-skip-
sekarang adalah hari terakhir mereka berpuasa, mereka sudah menjalani puasa 30 hari. besok mereka sudah lebaran, sekarang mereka sedang menunggu adzan magrib berkumandang karna mereka ingin berbuka puasa. tidak lama adzan magrib pun berkumandang"udah adzan tuh ayu buka, jangan lupa baca doa buka puasanya" ucap gracia
mereka pun berbuka puasa dengan sangat nikmat, dan sekarang mereka sudah selesai buka puasa, dan zee ingin pergi ke musholla untuk takbiran karna besok sudah lebaran.
"mam aku mau ke musholla dulu ya" pamit zee kepada gracia
"jangan malem malem ya pulang nya" ucap gracia kepada anak sulung nya itu
"iya nanti jam 9 aku pulang" ucap zee lalu meninggalkan gracia sendiri, karna sekarang christy sedang di toilet karna buang air besar.
"loh mam tadi kan mama duduk berdua sama zoya, kok sekarang jadi sendirian. zoya nya kemana mam? " tanya christy yang baru tiba di ruang tamu dan heran kemana kakaknya itu pergi
"zoya ke musholla mau ikut takbiran" ucap gracia
"ouhh, aku pengen deh ikut takbiran" ucap christy
"tapi aku mager jalan ke musholla nya" lanjutnya
"kamu mah emang pemalas toyy" gracia meledek anaknya
"dih aku ga semales itu kalii" ucap christy dengan sinis menatap gracia
"aduhhh celemm banget cii mukanya sinis begitu" gracia memang sangat senang bikin anaknya kesal, terutama pada anak pertama nya itu.
christy pun tidak membalas ledekan gracia karna sekarang ia sedang fokus menonton TV, christy jika sudah menonton TV tidak dapat di ganggu dengan hal apapun.
-skip-
sekarang mereka sudah pulang sholat ied (tulisan nya ied atau eid sih?), dan sekarang sedang bersalam salaman dengan tetangga dan kerabat nya. setelah bersalaman bersama kerabat dan tetangga, gracia, zee, dan christy ia pulang kerumah, sesampainya di rumah ia ber3 pun bermaaf-maafan."zoy maafin mama ya kalo mama belum bisa jadi yang terbaik bagi kamu, maaf ya kalo mama sering perhatiin kamu sama toya karna mama sibuk jualan. cup" gracia meminta maaf kepada anak sulungnya, setelah meminta maaf ia mengecup kening sang anak.
"zoy juga minta maaf ya mam, maaf ya mam zoya sering ngelawan, keluar sampe larut malem, bentak mama, jarang ada di rumah. zoya minta maaf mam" ucap zee meminta maaf kepada mama nya. setelah zee mengucapkan kalimat itu mereka berdua langsung berpelukan. setelah meminta maaf pada zee gracia pun langsung menghampiri anak bungsunya.
"dedek, toya, sayang nya mama. mama Minta maaf ya kalo mama jarang nemenin dedek di rumah, maaf mama belum bisa jadi orang tua yang baik buat dede, maaf kalo dede sering ngerasa sendiri karna mama jarang ada di rumah. mama Minta maaf, kamu mau kan maafin mama? " ucap gracia dengan mata berkaca kaca.
"dede udah lama maafin mama, toya ngerti kok kenapa mama jarang di rumah. toya juga minta maaf karna sering banget ngelawan sama mama, ngeyel kalo di bilangin nya, ga pernah bantuin mama jualan. maaf kalo aku belum bisa jadi anak yang baik dan belum bisa ngebanggain mama" ucap christy sambil menangis, mereka berdua berpelukan sambil menangis, setelah mereka berpelukan sekarang waktunya zee dan christy bermaaf-maafan.
"toy aku minta maaf ya kalo banyak salah sama kamu, maaf aku jarang di rumah buat nemenin kamu, minal aidin walfaidzin toya" ucap zee memeluk adiknya.
"aku juga minta maaf zoy, maaf kalo aku belum bisa jadi adik yang baik sama kamu" ucap christy mengeratkan pelukan nya.
"ayo sekarang kita makan, nanti selesai makan sean sama yang lain mau kesini" ucap gracia memberi tau kedua anaknya.
(sebelumnya author bilang nya Gita adik satu satu nya gracia ga?
Gita dan gracia 5 bersaudara, gracia anak pertama, feni anak kedua, sisca anak ketiga, jinan anak keempat, dan Gita anak ke5 atau terakhir. gracia tidak terlalu dekat dengan adiknya yg lain karna memang rumah mereka berjauhan hanya Gita yang rumah nya dekat dengan gracia. jadi gracia paling dekat dengan adik bungsunya itu).-skip sudah selesai makan-
"zoytoy ayo bantuin mama beresin rumah, onty kalian sebentar lagi sampe" ucap gracia kepada kedua anaknya.
"emang mau beresin yang mana mam? " tanya zee kepada mama nya
"pindahin sofa sama meja, terus nanti langsung gelar karpet, abis gelar karpet keluarin makanannya" jawab gracia
"mam aku buang air besar dulu ya, perut aku mules soalnya" ucap christy lalu meninggalkan mama dan kaka nya.
"kebanyakan makan jadi gitu tuh" gumam zee melihat christy lari ke toilet.
"zoy ayo angkat sofa nya terus pindahin ke ruang tengah" ucap gracia
"iya mam"
"zoy angkat lebih tinggi dikit, mama pegel terlalu kebawah"
"segini aja mam, aku ga kuat kalo angkat lebih tinggi lagi"
"yaudah kalo ga mau angkat lebih tinggi, jalannya cepetin"
"iya iya, mama bawel banget deh"
setelah mereka membereskan rumah, merekapun langsung ganti baju ke baju yang lebih santai karna sekarang mereka masih memakai gamis dan koko.
~TBC~
HALLO GIMANA KABAR KALIAN? MAAF YA AUTHOR JARANG UP SOALNYA LAGI BANYAK KEGIATAN DAN SEBENTAR LAGI AUTHOR MAU UJIAN, JADI MOHON DI MAKLUMIN YAAAA.
MAAF KALO ALURNYA GA NYAMBUNG, OTAK NYA LAGI NGELAG BANGET GARA GARA KEBANYAKAN TUGAS HEHEHEke Jepang beli tahu
ngapain kejepang cuma beli tahu, mending belinya di pasar banyak noh.author ada saluran untuk up tentang wattpad ini, silakan jika kalian berkenan untuk masuk.
https://whatsapp.com/channel/0029Vat7tP5KAwErP8cGfw3h
jangan lupa join ya, makasihh.
TERIMAKASIH BANYAK SUDAH MEMBACA DAN MEMVOTE CERITA INI, AUTHOR SANGAT BERTERIMAKASIH KALIAN SUDAH MEMBACA CERITA INI.
JANGAN BERHENTI BACA DAN VOTE CERITA INI YA🙁
KAMU SEDANG MEMBACA
inilah kisahku (greshan family)
Fanficmenceritakan sepasang suami-istri yang sudah memiliki dua anak, anak pertama laki laki dan anak terakhir perempuan