Tiga

79 20 10
                                    

"Ini GPSnya nggak salah? Masak kita di suruh lurus? Harusnya belok kanan?" gerutu Jungkook yang sedang mengemudi mobil.

"Kamu ngedumel apa sih Kook? tanya Yoongi yang satu mobil dengan dirinya, Jimin dan Hoseok.

"GPS nya Yoongi Hyung," sahut Jungkook.

"Sini coba aku lihat," Yoongi memimta alat GPSnya.

"Nah kok?" Yoongi terkekeh.

"Kalau lurus kita bukannya nyampe ke resort tapi ke...," ujar Yoongi.

"Rumah sakiiiit," timpal Hoseok, Jimin dan Jungkook kompak.

Dan terdengar gelak tawa lepas dari keempatnya.

Hari ini ketujuh members BTS menuju salah satu resort di Jeju untuk mengisi waktu luang sebelum mereka akan konser di berbagai negara.

Jungkook mengendarai mobil bersama Yoongi, Hoseok dan Jimin.

Sedangkan marga Kim satu mobil yang mengemudi su pemilik resort, Jin.

Ada kejadian sebelumnya keberangkatan ke resort, formasi awal Jungkook satu mobil dengan Jin dan Namjoon tapi entah mengapa si Taehyung minta pindah mobil.

Mobil yang dibawa Jin ukurannya lebih kecil, jadi kalau di isi dengan empat orang akan sempit.

"Taehyung hyung, kamu punya masalah apa dengan ku? Setiap kali aku sama Jin hyung selalu kamu ikut?" tanya Jungkook yang mulai kesal.

Kejadian ini tidak terjadi sekali tapi setiap waktu.

"Sudahlah Jungkook nggak usah di perlebar lagi," ucap Seokjin.

"Bela terus," gerutu Jungkook yang langsung keluar dari mobil.

Seokjin keluar mobil, dia merasa tersinggung dengan sikap Jungkook.

"Mana sopan santun mu?" ucap Seokjin mencegah Jungkook.

Jungkook terdiam, dia ambil nafas untuk menenangkan diri.

Dia balikan badannya...

"Maafkan aku Jin hyung," ucap Jungkook membungkuk sembilan puluh derajat.

"Bukan ke aku tapi ke Taehyung," kata Seokjin.

Jungkook melangkah menghampiri Taehyung, membungkuk, meminta maaf dan berlalu tanpa menggubris Jin lagi.

*
*
*
*
*

Jungkook, Yoongi, Hoseok sedang asyik nonton film Frozen, request dari Yoongi.

"Yoongi hyung, tidak pantes disebut rapper badas," ujar Hoseok.

"He eh Hobi hyung," Jungkook terkekeh.

Jimin dan Taehyung sedang bermain tenis meja, sedangkan sang tuan rumah, Kim Seokjn masih terlelap bersama bunga mimpinya.

Namjoon duduk santai sembari membaca buku.

"Jimin-ah kamu tidak lapar?" tanya Taehyung.

"Aku maasih kenyang Tae."

"Namjoon hyung?"

"Kamu kalau lapar jangan ajaak-ajak, makan saja," ucap Namjoon tanpa mengalihan pandangannya dari buku.

Taehyung langsung melesat ke rumah, ia menuju dapur. Tapi belum ada makanan, dia menuju ruang tengah.

"Jungkook-ah...," panggil Taehyung.

"Hmmmm."

Taehyung menghampiri Jungkook, "Tolong buatkan Makguksu," pintanya.

"Taehyung hyung buat sendiri."

"Ayolah... mmmm... mmmm," Taehyung menarik-narik tangan Jungkook.

"Aish...," Jungkook bangkit dari duduknya menuju dapur yang di ekori Taehyung.

Jungkook memulai proses memaksa ketika Seokjin yang sudah bangun.

"Masak apa Jungkook-ah?" tanya Seokjin.

