Rasanya setiap saat Haayi mau teriak bajingan pas liat muka Martin! Kenapa coba? Karena anaknya balik setelan awal.. sok dingin!
Aneh banget gak sih? Harusnya kan Haayi yang bersikap demikian, kenapa jadi Martin? Disini Haayi loh pihak yang tersakiti.
Sumpah kalo gak mikirin malu aja udah Haayi teriakin KONTOL di depan muka Martin yang jelek itu!
Contohnya kayak sekarang aja nih, Martin buru-buru banget mau pergi dari kelas pas mata kuliah udah selesai, liat itu Haayi gak tinggal diam, dia langsung jalan cepet buat narik tangan Martin.
"Kita perlu ngomong!"
"Gue gak bisa, sibuk."
Sumpah! Haayi kesel banget, jadi dia ngedecak karena jawaban yang Martin kasih.
"Jangan keliatan banget kalo lo brengsek dong, Mar. Kenapa jadi kayak lo yang takut? Lo takut gue minta pertanggung jawaban? Gila ya lo!" Haayi udah gelengin kepala gak habis pikir, kok bisa-bisanya si Martin otaknya dangkal banget pengen Haayi cuci rasanya!
Martin yang dengernya panik sendiri, dia bukannya gak mau tanggung jawab, tapi lebih ke rasa bersalah karena udah ngerusak Haayi, makanya dia ngehindar dulu kayak gini tanpa mikirin perasaan Haayi sedikitpun, Haayi jadi nya ya salah paham dong!
"Ayo, pokoknya gue mau kita ngobrol!"
Martin akhirnya pasrah, dia jalan dengan gontai ngikutin Haayi, tiba-tiba jadi takut kalo Haayi udah mode macan begini.
"Jelasin kenapa sikap lo begini sama gue? Gue sampah kah? Habis lo pakek terus bisa lo tinggalin gitu aja?" Sembur Haayi pas mereka udah di dalam mobil Martin.
Martin gelengin kepalanya, "Engga gitu, gue.. gue cuman ngerasa bersalah aja sama lo."
Haayi gelengin kepalanya, "kalo lo merasa bersalah gak mungkin sikap lo begini ya, Mar. Dengan lo bersikap kayak gini malah buat gue mikir yang engga-engga."
"Maaf, Yi. Gue bener-bener minta maaf." Martin nunduk, bener-bener kayak orang dongo yang pantes di hujat se-Indonesia Raya ini! Mukanya ngeselin!
"Lo tuh anjing emang ya, bisa ngentotin anak orang, tapi udahnya takut, panik begitu, gimana sih? Gak gentle banget tau gak lo, berbanding terbalik banget sama omongan lo yang kemarin-kemarin tuh." Cerca Haayi, gak tau deh pokoknya dia marah banget, Martin tolol banget!
"Kenapa diem sih? Jadi ini kita gimana?!"
"Gimana apanya?"
Tuh kan!
Duh, rugi banget gak sih Haayi kenal sama Martin ini?!
Sumpah demi apapun Haayi mau banget nampar Martin sekarang juga.
"MASIH LO NANYA GIMANA APANYA! TOLOL ANJING! INI SERIUS MARTIN YANG GUE KENAL?"
Martin ngeringis, "Yi, jangan teriak."
"Ya makanya ini gimana anjer!"
"Sabar-sabar, yaudah berdoa aja semoga kecebong gue gak jadi."
Gak perlu aba-aba Haayi udah nabok Martin tepat di kepala!
"Mampus lo, Martin anjing!"
Martin udah ngeringis aja, duh si Haayi marah-marah mulu, curiga bayi nya udah jadi nih si Martin.
"Sakit, Yi. Udah jadi apa ya? Kok bawaanya emosi terus?"
Harusnya pertanyaan itu emang Martin simpen di dalam hati aja deh, eh malah di tanyain beneran, jadinya dua kali dapet piring cantik dari Haayi.
"Tolol jangan di pelihara!"
"Salah mulu."
"YA EMANG SALAH!"
Emosi banget Haayi, untung Martinnya gak ikutan emosi. Kalo iya udah gak tau lagi Haayi haris bereaksi kayak gimana lagi.
"Bersikap sama gue kayak biasanya, jangan gini. Gue jadi merasa murahan dan rendahan banget."
Meskipun Haayi beneran murahan dan rendahan kayak yang dia bilang, jangan juga di perjelas sama sikap Martin yang begini juga!
Kalau gini ceritanya Haayi beneran gak percaya kalau ada orang yang suka sama dia, buktinya aja Martin, bilangnya suka, sayang dan lain-lain.
Halah bullshit!
Buktinya tetep aja udah di pakek malah di lengosin kayak sampah. Lagian siapa juga sih yang suka sama orang gak berada kayak dia ini?
Darisana Haayi cuman diem aja, gak banyak ngomong dan gak banyak emosi lagi, karena tenaganya udah habis gak tersisa.
_•••_
Setelah pulang dari bekerja, kayak biasanya Haayi di jemput sama Bapak, setelah itu mereka makan sama-sama setelahnya baru bertukar cerita.
"Bapak, Haayi mau tau apa harapan besar yang ada dalam diri Bapak untuk Haayi?" Tanya Haayi pas mereka udah duduk di depan TV kecil yang kadang-kadang hilang sinyal nya itu.
Bapak noleh kearah Haayi sebelum menjawab, dia senyum ceria kayak biasanya, "Cuman mau Haayi sukses aja sama kuliah yang bener, karena itu bisa membawa Haayi buat ke pintu sukses sedikit lebih muda."
Pas dengernya Haayi cuman bisa diem, tatapannya dalam menatap mata bapak yang teduh natap Haayi sendiri.
"Kalau Haayi buat bapak kecewa, Bapak sedih?"
Bapak ketawa pas denger Haayi nanya gitu, padahal Haayi serius, tapi Bapak gak mau suasan jadi tegang kayak gini.
"Memangnya Haayi tega buat Bapak kecewa?"
Haayi jelas gelengin kepalanya, mana tega dia, tapi sekarang dia udah ngecewain bapak dengan gak menjaga kehormatannya.
"Ayi sayang bapak, sehat-sehat ya pak, maaf kalau selama ini Haayi belum bisa bahagi in Bapak lebih banyak lagi."
Bapak mengangguk, dia usap pelan surai Haayi dengan sayang, "Kamu juga sehat-sehat, Nak. Cuman kamu satu-satunya penyemangat Bapak, udah malem, yok kita tidur."
Mereka sama-sama berdiri buat ke kamar masing-masing setelahnya, tapi Haayi gak melakukan apa yang Bapak bilang, karena malam ini Haayi banyak mikirin satu-satu kejadian yang udah menimpanya.
"Semoga gak jadi!" Kata Haayi dalam hati, dia udah yakin banget, karena setelah beberapa hari pulang dari acara mereka itu, Haayi cerita sama Nayandra.
Goblok nya ternyata Nayandra juga senasib sama dia, tapi yang paling gak habis pikir nya itu Nayandra siapin alat kontrasepsi! BAYANGIN! KOK BISA!
Jadi mereka saling cerita dan darisana Nayandra saranin Haayi buat minum obat supaya kecebong punya Martin gak jadi, bodohnya lagi Haayi juga baru inget soal itu, alhasil dia coba minum dan semoga apa yang dia harapkan di kabulkan.
"Kalo jadi gimana?"
Pertanyaan yang gak tau harus Haayi dapetin jawabannya darimana, dia juga gak tau Martin mau tanggung jawab apa engga? Dia gak tau gimana nanti reaksi bapak? Dia gak tau gimana reaksi Mama? Dan paling Haayi pikiran itu dia gak tau nanti gimana pendidikannya, beasiswanya dan masa depannya nanti.
"Di gugurin?"
Haayi gelengin kepalanya kuat-kuat, gak mungkin! Haayi gak mau jadi pembunuh anaknya sendiri kalo emang beneran jadi nantinya.
"Tau ah!"
Haayi langsung nutupin kepalanya pakek bantal, pusing tujuh keliling, kira-kira Martin juga pusing begini gak ya? Itu sih yang ada di pikiran Haayi, tapi kayaknya engga deh, soalnya hidup masih terus berjalan kalo di Martin, pendidikannya masih tetep lancar udah pasti!
Jadi disini yang rugi cuman Haayi doang!
Sialan!
~~
Kasian jadinya pusing sendiri kan kamu Haayiiiii 🥺
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] ᴛᴏ ʙᴇ ᴡɪᴛʜ ʏᴏᴜ [Markhyuck]
FanficCeritanya ringan, konfliknya sedikit, sisanya cuman si Mark as Martin yang gengsinya setinggi Burj Khalifa sama Haechan as Haayi yang dongkol setengah mampus sama calon bapak dari anaknya itu! ⚠️WARN⚠️ • Bahasa nonbaku • Mpregggg as Male Pregnant! ...