Kalau boleh jujur, sebenernya Ice agak kepikiran sama Clarice. Bukannya gimana, tapi si curut satu itu kayaknya bakalan nekat ngelakuin apapun buat ngerusak hubungannya sama Blaze.
Apalagi Ice kemarin sempet ngancem Clarice juga kan. Sekarang Ice agak takut kalau si curut satu itu buat yang aneh-aneh.
Bukannya Ice takut di bully sama Clarice, tapi takutnya dia berbuat sesuatu yang bisa pengaruh sama kuliahnya. Firasat Ice udah gak enak dari kemarin soalnya.
Oh iya sekarang Ice sedang ada di perpustakaan. Lagi nyicil tugas si doi. Perasaan sering banget ke perpustakaan, apa nggak ada kelas lagi emangnya?
Biasanya mendekati UAS itu beberapa mata kuliah memang ada yang sudah selesai materinya, jadi gak sampe 16 kali pertemuan, tapi biasanya mata kuliah yang modelan kayak gitu tugas akhirnya lebih rumit.
Contoh di matkul lesson plan, tugas akhir nya bikin perangkat ajar, mulai dari kalender akademik, CP, ATP, Prota, Promes sama modul ajar 1 bab. Materinya udah selesai di minggu ke 10, nah mulai di minggu ke 11 biasanya tinggal konsul tugas sama revisi doang. Jadi nanti waktu minggu UAS tinggal ngumpulin hard file nya aja.
Kemarin Ice udah sempet nyicil buat bikin modul ajar sih, cuma ya sekarang masih agak males nerusinnya.
Yang jadi prioritas utama sekarang itu tugas dari prof. Zola. Masih inget kan apa aja tugas dari beliau.
Ice sekarang lagi review novel, loh masa dari kemarin belum ada progress sih?
Ada kok, tugas punya Ice udah selesai, nah sekarang dia lagi ngerjain tugas punya temennya.
Loh emang boleh?
Gak boleh sih sebenernya…
Tapi jangan bilang siapa-siapa ya.
Terus gimana ceritanya Ice sekarang ngerjain tugas punya temennya itu?
Nah, Ice itu udah selesai review dan buat summary 3 novel dari minggu lalu. Otomatis tinggal review sama summary artikel kan.
Nah waktu mau ngerjain, Ice gak sengaja denger keluh kesah dari temennya, sebut saja Jannet.
“Gue tuh gak suka baca novel, mending bikin summary artikel daripada bikin summary novel.”
Seketika ide cemerlang Ice muncul.
“Mau gue buatin gak, summary novel lo? Gantinya lo buatin summary artikel gue gimana?”
Jannet berpikir, dia emang lumayan kenal sama Ice. Lumayan sering juga satu kelas mereka, Jannet sendiri udah tau Ice kalo ngerjain tugas itu pasti perfeksionis.
Akhirnya barter tugas tersebut terjadi dengan lancar tanpa hambatan.
Sekarang kita kembali lagi sama Ice.
Halaman terakhir novel sudah selesai Ice baca, otomatis summary juga sudah selesai. Loh kok bisa?
Iya, soalnya Ice pake teknik baca 1 halaman langsung tulis summary nya biar cepet selesai.
Lagipula novel yang dibaca juga nggak terlalu tebel kok, cuma sekitar 100 halaman per novel.
“Tinggal bikin opinion nya, aduh udah capek nih, apa pake chat gpt aja ya?” Monolog Ice.
Ice terlihat diam beberapa saat sambil menatap layar laptopnya.
Akhirnya Ice memilih buat pakai chat gpt.
Jangan salah sangka dulu ya. Meskipun kulkas satu ini pakai bantuan AI buat ngerjainnya, Ice gak pernah langsung copas mentah-mentah apa yang dia cari di chat gpt.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kunang-Kunang dan Kupu-Kupu | Blice
Teen FictionBlaze dan Ice adalah dua mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang terlibat dalam kisah percintaan penuh warna di kampus mereka. Blaze, seorang mahasiswa jurusan Pendidikan Jasmani, dikenal dengan semangatnya yang membara dan kepri...