Chapter 1: Treating You as a Friend (Part 1)

7 1 0
                                    


Menjelang akhir tahun, akhir pekan tidak ada lagi.

Saat panggilan Jiang Shiyan masuk, Tang Yang sedang bekerja lembur. “Halo? Ada apa?”

Keheningan di ujung sana.

Satu detik, dua detik, tiga detik.

Tang Yang tersentak, lalu bergegas mengumpulkan barang-barangnya. “Setengah jam, hanya setengah jam, saudaraku tersayang. Aku akan segera ke sana.”

Suara di ujung sana mengatakan sesuatu, dan Tang Yang berulang kali menyetujuinya, “Baiklah, baiklah, kumohon, kumohon, kumohon, wahai orang hebat.”

Sepuluh menit kemudian, Tang Yang mendorong pintu hingga terbuka.

Dia berjalan ke sebuah bilik dan menyerahkan beberapa dokumen. “Saya sudah memeriksa ulang dokumen-dokumen ini. Silakan masukkan ke dalam sistem. Ada beberapa kasus khusus yang akan saya tinjau besok.”

“Semuanya, pulanglah lebih awal di akhir pekan. Jika kalian bekerja lembur, aku yang bayar makan malam. Aku akan keluar sekarang,” katanya, lalu bertanya pelan kepada seorang rekannya, “Apakah Xinguang Tiandi ada di sebelah kiri setelah keluar gedung?”

Tang Yang, dengan gelar Ph.D. di bidang Ekonomi dan Manajemen, bergabung dengan Bank Huishang pada usia 27 tahun. Setelah satu tahun bertugas di berbagai posisi akar rumput di Kota B, ia langsung dipromosikan menjadi Wakil Direktur Departemen Peninjauan Kredit di Kota A. Meskipun cakap dan lembut, ia tetap saja tertangkap basah melakukan kencan buta.

Seorang rekan kerja perempuan mengangguk, menggoda, “Ada salon tata rambut yang bagus di lantai pertama Xinguang. Saudari Yang bisa mampir sebelum kencannya.”

“Gaya apa? Penampilan Wakil Tang sudah sempurna apa adanya.”

“Semoga beruntung pada kencan butamu.”

“…”

“Tidak, tidak, aku akan bertemu dengan seseorang yang bahkan kelihatannya tidak mau mencuci rambutnya,” Tang Yang tertawa, menggenggam tangannya dalam gerakan memohon kepada rekan-rekannya.

—————

Jiang Shiyan telah memilih restoran Jepang yang populer, yang penuh sesak.

Saat Tang Yang masuk, dia tidak sengaja menabrak seorang pelayan. Setelah saling meminta maaf, dia bertanya, "Permisi, di mana Kamar Pribadi 1001?"

Pelayan itu meliriknya sekilas, lalu menuntun sepatu hak tingginya yang berbunyi "klik-klak" ke ujung koridor.

Tang Yang mengangkat tirai, dan pria di dalamnya masih bermain game.

Sudah hampir setahun sejak mereka bertemu. Tidak ada rasa canggung, tetapi ada sedikit rasa kesal.

Jika orang lain tercekik oleh takdir, Jiang Shiyan telah dicium olehnya beberapa kali.

Luar biasa dalam ujian masuk perguruan tinggi, sukses dalam bisnis, menjadi salah satu influencer Weibo pertama dengan jutaan pengikut di era internet, dan merintis perusahaan media dua tahun lalu – namanya sering muncul di peringkat kekayaan. Seolah semua itu belum cukup, mengapa di usia dua puluh delapan, sementara dia rajin merawat kulitnya sambil mengkhawatirkan kerutan, pria ini bisa begadang sepanjang malam berpesta dan tetap terlihat begitu menawan? Setelan jasnya yang pas di badan, tidak mampu menyembunyikan sikapnya yang gagah.

Jiang Shiyan mendongak saat mendengar suara gerakan dan melihat Tang Yang berdiri di ambang pintu, wajah kecilnya mengerut.

Jiang Shiyan mematikan teleponnya, menemukan sepasang sandal di dekat tatami, dan melemparkannya ke kakinya sambil berkata "tsk". "Kenapa kamu tidak bisa menerima bahwa tinggi badanmu 155 cm? Haruskah kamu berjalan di atas panggung seperti di sirkus? Ekspresimu tidak benar, nona tua. Sirkus tidak akan mempekerjakanmu."

You Are My Lover FriendTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang