10.rambut baru nyonya muda

119 18 6
                                    

Hari minggu ini asahi lagi kesalon, karena udah lama ga perawatan, biasa nya jaehyuk bakalan ikut asahi sambil nemenin eunseo, tapi kali ini, si junghwan ngerengek minta di bantuin jaehyuk sama tugas sekolah nya. Mana tugas prakarya.

Asahi berangakat dari pagi, dan siang ini asahi baru sampe rumah.

"Mama pulang" asahi memasuki rumah, terlihat jaehyuk, junghwan dengan eunseo duduk di atas karpet, sedang mengerjakan tugas milik junghwan.

Ketiga nya melihat ke arah asahi, dengan tatapan kagum, dan kaget.

"Kenapa? Ada yang aneh ya?" Tanya asahi, setelah melihat ekspresi keluarga nya.

"UWIH MAMA CAKEP BANGET!!! DAPET ANAK GADIS GA MA?" teriak junghwan setelah sadar dari lamunan nya.

"Potong rambut?" Tanya jaehyuk, asahi mengangguk.


"Gimana bagus ga?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Gimana bagus ga?".

"Cakep cakep!" Jawab junghwan semangat.
"Cakep gini, di luar banyak ciwi ciwi yang lirik ga ma?"

"Banyak dong!!" Jawab asahi. Asahi lalu menghampiri eunseo di pangkuan jaehyuk, dan mencium pipi gembul anak nya itu.

"Kalo mereka tau, cowo ganteng ini ternyata di rumah di panggil mama, mana anak nya udah tiga" ujar jaehyuk.

"Hahahaha papa itu ma, yang ngomong" timpal junghwan.

"Biarin sih, iri aja!" Ujar asahi pada jaehyuk.

"Siapa sih, yang iri!"
.

"jeje pulang....LOH MAS MAS SIAPA INI?..." jeongwoo yang baru dateng, langsung pangling sama rambut baru asahi.

Hari minggu, hari di mana kumpul keluarga karena ga ada jadwal semua(berlaku kalo jeongwoo ga ada konser atau ada acara) di tambah junghwan dapet tugas, yang butuh banyak orang buat nyelesaiin nya.

"Apa sih kak?" Ujar asahi.

"Oh mama toh, cakep banget, kalah saing nih gue!" Ujar jeongwoo. Lalu duduk di samping junghwan, melihat tugas junghwan.

"Tuh kan, emang dasar nya udah ganteng" ujar asahi

"Imut imut gitu, di bilang ganteng". Asahi tertawa melihat wajah jaehyuk yang masam akibat asahi potong rambut tanpa sepengetahuan jaehyuk.

"Wait, mama ambilin minum sama cemilan dulu" asahi menuju kamar untuk berganti baju, karena itu baju yang sudah ia pakai keluar. Asahi akan menggunakan baju yang santai.

Asahi kembali dengan nampan yang penuh, jaehyuk sigap membantu dan meletakan di atas meja.

"Makasih ma"

Keempat orang dewasa sibuk membantu tugas junghwan, memotong motong cottonbud dan di tempel pada papan.

Eunseo yang dari tadi hanya melihat, dan memakan cemilan nya, mulai bosan dan cari perhatian.

Eunseo yang menumpahkan semua cottonbud dari wadah nya membuat semua nya berantakan, kadang eunseo pencabut cottonbud yang sudah tertepel di papan.

"Aaahhh adeeekk!!" Junghwan udah
ngerengek gini, bahaya kalo di terusin, ntar bocah nya ngambek.

Eunseo nya cuma ngemutin jari nya karena ga ngerti abang nya ini kenapa, tiba tiba sinisin dia.

"Aahh eunseo maaaaah, jadi ancuuuuur kaaan" junghwan mau nangis aja lah.

"Udaah gapapa, jangan di omelin adek nya, masih bayi dia ngga akan ngerti, sini papa yang benerin" selagi jaehyuk membenarkan tugas junghwan, asahi langsung menggendong eunseo agar tak mengganggu junghwan.

Asahi mengangkat kaos nya dan menyusui eunseo, agar anak bayi itu tertidur, dan bisa mengerjakan tugas dengan damai.

Keadaan kembali tenang, saat bayi sepuluh bulan itu tertidur sambil menyusu pada sang ibu.

Jeongwoo jadi salfok sama asahi.
"Agak aneh, liat cowo ganteng tapi nyusuin bayi 😔"

Asahi membuang nafas.
"besok mau sambung rambut aja deh"

"Becanda mama ku sayang" ujar jeongwoo, takut takut asahi jadi ngambek.

"Ni ma. Jeje bawa liptint bagus"

"Mana?" Asahi antusias.

"Selamet, selamet" dalam hati jeongwoo.

.
.
.
.
.
.
.

.
.
.
.
.
.
.

"Berasa sama orang lain, liat lo potongan nya gini"  ujar jaehyuk yang duduk di sisi tempat tidur, sambil melihat asahi yang sedang menggunakan rangkaian skincare.

"Gue baru pertama kali kaya gini" ucap asahi.

"Makanya, agak canggung jadi nya"

"Ih apa sih, lebay banget!"
"Ini masih gue, cuma beda rambut nya doang, ntar juga panjang lagi"

Setelah selesai merawat wajah, jaehyuk menepuk paha nya menyuruh asahi duduk diatas pangkuan nya. Asahi pun duduk pangkuan jaehyuk, duduk menghadap jaehyuk.

"Tadi ada uban, emang nya kita udah tua ya?" Ucap asahi.

"Udah, orang udah tiga puluh lima tahun" jawab jaehyuk.

"Mau warnain rambut, merah bagus ga?"
Tanya asahi.

"Warna coklat gini bagus"

"Bosen" asahi manyun, terus nyadarin badan dia di badan jaehyuk.

"Berat, ini kenapa sih bapak bapak ga sadar diri banget!" Ujar jaehyuk becanda.

"Enak aja bapak bapak!" Asahi ga terima, jadi mukul jaehyuk.

"Iya orang udah beruban"

"Akhhh nggaaaa"

"Iyaaa ahh"

"Ngga ish jae~"

Kedua nya saling adu mulut, sambil pukul, ngga, lebih tepat nya asahi yang mukulin jaehyuk, sampe akhirnya asahi di unyel unyel jaehyuk.

"Udaaaah capeeee maas!!!"

"Tidur ayo!"

"Peyuuuk" ujar asahi manja, sambil merentangkan tangan nya.

"Ah ini mah bayi, bukan bapak bapak!"

"aku kan bayi nya mas jae (〃´ω'〃)"

"aku kan bayi nya mas jae (〃´ω'〃)"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Anak mama papaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang