Kaldo Gehenna. Mahasiswa semester 4 di universitas Institut Teknologi Bandung (ITB). Memiliki teman yang sedikit bajingan bernama Ryoh Grantz, satu jurusan dengan Kaldo yaitu jurusan bisnis dan manejemen.
Jujur saja Kaldo merasa salah masuk jurusan itu, niat awalnya ingin satu jurusan dengan *cough* pujaan hati a.k.a mbak (Name). Tapi karna teman bajingannya ini memaksa untuk satu jurusan, ya jadi lah Kaldo berada di jurusan yang sama.
Saat ini, Kaldo tengah duduk anteng di warung mbak Rias.
Anak kostan cuy, kudu imit duit biar ga makan nasi tambah kecap doang ntar pas akhir bulan.
Kaldo kesini ga sendirian, dia kesini bareng temennya yang maaf item. Renatus.
"Anjay mbak Rias makin lama makin montok ya," celetuk Renatus yang baru ingin menyuap indomie kuah yang ia pesan tadi.
"Aku udah punya pacar asal kamu tau. Lagian saya sukanya yang putih, ga item kek kamu." sahut Rias dengan ketus.
Renatus hanya bisa pek semail sedangkan Kaldo udah cekikikan melihat temannya dihina. Temen durhaka emang.
Pesenan Kaldo pun datang. Kaldo cuma mesen sate ayam kok, tadi dia udah bawa madu tj dari rumah. Dan ya, madu tadi ia tuangkan ke sate pesanannya.
'Sikopet ni anak!' batin Renatus yang sedari tadi memperhatikan sate yang sudah dituangkan madu tj.
"Enak tau ren, cobain dah,"
"Ga minat. Lagian gua masih mau dapet cewe cakep dulu baru koid."
Kaldo terkekeh. Temennya ini emang kadang tuh gila karna ga dapet pacar bertahun-tahun, tapi kadang kalo diajak ngomong serius reflek jadi nabi.
Saat Renatus hendak menyuap indomie tadi, Kaldo menghentikannya.
"Bentar dulu ren, kita belum ngasih tutorial makan ala ni panpik!" seru Kaldo.
"Oiya lupa!"
TUTORIAL MAKAN DI WARUNG ALA FANFIC 'PETRICHOR'!
1. Makan pake tangan kanan
"Jadi penasaran rasanya makan pake tangan kiri," ucap Renatus.
"Ga ada bedanya sih, kecuali lu makan tapi pake badan dugong, baru rasanya berubah." sahut Kaldo.
"Beli kostum dugong yu!"
"Hayu"
2. Baca basmalah (kalo mau yang lebih baik lagi baca doa nya sekalian)
"Bismillah."
Renatus menyatukan kedua tangannya, seperti orang server sebelah kalo mau doa.
"Salah serper ngaf"
"Oiya ding salah"
Kaldo hanya bisa geleng-geleng melihat kelakuan temannya ini. Padahal dulu awal ketemu Kaldo sering ngatain Renatus item trus si Renatus ngatain Kaldo ga punya mata.
Agak dark sih.
3. Nyicipin makanan punya temen dulu
"Minta dong ren,"
"Nih"
"Mau sate juga ga? Gua beli 5 tusuk nih, satu tusuk bua─"
"Ga, ga mau, saya pulang"
"Ren? Ren?! RENATUS JANGAN TINGGALIN AKUH DISINII!!"
"MAAPKAN AKUH KALDO... TETAPI KEADAAN MEMAKSAKU UNTUK MENJAUH DARIMU!"
KAMU SEDANG MEMBACA
❐┊ 𝐏𝐄𝐓𝐑𝐈𝐂𝐇𝐎𝐑 ⿻🦋ꦿ ft. 𝗞𝗮𝗹𝗱𝗼 𝗚𝗲𝗵𝗲𝗻𝗻𝗮
Fanfic𝐀𝐤𝐬𝐚𝐫𝐚 𝐫𝐢𝐧𝐚𝐢 𝐡𝐮𝐣𝐚𝐧 𝐦𝐞𝐧𝐢𝐭𝐢𝐤 𝐥𝐮𝐤𝐚. 𝐉𝐚𝐭𝐮𝐡 𝐬𝐞𝐦𝐞𝐫𝐛𝐚𝐤 𝐚𝐫𝐨𝐦𝐚 𝐩𝐞𝐭𝐫𝐢𝐜𝐡𝐨𝐫 𝐦𝐞𝐧𝐠𝐠𝐨𝐫𝐞𝐬 𝐬𝐞𝐧𝐝𝐮 𝐝𝐚𝐧 𝐩𝐢𝐥𝐮. ❝ 𝐇ujan lah yang mempertemukan 𝐤𝐢𝐭𝐚 setelah sekian lama tak 𝐛𝐞𝐫𝐣𝐮𝐦𝐩𝐚...