Tahun 2024
Di sebuah apartemen, tampak seorang pemuda berparas cantik dan manis sedang tertidur lelap, sebuah dering ponsel membangunkannya, pemuda tersebut menjawab panggilan di ponselnya.
"Hallo? Haikuan ge ada apa?".
Pemuda tersebut bangkit dari tidurnya dan tampak serius mendengarkan lawan bicaranya dipenghujung telepon.
"Aku ada dirumah sekarang, gege bisa kesini, aku akan bersiap terlebih dulu".
Pemuda tersebut lalu mematikan ponselnya dan menghela nafas panjang, pemuda itu adalah anak kecil malang yang menjadi yatim piatu lima belas tahun yang lalu, Xiao Zhan.
Xiao Zhan kini sudah dewasa, selepas tamat Sekolah Menengah Atas, Xiao Zhan bekerja menjadi kurir ekspedisi, karena tak punya biaya untuk melanjutkan biaya kuliah.
Xiao Zhan juga tak enak harus merepotkan Liu Haikuan yang sudah dianggapnya seperti kakaknya sendiri sejak menjadi yatim piatu semua kebutuhan Xiao Zhan dipenuhi oleh Liu Haikuan yang selalu mengiriminya uang hingga dirinya lulus sekolah.
Selama ini Xiao Zhan sudah cukup puas dan tenang hidup sendiri dan tidak merepotkan siapapun, namun suatu hari dirinya mendadak sakit, awalnya hanya dianggap sakit biasa namun pada akhirnya karena tak tahan lagi Xiao Zhan memeriksakan diri ke dokter.
Ternyata dari keseluruhan hasil cek lab, sebuah kabar buruk menimpa Xiao Zhan karena dokter memvonis Xiao Zhan sakit leukimia stadium akhir dan usianya tidak akan lama lagi.
Xiao Zhan menghela nafas panjang mengingat saat sang dokter memberikan kabar buruk tersebut dan bagaimana dirinya bereaksi setelahnya namun Xiao Zhan tak menyesali apa-apa karena merasa tak punya keluarga dan siapapun jadi kalaupun sudah waktunya meninggal apa boleh buat?.
Xiao Zhan pun bersiap-siap untuk menemui Liu Haikuan, usai dirinya mandi dan berganti pakaian tak lama terdengar bunyi bel di pintu, Xiao Zhan membukanya.
"Apa kabar Zhan?" Liu Haikuan memasuki apartemen Xiao Zhan.
"Seperti yang kau lihat" Jawab Xiao Zhan.
"Kalau kau mengalami masalah atau hal apapun, kau bisa mengatakannya padaku", Liu Haikuan.
"Aku tidak mau lebih banyak merepotkanmu lagi ge", Xiao Zhan.
"Jangan berpikir begitu", Liu Haikuan.
"Jadi, ada apa Haikuan ge kemari?', Xiao Zhan bertanya.
"Ada yang ingin ku sampaikan padamu, hal ini pasti akan membuatmu terkejut" Ucap Liu Haikuan.
"Apakah itu?" Xiao Zhan melebarkan matanya penasaran.
"Sekarang sudah cukup usiamu untuk mengetahui bahwa kau memiliki sebuah warisan dari leluhur, kau bisa mengambil warisan itu lalu menjualnya untuk memperbaiki ekonomi bahkan kau bisa langsung menjadi seorang milyader", Kata Liu Haikuan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Story Of My Life
FanfictionXiao Zhan seorang pemuda miskin yatim piatu yang menderita sakit kanker stadium akhir dan divonis dokter usianya sudah tak lama lagi. Suatu hari datang seorang Pengacara yang bernama Liu Haikuan dan mengatakan bahwa leluhur Xiao Zhan meninggalkan wa...