High School

1.9K 35 0
                                    

"Mee ayo turun hari ini hari pertama kamu masuk setelah libur semesteran. mama gamau ya kamu telat" kata mama dari bawah memanggilku.
"Iyaa maa masih pake jilbab, bentar lagi turun" jawabku. Gue emang kalo pake jilbab lama, suka setengah jam sendiri wkwk. Gue udah berjilbab semenjak smp, jadi gue memutuskan untuk SMA gue mau berjilbab lagi, meskipun SMA gue swasta umum -- yang juga favorit gue tetep PD pakai jilbab. Pake jilbab itu cantik kok! Cantik di dunia cantik di akhirat juga. Aamiin. Gitusi filosofi gue biar tetep yakin dan istiqomah buat pake jilbab:)
Gue duduk di bangku kelas XI SMA Pravita. Gue ambil jurusan ips. Meskipun kata orang anak ips itu urakan, gue mau nge buktiin kalo anak IPS banyak juga kok yang pinter dan berprestasi. Contohnya ya gue wkwk.
Akhirnya gue turun, jilbab udah rapi saatnya makan dan berangkat. Habis makan gue pamit sama mama "ma mega berangkat yaa"
"Iya, jangan lupa nanti sms Pak Nur ya dijemput jam berapa" kata mama mengingatkan
"Okay ma siap. Assalamualaikum"
"Waalaikumsalam"
Jarak dari rumah ke sekolah lumayan dekat. Cuma 20 menit kalau pake mobil. Kalau pake sepeda motor sih 15 menit juga nyampe. Fyi, gue masih suka dianter jemput sama Pak Nur, supir gue. Abis kalo naik motor pake rok ribet hehe. Kalo pak nur ga bisa jemput gue bareng temen deh.
"Nanti saya sms ya pak kalo udah jam pulang. Soalnya hari pertama palingan cuma setengah hari" ujarku pada Pak Nur
"Iya non nanti saya jemput." Balas pak Nur
_______

"Meegiii duduk sama aku yaa!!" Sambut savira waktu aku masuk kelas. Oiya gue belum perkenalan nih nama gue Nadia Mega Sarasvati. Dirumah dipanggil Mee, dan kalo disekolah gue punya banyak panggilan kadang Meg, Mee, Megi, dll banyak deh pokoknya.
Savira adalah sahabat gue dari kelas 10. Dikelas 11 kita disatuin lagi di kelas XI ips 2. Rumah kita juga satu komplek. Jadi savira sering nebeng gue deh. Savira ga bisa naik motor, jadi seluruh hidupnya dia dedikasikan buat nebeng. Makannya dia bersyukur banget sekarang ada gojek. Dia jadi lebih gampang kemana mana.
"Haloo savv!! Iyalah mau duduk dimana lagi gue kalo ga sama lo" jawabku
"Eh masa gue sekelas lagi sama Mochtar. Sebel deh" kata savira curhat. Mochtar adalah mantan savira waktu kelas 10 dulu
"Haha iya gue liat namanya di depan kelas. Jodoh kali sav" jawabku membuat savira makin kesal hahaha
Saat penjurusan memang kelas kami dipisah pisah lagi. Jadi nantinya gue bakalan dapet banyak temen baru dari kelas 10 yang dulunya gak sekelas sama gue.
______

Bestfriend?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang