Boss Ji menahan diri cukup lama, wajahnya memerah marah, "Apa kau bercanda?"
Shi Xingye merasa pihak lain salah paham niatnya.
Dia menatap balik tanpa ekspresi, "Pengetahuan itu tak ternilai, apa kau belum pernah mendengarnya?"
Boss Ji menggelengkan kepalanya dengan bodoh.
Kalimat ini......
Sepertinya tidak berarti begitu, bukan?
"Pokoknya, ini adalah hal yang paling berharga bagiku sekarang." Shi Xingye perlahan-lahan menjadi tidak sabar, dan nadanya tampak akan berubah menjadi permusuhan di detik berikutnya, "Kau menginginkannya atau tidak?"
Mendengar kata "berharga".
Boss Ji segera menyambar kertas PR itu.
Apa pun itu.
Selama itu bisa membuat Shi Xingye tidak senang, tidak masalah.
Shi Xingye, "..."
Ada sedikit sarkasme di matanya.
"Lepaskan dia."
Dia berbicara dengan malas.
Begitu anak buah di seberang melepaskan tangannya, Lin Xi melompat dan bersembunyi di belakangnya dengan cepat seperti kelinci kecil, dengan mata merah.
Alis Shi Xingye mengendur sejenak.
•••
Kedua orang itu telah pergi selama sepuluh menit.
Tetapi Boss Ji berdiri di bawah lampu jalan, mendongak, dan masih tidak dapat mengerti.
Mengapa dia melepas sandera dengan imbalan dua lembar kertas PR?
Dan itu kertas soal Matematika sialan.
"Boss."
Anak buahnya baru saja berbicara.
Boss Ji menggelengkan kepalanya dan menyela, mengerutkan kening dan berkata dengan serius, "Jangan berisik, aku sedang berpikir."
Anak buah itu menyilang "X" di mulutnya, lalu melangkah mundur dan berbicara pelan kepada yang lain.
"Ssst, jangan berisik, boss sedang berpikir."
"Jangan terburu-buru, boss akan segera siap."
"Oh, apa? Boss ingin makan barbekyu?"
"... Barbekyunya ada di jalan sebelah."
Saat dia sadar, topik pembicaraan sudah keluar dari topik.
Boss Ji, /emmm./
Masih belum menemukan jawabannya.
Kalau begitu tidak usah dipikirkan.
Dia meremas kertas PR matematika dan membuangnya ke tempat sampah. Kemudian, Boss Ji tersenyum dan melambaikan tangannya, menghadapi tatapan penuh harap semua orang, dan berkata dengan senyum hangat, "Ayo pergi dan makan barbekyu."
Kita menang besar hari ini.
Dia yang mentraktir!
•••
Shi Xingye menarik lengan Lin Xi dan pergi.
Setelah mereka berjalan sedikit lebih jauh dan memastikan bahwa Boss Ji dan kelompoknya sudah cukup jauh, Shi Xingye menundukkan kepalanya dan dengan hati-hati mengamati ekspresi wajah Lin Xi.
Hm, masih ada kemerahan di sudut mata.
...tampak sangat sedih.
Ada air mata di matanya, tetapi setidaknya dia tidak menangis.
KAMU SEDANG MEMBACA
Did My Deskmate Talk Today?
Teen Fiction••• Ada siswa pindahan di SMA 1. Dia tidak memiliki penampilan atau prestasi akademis yang luar biasa. Tidak hanya terlihat dull, tetapi juga memiliki sedikit gangguan bicara dan hanya dapat mendengarkan tetapi tidak dapat berbicara. ...