Prolog

255 36 3
                                    

DON'T LIKE DON'T READ!

***

Pria tampan berusia 26 tahun, Uchiha Sasuke, menyiapkan dirinya pagi ini. Memandang jauh ke arah cermin, pikirannya melayang pada sosok gadis yang diam-diam ia cintai sejak senior high school.

Bagaimana kabarnya saat ini?

Sasuke telah memiliki rencana untuk menemui gadis itu. Ia rindu. 8 tahun berada di luar negeri tak membuat perasaannya pada gadis itu padam.

Namun, rencana itu tampaknya hanya sebuah angan belaka. Realitanya, Sasuke harus menghadapi perjodohan karena ia tak kunjung mengenalkan satupun gadis ke hadapan orang tuanya.

Ia sebenarnya sudah menolak. Tapi, orang tuanya itu terus membujuknya agar mau menemui gadis pilihan mereka setidaknya sekali saja.

"Sasuke, keluarga calon istrimu sudah datang," ucap Fugaku, ayah Sasuke, memasuki kamarnya.

"Semua sudah bersiap menyambut kedatangan mereka di ruang tamu," ucap Fugaku selanjutnya yang diangguki Sasuke.

Mereka berdua kemudian menuju ruang tamu.

Dari lantai atas, Sasuke bisa melihat satu persatu orang mulai memasuki rumahnya. Dan, Sasuke tanpa sadar menghentikan langkah kakinya.

"Otou-san, boleh aku tahu yang mana calon istriku?"

Fugaku menoleh pada putra bungsunya itu, lalu tersenyum kecil. "Tanpa diberitahu, otou-san yakin kau pasti sudah tahu."

Sasuke mengernyitkan dahi bingung. Fugaku hanya menatap penuh arti. "Sudahlah, mereka semua sudah menunggu."

Sasuke pun kembali berjalan di belakang ayahnya sembari terus berpikir. Hingga saat tiba di ruang tamu, Sasuke dihadapkan oleh ibu, kakak dan kakak iparnya, serta keluarga calon istrinya tersebut.

"Ini dia, putra bungsuku.." ucap Mikoto, Ibu Sasuke, menggandeng tangan Sasuke agar mendekat padanya.

"Wah, lama tidak melihatmu ya, Sasuke. Kau semakin tampan!"

Sasuke menyunggingkan senyum tipis pada wanita paruh baya yang merupakan sahabat dari ibunya itu.

Sasuke bingung harus bersikap apa. Ia mengamati satu persatu orang hingga matanya terpaku pada gadis bersurai merah muda yang menyunggingkan senyum manis ke arahnya.

Deg.

Sasuke terpaku. Diantara 2 gadis asing yang datang di rumahnya ini, gadis itulah yang mampu mencuri perhatiannya.

Apakah dia calon istriku?

***

TBC

True LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang