71-80

158 8 0
                                    

Bab 71
Matikan lampu kecil sedang besar
Bab sebelumnya: Bab 70Bab selanjutnya: Bab 72

Bab 71

Segera setelah topan melanda, angin kencang menderu di laut tidak jauh dari sana. Gelombang besar membawa hujan lebat dan menghantam bebatuan di pantai. Petir yang menggelegar merobek langit yang gelap... Dari waktu ke waktu,

ada terdengar di luar jendela halaman keluarga militer. Terdengar suara "gemuruh" dari tanah yang pecah, dan tidak perlu banyak waktu untuk mengetahui bahwa pohon besar lainnya telah tumbang.

Jendela paku rumah Cheng Guilan tertiup angin hujan, dan hujan turun ke seluruh lantai.

“Wow, hujannya deras sekali!”

“Bu, aku ingin bermain di tengah hujan.”

“Goudan juga ingin pergi.”

Kedua saudara laki-laki Tiedan di tempat tidur menjulurkan kepala ke bawah selimut, terlihat sangat bersemangat bukan karena penglihatan cepat dan tangan cepat Cheng Guilan. Menyeret salah satu dari mereka, kedua bersaudara itu berlari keluar untuk berendam di tengah hujan.

“Kamu hanya bercanda, jujurlah!”

Cheng Guilan menamparnya dua kali, dan kedua bersaudara itu menjadi lebih jujur.

Komandan Kamp Shi, yang mengenakan rompi besar dan celana pendek, berlari untuk menutup jendela. Dalam beberapa detik, hujan deras di luar membuat hatinya terasa dingin.

“Cuacanya sangat buruk hari ini sehingga tidak bisa berhenti selama beberapa hari.”

“Apa yang aneh tentang ini? Rongcheng dekat dengan laut, dan tidak banyak topan setiap tahun.”

“Shi Tua, hati-hati, kami hanya tinggal yang ini di rumah. Tidak ada lilin!"

"Tidak ada korek api juga. Jika kita mematikan lilin ini, keluarga kita yang beranggotakan empat orang akan berada dalam kegelapan malam ini!"

Komandan Batalyon Shi memindahkan lemari untuk menutup jendela. , memelintir rompi basahnya, dan menyekanya dengan handuk. Setelah mengeringkan wajahnya, dia duduk kembali di tempat tidur dengan melepas bajunya. Dia melirik lilin kecil yang menyala di samping tempat tidur, dan membalik saku rompi berwarna militer dan lari sambil menggaruk lubang di rompinya.

“Bukankah kita punya lampu minyak tanah di rumah?”

“Ada lampu minyak tanah yang jelek!”

“Minyak tanah di toko kelontong harganya 30 sen per sendok. Tidak hanya membutuhkan uang tetapi juga tiket. Di mana kita bisa mendapatkan tiketnya? Cheng Guilan memutar matanya ke arah suaminya

, melihat sekilas beberapa lubang di rompinya, dan merasa tertekan lagi, "Rompi ini banyak lubangnya, jangan dipakai lagi, simpan saja sebagai taplak meja."

Komandan Batalyon Shi masih sedikit enggan untuk menyerah.

"Bagus sekali kan? Keren sekali dipakainya.

" sepotong kain dan pinjam mesin jahit Sister Lin untuk diberikan kepadamu. Buatkan rompi baru."

Cheng Guilan meletakkan selimut dan menepuk sisi tempat tidur, "Oke, ini sudah larut, tidurlah lebih awal."

"Hei!"

Komandan Shi meniup lilin dengan gembira dan berbaring di tepi tempat tidur. Menantu perempuan saya sangat berbudi luhur dan mengurus rumah.

Di ruang tamu keluarga Lu, Lin Tang bersandar di sofa, mendengarkan angin dan hujan di luar, sambil memelintir anggur ungu yang direndam dalam air sumur di piring buah dan memasukkannya ke dalam mulutnya, bibirnya mengerucut saat dia makan.

Keindahan Halaman Tujuh PuluhTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang