11.

81 19 0
                                    

Disclaimer ©Masashi Kishimoto

***

Sedangkan untuk Hizashi sendiri memilih untuk berada di sini guna menemani ayahnya yang sudah renta.

Hiburan Neji disini adalah teman teman satu klannya atau klan Uchiha mungkin, dia menjalin pertemanan pada Uchiha Sasuke. Mengobrol tentang hal-hal yang berbau olahraga maupun musik.

Apa saja liburan nya, paling ke Mall untuk menonton film di Bioskop atau sekedar melihat-lihat. Ayahnya yang tidak memiliki libur panjang sama sekali dan harus tetap berangkat bekerja seperti hari hari biasa. Paman nya juga sama, hanya Hinata dan Hanabi yang di tinggal di kampung sana.

Terkadang, Neji pun merasa kesepian. Satu satunya obat untuk mengatasi rindu adalah mengobrol dengan teman teman nya atau jalan-jalan ke berbagai tempat.

Sampai pada akhirnya Hiashi menjemput kedua anaknya yang berada di kampung sana. Rindu Neji sudah teratasi.

Selama liburan ia lakukan dan tanpa rasa dan lebih cepat waktunya. Dengan kehadiran kedua sepupunya sebagai penanda libur telah usai tentunya.

Kembali lagi, kembali menuju ke sekolah yang merupakan hal paling malas di lakukan, hari pertama dan kedua mereka tidak berangkat karena masih dalam posisi malas. Malas karena harus berangkat setelah liburan, masih dalam posisi mager.

Bertemu dengan teman teman nya dan ya seperti biasa lagi. Teruntuk pelajaran Bahasa Indonesia yang dimana mereka di perintahkan untuk menceritakan pengalaman mereka setelah libur Tahun Baru.

Menceritakan pengalaman mereka pada saat libur melakukan aktivitas apa saja yang kemudian di ceritakan pada sebuah kertas Folio. Semua pengalaman yang mereka miliki dan ini bagi murid yang tidak memiliki pengalaman itu akan sangat susah untuk di ceritakan.

Disini Neji mulai berpikir, bagaimana caranya ia menuliskan cerita di kertas. Pengalaman liburan, jalan-jalan, ketempat kantor ayahnya atau ngegym. Mungkin, itu menjadi cerita yang menarik.

Kata demi kata mulai ia tuliskan dengan apa adanya, meski ia tidak berlibur kerumah nenek atau menginap di rumah saudara— lebih tepatnya tapi dari setiap pengalaman yang dimilikinya itu sudah termasuk sebagai liburan bukan?

Masuk ke materi baru, belajar dan seperti biasanya tentu tidak ada yang berubah. Benar bukan? Tidak ada yang berubah sama sekali. 

***

Di rumah Neji sedang tumben tumben nya menonton televisi, anak ini selain menonton film di Laptop tentu ia akan menonton film yang ada di televisi di putar secara legal. Bukan dirinya yang terkadang selalu mencari situs Ilegal di Internet.

Padahal uangnya banyak tapi tak beda dari kebanyakan orang yang selalu menginginkan yang namanya gratisan. Menonton secara ilegal agar bisa gratis meski dengan iklan judi yang bertebaran dimana-mana.

Tiba tiba suara ponsel berdering yang membuat Neji pun segera menoleh kearah ponselnya. Layar panggilan tertera pada ponselnya yang berarti itu merupakan ayahnya.

Neji mengerutkan kening, tumben sekali ayahnya menghubunginya.

"Halo, kenapa ayah?"

'Nak, paman Hiashi pingsan. Ayah lagi ada di rumah sakit sama Hinata dan Hanabi juga'

'Tolong kakek di kasih tahu ya'

"Iya ayah"

Paman nya itu memang memiliki yang nama nya Axienty sehingga membuatnya pingsan. Dia segera menutup pintu dan jendela dengan rapat untuk memastikan tidak ada yang terbuka, termasuk kompor atau colokan listrik yang tidak digunakan sama sekali.

Bergegas menuju kerumah kakeknya untuk memberitahu.

Hinata & Neji (Selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang