Angin berputar-putar di sekitar kaki Taufan saat ia bersandar di hoverboard-nya, meluncur di udara seperti taman bermainnya. Senyum tersungging di wajahnya saat ia berputar dalam lingkaran, membiarkan angin membawanya naik dalam spiral yang mudah.
"Hei, Hali! Lihat ini!" panggilnya, melakukan gerakan cepat di udara. Petir berderak di langit saat Halilintar hanya menonton, satu alis terangkat. Lengannya disilangkan, dan wajahnya menunjukkan ekspresi tidak tertarik yang biasa Taufan lihat sejak lama.
"Hm," jawab Hali, yang datang darinya, praktis menjadi percakapan utuh.
"Tidak terkesan? Ayolah, kau tahu aku elemental angin paling keren di sini!" ucap Taufan, meluncur turun untuk melayang tepat di depannya.
Ia menyenggol Hali dengan jenaka, yang hampir tidak membuatnya bergerak sedikit pun. "Kau seharusnya lebih banyak tersenyum, tahu? Petir bisa menggunakan sedikit... energi angin."
Mata Hali menyipit, percikan samar berkedip dalam tatapannya. "Energiku baik-baik saja, terima kasih. Tidak semua orang memiliki 'kekuatan menyenangkan' yang tak terbatas sepertimu."
Taufan tertawa, suaranya menyatu dengan bisikan lembut angin. Dia menyukai betapa tenang dan mantapnya Hali, bahkan saat dia bersikap konyol dan mencoba mendapatkan reaksi.
Ada sesuatu yang membumi tentang intensitas tenang sahabatnya, seolah-olah angin Taufan selalu punya tempat untuk berdiam di sekitar petir Hali.
"Baik, baik," goda Taufan, berputar di sekelilingnya, angin bertiup kencang dan sedikit mengacak-acak rambut Hali. "Tapi suatu hari, aku akan mengajakmu ke papan ini. Bayangkan Petir melesat dengan Angin-tak terhentikan."
Halilintar menatapnya lama, tatapan yang membuat jantung Taufan berdebar kencang. Untuk sesaat, seringai tersungging di sudut mulut Hali.
"Aku akan melewatinya," ucapnya, tetapi ada kelembutan yang tidak biasa dalam suaranya, hampir seperti dia bisa melihat mengapa Taufan sangat menyukainya.
Dan mungkin, mungkin saja, dia akan membiarkan Taufan menariknya keluar dari dunianya yang dingin dan tenang sedikit lebih jauh.
Saat Taufan menyeringai, kembali melesat ke langit dengan janji untuk menunjukkan kepadanya "sesuatu yang lebih keren!" Hali memperhatikannya.
Kilauan tenang di matanya mengkhianati sedikit kehangatan yang hanya bisa ditimbulkan oleh Taufan, kehangatan yang terasa hampir seperti petir yang menunggu untuk menyambar.
Taufan terbang tinggi di atas, bermain dengan awan seperti anak kecil yang menemukan trik baru, membuat awan berputar dan meliuk di sekelilingnya. Angin menurutinya dengan mudah, bergerak dengan setiap gerakan tangannya, sementara tawa mengalir turun ke tempat Hali masih berdiri. Bagi orang lain, energi Taufan mungkin melelahkan, tetapi Hali menemukan sesuatu yang anehnya meyakinkan dalam antusiasmenya yang tak terbatas.
Sesaat kemudian, Taufan berputar kembali, berhenti dengan kecepatan hanya beberapa inci dari Hali. "Ayolah Gledek, kau serius akan berdiri di sana sepanjang hari?" Dia menyeringai lebar pada Hali. "Setidaknya cobalah untuk mengimbangiku!"
Tanpa menunggu jawaban, Taufan berbalik dan melaju kencang, jelas berharap Hali akan mengikutinya. Dengan desahan yang lebih geli daripada enggan, Hali mengulurkan tangan, dan gelombang listrik berderak hidup, menerangi ujung jarinya.
Dia jarang menggunakan kekuatannya untuk apa pun selain kebutuhan, tetapi ada sesuatu tentang kegembiraan Taufan yang riang yang menular.
Saat ia mengumpulkan energi, ia melontarkan dirinya ke depan, meninggalkan jejak percikan api di belakangnya. Ia sengaja agar tidak secepat Taufan, tetapi kilat melesatkannya di udara dengan kecepatan yang cukup untuk membuat elemen angin itu tetap terlihat.
Mata Taufan membelalak saat ia melirik dari balik bahunya, melihat Hali di belakangnya. "Itulah yang kumaksud!" serunya sambil tertawa.
Ia berputar di udara, hampir bertabrakan dengan Hali, yang nyaris tidak bergerak untuk menghindarinya, ekspresinya tidak berubah.
