Berpikir kritis

1 0 0
                                    

Hey , pernahkah kau berpikir bagaimana dunia ini diciptakan ? Apakah kau sudah mengingat bahwa Allah SWT menciptakan alam semesta ini dengan suatu alasan ? . Dari seluruh yang ada di alam semesta yang tercipta, pasti ada alasannya tersendiri mengapa itu diciptakan.

Mari berpikir sejenak , Allah Swt telah menciptakan semua ini atas kehendak-Nya . Dari yang sekecil atom hingga sebesar Galaxy Andromeda . Hal yang sering kita abaikan seperti semut juga ada alasannya tersendiri untuk diciptakan . Bahkan kita sendiri juga ada alasan sendiri untuk diciptakan dan dilahirkan di dunia ini

Coba kau pikirkan ini , Allah Swt telah menciptakan semua ini untuk hamba-Nya , tetapi mengapa hamba-hamba seolah masih merasa bahwa yang telah diciptakan itu masih kurang . Bahkan ada beberapa dari mereka yang mengambil jalan yang salah untuk mendapatkannya , bukankah kita telah diberikan yang sesuai oleh Allah Swt bahkan itu baik untuk kita , meskipun terkadang kita berpikir sebaliknya .

Ingatlah , Allah Swt telah berbaik hati pada kita , tetapi terkadang kita merasa lalai akan nikmat yang diberikan-Nya bahkan kita merasa tidak bersyukur karena masih merasa kurang .  Manusia hanya mengingatnya dikala kita merasa terjatuh dan melupakannya ketika merasa dalam kenikmatan duniawi yang fana , Ironis bukan ? Wallahualam .

Sebab itulah , kita harus mengingat Allah Swt setiap saat setiap hari . Kita pastinya tidak ingin meninggalkan dunia dalam keadaan masih bermaksiat , kan ? . Jadi sebagai pengingat . Marilah , kita mulailah mendekatkan diri pada Allah Swt dan berpikir kritis agar kita semakin dapat mengimami dan selalu ingat akan kuasa-Nya yang luar biasa . Semoga kita semua dapat berjalan di jalan Allah Swt, aamiinn yarobal alamin .

Catatan sedikit dari author :
Btw ini sebenarnya tugas remidi , karena ya aku dapet nilai jelek pas ujian ( Ndak keren , aku tahu )

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 21 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Hal Kecil Yang Bisa Membuat Kita Terpikirkan Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang