, Shonen
Tahun : 2013 - 2024
Author: Yoshiaki Sukeano
Sinopsis :
Menceritakan tentang Emado Rokuro dan Benio Adashino, sepasang cowo dan cewe yang ditakdirkan untuk menjadi Twin Star Exorcist, yang akan menikah dan melahirkan sosok Miko yang akan mengakhiri perang besar manusia dengan Kegare, istilah monster di manga ini.
Review :
Manga ini mengambil referensi dari budaya onmyouji Jepang. Cocok bagi pecinta budaya Jepang. Namun bagiku, budaya onmyouji ini cukup kompleks dan bahkan setelah baca berkali kali pun aku masih gak paham (maafkan saia v:)
Manga ini pacing-nya cukup lambat, tipikal manga bulanan. Satu babnya tebel banget dan bisa ada banyak hal yang terjadi. Bahkan fight scene memanjang selama tiga bab hingga lebih. Fight scene di manga ini kebanyakan adalah scene perang dengan sudut pandang berganti ganti antara setiap tokoh yang terlibat.
Hanya saja, aku kurang suka dengan banyaknya tokoh yang cuma jadi pajangan di manga ini. Kayak mereka tuh muncul cuma bentar, menunjukkan kebolehan, habis itu antara jadi gak relevan, atau dibuat mati. Ini tuh ngeselin, apalagi setiap tokoh di manga ini tuh unik unik, baik secara desain, sifat, dan kemampuannya.
Mau gak mau pasti suka sama karakter dan kalau udah terlanjur suka sama karakter, eh ujug-ujug malah mati. Kan ngeselin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Review
RandomKumpulan review mulai dari anime, manga, film, hingga game. Butuh rekomendasi anime, manga, film, dan game? Selamat, Anda datang ke tempat yang tepat!