"Kau konyol," gumam Hali, meskipun ada senyum tipis di bibirnya.
"Benar, kan? Bukankah itu hebat?" Taufan menyeringai, berputar di sekelilingnya. "Aku berjanji, suatu hari nanti aku akan membuatmu tertawa."
Hali memutar matanya, tetapi kehangatan yang langka di matanya tidak salah lagi. "Semoga berhasil."
"Tantangan diterima." ucap Taufan, mengangkat tangannya dengan hormat pura-pura. Kemudian, dengan sorot mata nakal, dia melambaikan tangannya, mengirimkan hembusan angin ke arah Hali. Rambut Hali berkibar, dan ia menyipitkan matanya ke arah Taufan.
"Baiklah." gumam Hali, membiarkan kilatan petir kecil menari di sepanjang tangannya. Sebelum Taufan sempat berkedip, Hali mengulurkan tangan, mengirimkan sentakan main-main ke arahnya. Itu tidak berbahaya, tetapi cukup untuk membuat rambut Taufan berdiri tegak.
Taufan berteriak kaget, matanya terbelalak, sebelum dia tertawa terbahak-bahak, hampir tertekuk di udara. "Oh! Sekarang kita mulai bermain!.."
Dia melesat maju, menarik Hali ke dalam pengejaran udara. Mereka terbang di atas lanskap terbuka, angin dan kilat memercik di sekitar mereka, menari seperti badai milik mereka sendiri.
Taufan tertawa dan bersorak saat dia menghindari sambaran petir Hali, setiap sambaran disengaja, tepat. Hali, di sisi lain, bergerak dengan efisiensi dingin, mata terfokus, jarang mengucapkan sepatah kata pun.
Namun Taufan dapat merasakannya-sensasi dalam energi Hali, cara ia menyamakan kecepatannya dan melawan balik dengan intensitas yang jarang terlihat Taufan.
Setelah beberapa saat, mereka melambat, melayang di udara, keduanya sedikit terengah-engah tetapi bersemangat.
Taufan memandang Hali, yang secara mengejutkan... tersenyum. Senyumnya samar, nyaris tak terlihat, tetapi cukup untuk membuat jantung Taufan berdebar kencang.
"Kau tahu.." jeda Taufan, ia mencondongkan tubuhnya ke depan di hoverboardnya. "Aku mungkin bercanda tentang hal 'tertawa' itu... tetapi menurutku kau benar-benar bersenang-senang."
Senyum Hali melembut, sikap dinginnya yang biasa sedikit memudar. "Kau menyebalkan. Tapi... mungkin saja."
Senyum Taufan cukup lebar untuk menerangi langit. "Aku akan menerimanya!" Ia mengulurkan tangannya, menawarkannya kepada Hali. "Mau melakukannya lagi?"
Hali menatapnya, kehangatan masih terasa dalam tatapannya. Perlahan, ia mengulurkan tangan, tangannya menyentuh tangan Taufan dengan percikan lembut. Mereka tetap seperti itu, melayang di udara dengan hanya angin dan derak petir di antara mereka.
Untuk pertama kalinya, itu sudah cukup. Angin telah menemukan badainya, dan badai itu, dengan enggan, telah menemukan alasan untuk tetap tinggal.
The End.
KAMU SEDANG MEMBACA
✧𝙀𝙡𝙚𝙢𝙚𝙣𝙩𝙖𝙡─𝙎𝙝𝙞𝙥'𝙨 𝘍𝘵. 𝘉𝘰𝘉𝘰𝘪𝘉𝘰𝘺
Romance‧ ⊹¨ ⧼ˋ ʙᴏᴇʟ & ʙᴏғᴜ. ˒ ⧽ ♪ ˎ✦ ꞌꞋ ࣪⋒⋒─Ꜥ𝘋𝘦𝘴𝘬:⤾☁︎︎ ࣪ ▸ ִֶָ 𝘉𝘦𝘳𝘪𝘴𝘪 𝘵𝘦𝘯𝘵𝘢𝘯𝘨 𝘴𝘩𝘪𝘱 𝘱𝘢𝘳𝘢 𝘉𝘰𝘦𝘭 & 𝘉𝘰𝘧𝘶. 𝘔𝘢𝘶 𝘬𝘢𝘴𝘪𝘩 𝘴𝘢𝘳𝘢𝘯 𝘚𝘩𝘪𝘱 𝘰𝘳 𝘙𝘦𝘲? 𝘚𝘪𝘭𝘢𝘩𝘬𝘢𝘯. 𝘒𝘶𝘳𝘢𝘯𝘨 𝘴𝘶𝘬𝘢? 𝘴𝘬𝘪𝘱. 𝘚𝘶𝘬𝘢? 𝘫𝘢𝘯𝘨...