Berlatar di sebuah Stasiun, seorang pria bernama Leehan bersama dengan adik laki-lakinya Yujin sedang berjalan ke arah pintu keluar. Tujuan mereka adalah ke tempat dimana Aquarium Raksasa berada. Tempatnya memang bukan di kota mereka tinggal, maka dari itu mereka menaiki kereta agar bisa sampai ke kota ini.
Besok adalah akhir pekan jadi tidak ada salahnya bagi Leehan mengajak adiknya untuk ke tempat yang lumayan jauh menurut mereka.
"Toh juga sesekali." Pikirnya."Dek, kamu laper gak? Mau mampir makan dulu?" Tawarnya kepada Yujin bukan tanpa alasan, selain perjalanan yang lumayan jauh, sore sehabis Leehan pulang kerja mereka langsung beberes untuk berangkat dan sekarang juga jam sudah menunjukkan pukul 19:09.
"Nanti aja Kak. Aku belum laper sih, tadi juga kan kita sempat makan kue sama gorengan di rumah. Kalau Kakak laper gak?" Timpal Yujin.
"Kakak juga belum laper. Yaudah kita lanjut jalan ke Aquarium aja kalau gitu." Jawab Leehan.
Aquarium Raksasa itu memang jaraknya tidak terlalu jauh dari Stasiun jadi mereka memilih untuk berjalan. Jangan heran, kakak-beradik ini memang dikenal sebagai pejalan kaki yang handal jadi ini bukanlah masalah besar untuk mereka.
18 menit berlalu
Akhirnya mereka sampai ke Aquarium Raksasa, keduanya tampak senang. Setelah mengantri dan memesan 2 tiket akhirnya mereka masuk. Mata Yujin sudah berbinar-binar menatap sekeliling lorong yang di atas dan sampingnya adalah aquarium yang diisi oleh ikan-ikan kecil, ikan-ikan besar, gurita, bintang laut, dan hewan lain yang biasanya terdapat di laut.
Leehan juga tidak ada bedanya, dirinya sama seperti Yujin yang begitu terkagum. Sisi anak kecilnya seperti ingin melompat-lompat tetapi dia cukup waras untuk memahami bahwa di sini terdapat banyak orang.
"Wahhhhh, kak liat ada Hiu." Kata Yujin menunjuk aquarium yang ada di samping kanannya dengan excited.
"Wah iya ya gede juga ya. Corydoras ada gak ya?" Kata Leehan tak kalah excitednya.
Leehan dan Yujin bisa dibilang penggemar dunia laut dan isinya. Berada di tempat seperti ini membuat mereka terhibur, tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya. Tetapi, walau menyukai laut, Leehan itu tidak bisa berenang dia pernah punya pengalaman yang tidak mengenakkan dimana dia melihat seseorang terbawa arus saat di pantai karena orang tersebut bermain terlalu jauh dari batas pantai yang aman. Dia yang saat itu masih kecil pun hanya bisa diam melihat semua orang panik. Selain itu dia juga pernah hampir tenggelam saat mencoba berenang di kolam biasa saat ujian praktek olahraga sewaktu dia SD kelas 6, untung ada seorang teman yang menariknya untuk naik.
Dua pengalaman buruk tersebut cukup membuat Leehan takut untuk berenang tetapi kecintaannya kepada ikan-ikan laut tidak berkurang.
Di rumah lamanya, saat kedua orang tuanya masih hidup dan Yujin masih kecil mereka juga memiliki aquarium berukuran sedang yang berisi ikan Nemo dan ikan favoritnya yaitu Corydoras. Di rumah tempat mereka tinggal sekarang ini juga sebenarnya ada kolam aquarium kecil yang dibeli oleh Leehan tetapi hanya berisi ikan Corydoras.
Saat sedang asik melihat-lihat sekeliling aquarium tiba-tiba dari dalam kolam terdapat setidaknya 10 penyelam lengkap alat pengamannya.
"Eh? Atraksinya udah dimulai? Wihh keren banget." Ucap salah satu pengunjung sambil mengeluarkan hpnya untuk merekam. Mendengar ucapan pengunjung tadi Leehan dan Yujin pun mencoba untuk lebih mendekat ke aquarium hingga mereka berada di barisan depan.
Sedikit informasi saja, salah satu alasan Leehan mengajak adiknya liburan ke tempat ini adalah karena adanya promo yang diberikan untuk merayakan 3 tahun dibukanya tempat ini, juga akan adanya atraksi dari penyelam.
Para penyelam mulai berputar-putar, berinteraksi dengan hewan-hewan di dalam sana yang membuat Leehan sedikit meringis ngeri melihat penyelam berdekatan dengan ikan-ikan besar. Para penyelam juga mengibarkan bendera yang sangat panjang bertuliskan "Selamat Ulang Tahun Aquarium Raksasa yang ke 3 Tahun" juga kata-kata selamat datang untuk para pengunjung, tidak lupa para penyelam juga melambaikan tangan ke arah mereka.
Para pengunjung bertepuk tangan, semuanya terlihat bahagia. Leehan bisa melihat Yujin yang begitu semangat tepuk tangan. Leehan tersenyum melihat adiknya bahagia, ia kembali melihat ke arah aquarium yang masih ada penyelam di dalamnya. Ia menempelkan tangannya pada kaca aquarium sama seperti yang dilakukan beberapa pengunjung.
Saat sedang asik melihat hewan-hewan di dalam sana, tiba-tiba salah satu penyelam mendekat dan semakin mendekat ke arahnya awalnya Leehan tidak sadar tetapi saat penyelam tersebut tepat berada di depannya ia sedikit terkejut.
Yang membuatnya lebih terkejut adalah penyelam itu menempelkan salah satu tangannya tepat di depan tangan Leehan juga menatap Leehan. Leehan hanya sedikit tersenyum tapi entah kenapa penyelam itu tidak berpindah tempat sama sekali. Sejujurnya Leehan merasa sedikit malu beberapa pengunjung ada yang menyorakinya sambil tersenyum, dan ada pula yang merekam.
Karena malu Leehan pun sedikit menggeserkan badannya ke samping agar tidak berhadapan dengan sang penyelam, tetapi penyelam itu juga bergeser sehingga mereka berhadapan lagi sembari terus menatap Leehan.
"Apa ini bagian dari pertunjukan? Tapi kenapa penyelam lain tidak melakukan hal yang sama dengan pengunjung lain." Batin Leehan berkata.Sontak hal tersebut membuat para pengunjung semakin ramai bersorak, bahkan Yujin juga ikut-ikutan sambil bertanya
"Kakak kenal ya sama penyelamnya?""Enggak ah Dek Kakak gak tau." Balasnya.
Tiba-tiba pengunjung lain berkata
"Mas penyelamnya naksir kali sama Kakaknya." Kata pengunjung perempuan itu."Eh? Enggak lah mbak." Balas Leehan seadanya sambil tersenyum canggung.
Disisi lain para pengunjung seperti terlihat menikmati hal tersebut terbukti dengan ada yang merekam (doakan Leehan supaya dia tidak viral di media sosial yang membuatnya masuk acara tv yang menampilkan hal-hal viral 😣) serta ada juga yang menonton sambil tersenyum seolah-olah mereka sedang menonton film romantis.
Karena mulai merasa sangat malu ditambah sedikit risih, Leehan pun mengajak adiknya untuk mundur dan pergi ke sisi lain aquarium. Ini dilakukannya untuk menghindari tatapan penyelam itu dan tatapan orang-orang. Untungnya Yujin setuju mungkin dia juga melihat kakaknya yang malu meskipun dia juga tadi ikut menyoraki kakaknya.
20 Oktober 2024
Cerita ini masih bakal lanjut.
Source: Guideku.com dan Japanese Station.com
KAMU SEDANG MEMBACA
Swore I'd Seen You Before (Taeshan) ON GOING
FanficAquarium raksasa ini adalah saksi Meskipun mataku terhalangi oleh air dan alat menyelam Aku tahu, mata itu adalah milikmu Hai, Akhirnya Tuhan mempertemukanmu denganku Leehan. Aku tidak mengerti apa yang baru saja terjadi. Seorang penyelam di aquari...