Setiap tahun Konoha high school selalu mengadakan sebuah reuni. Salah satu murid yang selalu datang kesana adalah Uchiha Sasuke. Pria itu akan selalu datang meski pekerjaan nya sangat padat. Ia sangat berharap seseorang yang ingin ia temui datang di tahun ini.
Sudah sepuluh tahun berlalu,tapi Sasuke sama sekali tidak bisa menghapus ingatan nya tentang gadis musim semi itu. Saat gadis itu menghilang, ia menjadi pribadi yang dingin. Shion,gadis yang dulu ia bilang cintai saja, Sasuke abaikan. Haruno Sakura ternyata bisa mengubah hidup seorang Uchiha Sasuke.
Sasuke terus mengabaikan perasaan yang mungkin orang bilang itu adalah cinta. Sasuke terus menyangkal,jika ia ingin bertemu dengan gadis itu bukan karena cinta,tetapi karena Sasuke ingin mengakhiri hubungan masa lalu nya. Pria itu tidak ingin diabaikan oleh seseorang. Harga diri nya sangat tinggi dan juga mahal. Jadi ia akan terus mencari Sakura dan mengatakan kepada gadis itu jika yang lebih dulu mengakhiri hubungan mereka adalah diri nya.
Tetapi saat itu,ia masih sekolah. Sulit untuk menyewa seorang detektif. Dan itu membuat nya sangat frustasi. Ayah nya bisa saja membunuh nya jika ia melakukan hal konyol. Jadi saat itu,Sasuke membiarkan Haruno Sakura menghilang. Dan akibatnya,nilai pelajaran seorang Uchiha Sasuke menurun. Lalu, Ia mendapat hukuman dari ayahnya. Saat itulah,tekad Uchiha Sasuke untuk menemukan Haruno Sakura semakin besar. Ia akan membalas dendam kepada gadis bodoh itu. Tidak hanya harga diri nya yang jatuh,gadis bodoh itu juga membuat ia mendapat hukuman berat dari ayahnya.
Saat memasuki dunia perkuliahan, Hidup Uchiha Sasuke semakin dingin. Tidak bisa menemukan Haruno Sakura sampai saat ini membuat pria itu frustasi. Ia masih belum bisa menyewa seorang detektif,karena Sasuke selalu di awasi ayah nya. Jadi saat itu,Sasuke mengubah strategi. Ia menjadi giat belajar dan lulus dengan gelar dan nilai terbaik. Pria itu berhasil menjadi seorang CEO,Ayahnya sudah pasti bangga,dan Sasuke bisa melakukan apapun, termasuk menemukan gadis jelek itu.
Tetapi hasilnya nihil. Haruno Sakura tidak ditemukan di manapun. Detektif terkenal yang ia sewa sudah bekerja keras. Dia mengatakan,jika kemungkinan gadis itu tidak ada di Konoha. Dan untuk menemukan seseorang di negara yang berbeda sangat sulit,butuh berbulan-bulan untuk menemukan nya,dan Sasuke tidak peduli, sampai kapanpun,ia harus bertemu dengan Haruno Sakura.
Jadi salah satu upaya yang ia lakukan adalah selalu datang di acara reuni sekolah. Sebenarnya ia sangat malas untuk datang,gadis itu tidak pernah datang setiap tahun nya. Tapi Sasuke tidak putus harapan,ia tidak akan melewatkan kesempatan bukan ? Pffff....
Ingat, Sasuke hanya ingin bilang putus kepada gadis itu, ini semua bukan karena cinta ya. Benar kan Sasuke ? 😏*****
*****
Sasuke menguap bosan melihat ke arah pintu. Sudah satu jam ia disini. Pria itu menyendiri di pojokan, sesekali teman satu sekolah nya menyapa, tetapi ia hanya menatap tidak peduli. Sasuke memijat kepala nya, ia sedikit sakit kepala,karena ia belum Istirahat dari bekerja di kantor nya. Lalu,ia mengambil dompet yang ada di saku celana nya. Menatap sebuah foto lama,lalu tersenyum tanpa pria itu sadari. Foto itu ia dapat dari buku tahunan sekolah nya dulu. Sasuke diam-diam mengambil sebuah foto, ia yang saat itu menjabat sebagai ketua osis dengan mudah mendapatkan buku tahunan dari setiap kelas.
" Kau, sangat jelek gadis bodoh. " Ucap Sasuke tersenyum menatap foto itu.
Sasuke tidak menyadari jika ada seseorang yang mendekat ke arah nya. Pria itu terlalu fokus terhadap foto yang ada di dompet nya.
" Sasuke Kun "
Sekilas ia terkejut dengan seseorang yang ada di hadapannya.
" Shion ? " Ucap Sasuke
" Ya ampun, Sasuke Kun. Sudah lama sekali kita tidak bertemu ya. " Ucap Shion tersenyum senang
Gadis itu duduk di samping Sasuke dengan senyum yang menghiasi wajahnya.
Sasuke menggeser duduknya,ia merasa risih dengan Shion. Mengapa dulu ia pernah bilang mencintai gadis ini ?
Shion yang sadar sudah bertingkah berlebihan tersenyum canggung,meminta maaf kepada Sasuke karena bersikap berlebihan.
" Sudahlah. " Ucap Sasuke, lalu berdiri. Ia akan pergi sekarang juga. Ia tidak ingin berbasa basi dengan siapa pun. Termasuk Shion, sahabat kekasih nya dulu. Tidak ada yang penting dalam hidup nya sekarang. Harapan untuk bertemu dengan nya juga hilang untuk tahun ini. Tahun depan ia akan mencoba nya kembali untuk datang ke reuni sekolah yang membosankan.
Wajah Shion murung,pria itu sama sekali tidak berubah. Sasuke selalu bersikap dingin kepada nya. Semenjak Sakura menghilang saat itu, Shion pikir ia bisa berteman dengan Sasuke, tetapi pikiran nya salah. Pria itu sangat menjaga jarak dengan diri nya. Bagi nya Uchiha Sasuke sangat sulit untuk di gapai.
Drttt~~~
Handphone Shion bergetar,ia langsung tersenyum saat melihat nama seseorang di layar handphone nya.
" Sakura ?! "
DEG
Sasuke yang belum jauh dari tempat Shion terdiam, jantung nya berdetak dengan keras. Siapa, siapa yang disebut Shion tadi ? Apakah ia salah dengar ?
" Sakura~~kau dimana ? "
Sasuke berbalik ke arah Shion, menatap punggung gadis itu,yang sedang berbicara dengan seseorang di handphone nya.
" Oh,apa ? Kau di parkiran ? Kenapa...."
Sasuke tidak mendengar lagi percakapan gadis itu. Ia tanpa sadar melangkah dengan cepat ke arah parkiran. Jantung nya masih berdetak dengan keras, rasa nya ia ingin berteriak.
Saat semakin dekat dengan parkiran, langkah nya melambat. Disana,ia melihat nya. Seorang gadis dengan rambut merah muda panjang,kaki yang jenjang dan badan yang ramping. Tidak ada lagi seorang gadis culun yang memakai kacamata bulat,tidak ada lagi gadis yang rambut nya pendek seperti laki-laki. Dan wajah itu, walaupun dilihat dari samping, Sasuke tahu wajah itu sangat cantik.
" Sakura...?! " Ucap Sasuke
Gadis itu hanya melirik sekilas ke arah Sasuke. Ia kembali melanjutkan percakapan dengan seseorang di telepon nya. Sasuke terdiam. Apakah gadis itu berpura-pura tidak mengenal nya ? Apakah dia melupakan diri nya ? Dan untuk kedua kali nya Uchiha Sasuke diabaikan oleh Haruno Sakura.
TBC