BAGAN -20

1.1K 150 47
                                    

Haayi itu tipikal orang yang perasa, Haayi itu tipikal orang yang semua masalah dia terlalu pikirkan, dia juga tipikal orang yang gak mau masalah di tunda-tunda penyelesaiannya, apalagi sekarang Haayi lagi hamil, jadi tingkat rasa sensitif nya naik beberapa persen dari biasanya.

2 hari terakhir ini Haayi selalu mikir dimana letak salahnya dia, mikir apa ada kata-kata dia yang seharusnya gak dia ucapin dan berakhir buat Martin sakit hati. Tapi semakin Haayi mikir dia semakin gak nemuin jawabannya, atau mungkin memang bukan dia yang salah?

Sebenernya persoalan mereka kali ini sepele, karena sebelum ini semua masalah yang datang ke mereka gak bisa di bilang biasa aja, tapi mereka bisa aja kok lewatinnya karena sama-sama saling komunikasi.

Malem ini sama kayak malem kemarin, sepulang dari kuliah Martin gak lakuin kebiasaan mereka, makan bareng, cerita gimana keseharian selama gak sama-sama, terus tidur sambil saling peluk, 2 hari itu mereka gak ngelakuin itu, awalnya Haayi masih biasa aja, dia mikir mungkin Martin lagi capek.

Tapi makin lama kenapa makin menjadi -jadi sikap Martin yang kayak gitu, apa fase nya udah mulai ya? Apa fase Martin bosen sama keseharian mereka udah mulai? Apa fase Martin bosen sama Haayi udah mulai?

"Kamu gak makan dulu?"

Pertanyaan itu Martin jawab sama gelengan kepala, dia udah siap mau tidur dan ninggalin Haayi kayak hari sebelumnya.

"Dari kemarin aku makan sendiri terus, Mar." Haayi masih berada di posisi yang sama, di depan pintu kamar mereka, kalo malam kemarin Haayi masih ok aja buat makan sendiri, tapi hari ini Haayi udah gak tahan.

Martin mana tau kalo 2 hari kemarin Haayi nangis karena makan sendirian, Haayi gak bisa kalo makan sendirian, dari dulu juga Haayi makan selalu sama Bapak.

"Ya gimana, orang capek, kamu mana tau aku capek di luar sana." Martin udah nutupin kepalanya pakek bantal, kayak gak mau di ganggu sama Haayi sendiri, karena itu Haayi yang awalnya cuman diem sambil liatin Martin langsung jalan dan nutup pintu kamar mereka.

Gapapa batin Haayi bilang, mungkin memang bener Martin lagi capek, apalagi udah deket mau ujian, Martin juga bagian dari organisasi, jadi memang gak menutup kemungkinan Martin capek juga.

Tapi otak Haayi juga mikir, terus apa guna nya Haayi di rumah ini? Apa gunanya Haayi jadi pasangan Martin kalo Martinnya sendiri gak bisa bagi rasa capek juga pikiran dia yang penuh itu?

Seenggaknya kalo Haayi gak bisa bantu tenaga, Haayi bisa bantu nenangin pikiran Martin, kan? Mau nya Haayi kayak gitu, bukan pulang terus tidur dan ngelampiasin semuanya ke rumah tangga mereka yang belum di bangun, masa udah mau roboh aja.

Karena udah capek banget sama sikap Martin yang selalu diem kayak gini, sekarang Haayi jadi ikutan diem juga.

Siang ini Haayi lagi di Toko sendirian, Mama gak bisa nemenin karena ada arisan, karena lagi sendiri Haayi sekarang udah telponan sama Nayandra.

"Di kampus emang lagi sibuk ya, Na?"

Iya, mereka telponan buat bahas soal Martin.

"Iya, emang lagi sibuk, Yi, mau ada project, kenapa, Yi?"

Ah, ternyata bener, Martin emang lagi sibuk-sibuknya.

"Martin ya? Tenang aja, dia pergi-pergi emang karena sibuk kok, apalagi dia ketupel nya, mana sebentar lagi juga kan mau Ujian, mumet tuh pasti kepalanya." Di sebrang sana Haayi bisa denger ketawa Nayandra, dan Haayi cukup lega dengernya.

"Tapi gue agak gak setuju dia deket banget sama Resha, tau gak lo?"

"Ohh, anak kelas sebelah?"

[END] ᴛᴏ ʙᴇ ᴡɪᴛʜ ʏᴏᴜ [Markhyuck]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang