Angin bertiup kencang di sekeliling Taufan saat ia meluncur dengan mudah melintasi taman, hoverboard-nya menimbulkan hembusan angin kecil di belakangnya.
Ia tertawa sendiri, berkelok-kelok di antara pepohonan dan di atas jalan setapak yang mulus, merasakan kebebasan udara di bawah kakinya. Matahari baru saja mulai terbenam, memancarkan sinar keemasan di seluruh lanskap, dan Taufan dapat merasakannya-waktu favoritnya di siang hari.
"Hai, Solar!" panggilnya, menoleh ke arah Solar, yang sedang duduk di bangku dengan sebuah buku di tangannya, benar-benar asik dengan halaman-halamannya. "Kau harus mencoba ini suatu saat, tahu! Angin sangat cocok untuk itu!"
Solar bahkan tidak mendongak. Ia hanya menggeser kacamatanya dan membalik halaman, suaranya tenang tetapi diwarnai dengan sedikit ketidakpedulian. "Aku baik-baik saja, terima kasih."
Taufan berhenti mendadak tepat di depannya, mengirimkan angin sepoi-sepoi yang mengibaskan halaman-halaman buku Solar. Ia menyeringai nakal, anginnya berputar-putar di sekitar mereka berdua dalam hembusan yang menyenangkan. "Ayo, sekali saja! Kau akan menyukainya!"
Solar tidak langsung bereaksi. Sikapnya yang tenang dan tatapannya yang penuh perhatian tidak pernah goyah saat ia terus membaca. Bukannya ia tidak suka menghabiskan waktu bersama Taufan-hanya saja, baginya, ketenangan buku-bukunya adalah satu-satunya petualangan yang ia butuhkan.
"Untuk apa membuang waktu terbang ke sana kemari jika aku bisa membaca dan mempelajari sesuatu yang baru?" kata Solar, mendongak sedikit untuk menatap mata Taufan yang bersemangat.
Taufan cemberut, menyilangkan lengannya dengan pura-pura frustrasi. "Karena terbang jauh lebih keren! Buku tidak bisa memberimu sensasi angin yang bertiup di rambutmu!"
Solar mendesah, jari-jarinya tanpa sadar membalik halaman. "Kau sedikit melelahkan, kau tahu itu?"
Taufan tertawa, jelas tidak terganggu. "Ya, tapi kau menyukainya!" Ia meraih lengan Solar dengan main-main, mencoba menariknya berdiri. "Ayo, coba saja! Aku janji tidak akan membiarkanmu jatuh."
Solar menggelengkan kepalanya, senyum kecil tersungging di bibirnya. "Baiklah," katanya dengan enggan, menutup bukunya dan berdiri. "Tapi jangan harap aku menikmatinya." Mata Taufan berbinar. "Ya! Kau tidak akan menyesal!"
Dengan gerakan cepat, ia memanggil hembusan angin lembut di bawah kaki Solar, mengangkatnya sedikit dari tanah sebelum mendorongnya maju dengan lembut ke hoverboard.
Awalnya Solar tersandung, ketenangannya yang biasa goyah saat sensasi melayang di udara menghantamnya. Namun Taufan cepat menyesuaikan diri, mengarahkan angin sehingga Solar stabil, meskipun tubuhnya tetap tegang.
Alis Solar berkerut karena konsentrasi, tangannya secara naluriah mencengkeram tepi hoverboard. "Aku tidak percaya aku melakukan ini," gumam Solar, cahaya lembut aura unsur cahayanya samar-samar menerangi sekelilingnya, kontras dengan rona keemasan matahari terbenam.
Taufan menyeringai, matanya berbinar. "Lihat? Tidak seburuk itu!" Ia mulai berputar-putar di sekelilingnya dalam lengkungan lebar, berseru, "Sudah kubilang angin akan terasa enak! Kau terbang!"
Solar melihat sekeliling, pikirannya menghitung jalur, sudut, cara udara bergerak di sekitar mereka. Tidak semrawut yang ia kira.
Angin bertiup stabil, papan di bawah kakinya seimbang, dan kehadiran Taufan-keras, energik, dan tanpa henti-memberikan arus bawah kegembiraan yang stabil.
"Oke, aku mengakuinya," kata Solar, sedikit nada geli dalam suaranya. "Ini tidak buruk."
Taufan mengedipkan mata padanya saat mereka melesat di tikungan, angin bertambah kencang. "Lihat? Sudah kubilang. Dunia jauh lebih menyenangkan saat kau membiarkan angin membawamu."
Untuk sesaat, Solar rileks, membiarkan dirinya merasakan sensasi angin yang bertiup melewatinya, dunia di sekitar mereka kabur menjadi kabut cahaya dan udara yang lembut.
Aneh, ini terburu-buru, tetapi menggembirakan dengan caranya sendiri. Dan tawa Taufan seperti irama hangat dan stabil yang menjaga kekacauan tetap terkendali.
"Baiklah, baiklah," kata Solar sambil bergeser sedikit. "Ini... lumayan. Tapi aku masih belum yakin ini lebih baik daripada membaca." Taufan mendengus, berputar lagi dan berhenti dengan anggun di sampingnya. "Kau akan sampai di sana! Suatu hari, aku akan membuatmu ketagihan. Kau akan lihat. Ini menyenangkan!"
Solar menggelengkan kepalanya, tetapi ada sedikit senyum di sudut mulutnya. "Kau melelahkan, Taufan."
"Ya, aku sering mendengarnya," jawab Taufan sambil menyeringai. Kemudian, dia mencondongkan tubuhnya lebih dekat, nadanya sedikit melembut. "Tapi hei, terima kasih sudah mencoba."
Senyum Solar sedikit melebar, dan dia mengangguk. "Tidak seburuk itu, kok."
Untuk beberapa saat, mereka berdiri di sana bersama, menyaksikan matahari terbenam lebih rendah di langit, siluet mereka dibingkai oleh sisa cahaya siang.
Energi Taufan seperti angin-tidak dapat diprediksi, tetapi menyegarkan. Dan Solar, tenang dan mantap seperti cahaya yang dia gunakan, selalu dapat menemukan sedikit kedamaian di tengah pusaran angin.
"Kurasa aku bisa terbiasa dengan ini," kata Solar pelan, tatapannya tertuju pada cakrawala.
Taufan menyeringai. "Itulah semangatnya! Lain kali, kita akan berlomba."
"Jangan terlalu cepat percaya," kata Solar, tetapi nada geli dalam suaranya tidak dapat disangkal.
Taufan terkekeh, menyenggol bahunya. "Kau akan sadar. Tunggu saja."
Dan saat sinar matahari terakhir memudar, tawa Taufan dan senyum Solar yang tenang menjadi keseimbangan sempurna antara angin dan cahaya, harmoni yang hanya mereka berdua miliki.
The End.
KAMU SEDANG MEMBACA
✧𝙀𝙡𝙚𝙢𝙚𝙣𝙩𝙖𝙡─𝙎𝙝𝙞𝙥'𝙨 𝘍𝘵. 𝘉𝘰𝘉𝘰𝘪𝘉𝘰𝘺
Romance‧ ⊹¨ ⧼ˋ ʙᴏᴇʟ & ʙᴏғᴜ. ˒ ⧽ ♪ ˎ✦ ꞌꞋ ࣪⋒⋒─Ꜥ𝘋𝘦𝘴𝘬:⤾☁︎︎ ࣪ ▸ ִֶָ 𝘉𝘦𝘳𝘪𝘴𝘪 𝘵𝘦𝘯𝘵𝘢𝘯𝘨 𝘴𝘩𝘪𝘱 𝘱𝘢𝘳𝘢 𝘉𝘰𝘦𝘭 & 𝘉𝘰𝘧𝘶. 𝘔𝘢𝘶 𝘬𝘢𝘴𝘪𝘩 𝘴𝘢𝘳𝘢𝘯 𝘚𝘩𝘪𝘱 𝘰𝘳 𝘙𝘦𝘲? 𝘚𝘪𝘭𝘢𝘩𝘬𝘢𝘯. 𝘒𝘶𝘳𝘢𝘯𝘨 𝘴𝘶𝘬𝘢? 𝘴𝘬𝘪𝘱. 𝘚𝘶𝘬𝘢? 𝘫𝘢𝘯𝘨...