"Taehyuung hyung minta di buatkan Makguksu. Jin hyung mau?" tawar Jungkook.

Untuk sesaat Seokjin berpikir, "Hmmmm, aku ingin buat ramyeon saja," ujar Seokjin berjalan menuju tempat ramyeon.

"Jin hyung aku juga mau," kata Tehyung tiba-tiba.

"Bukannya kamu tadi minta dibuatkan Makguksu ke Jungkook?" tanya Jin.

"Lama... keburu lapar banget. Jungkook-ah mianne tidak jadi," ujar Taehyung.

Ingin rasanya Jungkook melempar mangkok yang sudah ada isinya itu ke wajah Taehyung, tapi Jungkook tersenyum.

"Lho Tae bukannya kamu tadi minta makguksu ke Jungkook?" tanya Hoseok melihat Taehyung makan ramyeon berdua dengan Seokjin.

"Keburu lapar."

"Kamu kebiasaan Tae, Jungkook sudah meluangkan waktunya untuk masakin kamu dengan entengnya makan yang lain," ucap Hoseok yang kurang suka dengan sikap Taehyung.

"Nggak usah diperlebar Hobi-ah, Jungkooknya saja nerima kenapa kamu yang sewot\," ucap Seokjin.

"Bu...," ada sebuah tepukan di bahu Hoseok, ia menoleh ternyata Jungkook, ia memberi isyarat agar tidak di teruskan.

*
*
*
*
*

Seokjin, Namjoon, Yoongi dan Hoseok sedang terlibat diskusi, mereka masih di resort.

Tiba-tiba notifikasi Kakao berbunyi.

Sebuah pesan dari Bang Shin Hyuk PD-Nim yang menginformasikan jika Jungkook harus balik terlebih karena dia akan berkolaborasi dengan Charlie Puth.

"Daebak adikku," seru Yoongi bangga.

"Akhirnya keinginanya kolaborasi dengan idolanya terwujud," seru Hoseok yang turut bahagia.

"Jungkok-ah..." panggil Yoongi antusias.

Jungkook menghampiri Yoongi.

"Selamat Jungkook-ah...," Yoongi langsung memeluknya begitu juga Hoseok serta Namjoon, Seokjin yang hanya asal peluk memberi selamat.

"Ada apa nih?" tanya Jimin yang datang barengan Taehyung.

"Jimin-ah... Jungkook-ah akan kolaborasi dengan Charlie Puth," ucap Yoongi.

"Hah? Beneran....? Selamat Jungkook-ah," Jimin langsung memeluk Jungkook sedangkan Taehyung seperti Jin hanya sekedar peluk.

"Terimakasih hyungdeul. berkat dukungan kalian aku tidak bisa seperti ini," ungkap Jungkook dengan membungkuk.

Bahagia pastinya karena impiannya untuk kolaborasi bersama idolanya tercapai, Dia terharu dengan dukungan yang diberikan oleh members meskipun tidak sesuai dengan harapannya.

"Kalau begitu aku mau beres-beres dulu hyungdeul," ucap Jungkook.

"Wah yang sebentar lagi artis Global," goda Hoseok.

"Aish.... Hobi hyung bicara apa sih?" ucap Jungkook.

"Telingamu merah lhoooo," sambung Jimin.

"Hyungdeuuuul..."

"Asal jangan sombong dan berbuat ulah disana, mentang-mentang di negara orang kamu seenaknya saja. Ingat kamu membawa nama besar BTS," ucap Jin.

"Ingat ya Kook jangan mabok-mabok-an," sambung Taehyung.

"Senakal itukah aku dimata Jin hyung dan Taehyung hyung? Terimakasih masukannya dan aku tetap menjaga nama besar BTS tanpa Jin hyung ingatkan. Kalau begitu aku pamit ke kamar," Jungkook meninggalkan ruangan dengan terluka.





Jangan lupa vomentnya 💜
Terimakasih 🤗

SILENTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang