2

50 6 0
                                    

Rumah keluarga Alastar selalu menjadi tempat yang sibuk, meskipun tak seorang pun merasa kekurangan ruang. Di tengah suasana tenang tapi tetap berkelas, anggota keluarga ini memiliki kepribadian yang unik dan sering kali berlawanan, tapi mereka tetap bisa menjaga keharmonisan di bawah satu atap.

Keidionel Alastar, kepala keluarga, duduk di ruang kerjanya yang penuh penghargaan dan foto-foto masa lalunya. Keidionel, pemilik rumah sakit besar sekaligus tokoh di dunia politik, dikenal sebagai orang yang keras dan tegas dalam berbagai situasi. Namun, di sisi lain, ada sisi dirinya yang terkadang lucu dan mengundang tawa, membuat keluarganya terhibur di sela-sela momen serius. Semua orang tahu bahwa meskipun Keidionel adalah pria dengan aturan tegas, dia juga bisa melontarkan lelucon yang menghidupkan suasana rumah.

Di samping Keidionel, Indah Qinara, sang istri, tampak lembut tapi tidak kalah tegas ketika menghadapi suaminya. Wanita anggun yang telah mengorbankan karier untuk keluarganya, sesuai dengan keinginan Keidionel. Indah adalah ibu yang penuh kasih, dan diam-diam sering mengatur jalannya berbagai peristiwa di keluarga Alastar tanpa perlu banyak bicara.

Lalu, datang Lunara Mireya, si anak pertama. Berusia 27 tahun, Lunara mengikuti jejak ayahnya sebagai dokter, mengabdikan diri di rumah sakit keluarga. Meski sudah dewasa, Lunara belum tertarik pada pernikahan. "Lebih seru sendiri," katanya sambil tertawa. Sifat independennya sering kali membuatnya jadi panutan bagi adik-adiknya, meskipun dia kadang melontarkan candaan bahwa dia menunggu "brondong" untuk menemaninya di masa depan.

Kazumi Febriolla, anak kedua, menonjol dengan jalan hidupnya yang berbeda. Alih-alih duduk di kantor perusahaan, dia malah memilih menjadi pembalap. Kazumi selalu berkata dengan santai, "Ngapain pusing kerja, uang bapak gue banyak," setiap kali ditanya soal kariernya. Meski punya gelar di bidang manajemen bisnis, Kazumi lebih memilih balapan karena baginya, adrenalin lebih bernilai daripada duduk di ruang rapat.

Syafiqa Hanami, si anak ketiga, adalah kebalikan dari Kazumi. Dengan usia 24 tahun, dia adalah penyanyi terkenal yang sering tampil di berbagai acara besar. Wajah imutnya membuat dia mudah dikenali di panggung, tapi Syafiqa tetaplah pribadi yang sederhana di rumah. Di antara seluruh anggota keluarga, Syafiqa adalah yang paling ceria, tapi ia selalu tahu kapan harus bersikap dewasa.

Asha Lenathea, anak keempat, sedang berkuliah di Universitas Indonesia, mengambil jurusan bisnis. Berusia 22 tahun, dia adalah sosok yang lebih manja di keluarga, namun selalu menghormati orang tua dan kakak-kakaknya. Sifatnya yang lembut dan penuh perhatian membuatnya sering menjadi penghibur di rumah, meskipun ia kadang-kadang terlihat kebingungan antara mengikuti jalan yang diharapkan keluarganya atau mencari jati diri sendiri.

Di usia 20 tahun, Adrel Ukasya Axelio adalah anak laki-laki pertama di keluarga Alastar. Adrel merupakan sosok yang keras, bahkan cenderung kasar dalam perkataan. Sekalipun ayahnya dikenal tegas, Adrel adalah satu-satunya yang tidak takut membantah atau mengutarakan pendapatnya dengan lantang. Sekarang dia tengah berkuliah di jurusan hukum dan mulai membangun usahanya sendiri. Meski begitu, di balik sifatnya yang tajam, Adrel menyimpan kasih sayang yang mendalam terhadap keluarga, meski jarang ia tunjukkan.

Kemudian ada Ryuuga Alion Noah, anak laki-laki kedua yang berusia 18 tahun. Alion adalah versi lembut dari Adrel. Dengan kepribadiannya yang tenang dan suara yang lembut, dia hampir tak pernah terlibat konflik. Meskipun ia punya keberanian, cara berbicaranya tetap halus dan hati-hati. Masih berada di SMK, Alion tetap menjadi sosok yang selalu menginspirasi adiknya.

Dan terakhir adalah Rumaisha Ribi, si bungsu berusia 16 tahun yang paling mirip dengan sang ibu, Indah. Ribi ini dikenal petakilan dan punya semangat yang berapi-api. Berbeda dari Asha yang lebih manja, Ribi justru lebih suka menghadapi tantangan sendiri. Kini ia tengah menjalani pendidikan di sekolah menengah militer, sebuah pilihan yang tidak disangka-sangka oleh keluarganya. Terkadang ia bercanda bahwa dia akan menjadi perwira tangguh yang akan melindungi keluarganya suatu hari nanti.

Meskipun dengan sifat dan jalan hidup yang berbeda-beda, keluarga Alastar tetap menjaga hubungan mereka dengan baik. Mereka saling mengisi kekosongan yang mungkin tak terlihat oleh orang luar, namun begitu penting bagi mereka di balik kehidupan yang mewah dan penuh aturan.

Fighting for her Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang