Yaudah, kalo gitu

120 5 2
                                    

"Aaaaaaaauuuuu.... sakit tauuu" lirih Agi sambil mengusap-usap pipinya.
"Apaan sih maksud kamu tadi?! Gak lucu tau gi. Seakan aku bener-bener suka banget sama dia. Aku gak suka." gerutu Arvey.
"Hehehe, ya maaf. Santai geh, lagian kalo kamu gak suka, jangan kesel gitu dong. Kayak dunia ini bakal kiamat aja." canda Agi.
"Tapi tetep aja, aku kesel sama kamu. Yaudah yuk ah buru ke kelas. Aku mau kasih obat tidur buat kamu" kesal Arvey.
"Waduuuhh waduhhh, kalo gitu aku balik lagi aja ke perpus."
"Ehhhh ngapain kesana lagi?! Udah ah, ayoo ke kelas. Aku becanda kok."
"Serius ya? Kalo aku kenapa-napa nanti aku umumin kalo kamus suka-"
"Eitsss, udah-udah ayo balik ke kelas keburu masuk."

Bel pun berbunyi menandakan selesainya istirahat. Para siswa masuk ke kelasnya masing-masing.

*

"Vey, pulang bareng gak?"ajak Agi.
"Kayaknya enggak deh, aku mau nyelesaiin tugas dulu disini" balas Arvey.
"Yaudah, aku duluan ya, daahh~" pamit Agi.

Arvey pun melanjutkan pekerjaannya. Teman-teman sekelasnya yang belum pulang, menghampirinya.

"Wih, sendirian aja mba" ujar Tami.
"Mau ditemenin tah? Dirikuh juga belum pulang nih, nungguin seseorang" ujar Nadya.
"Iya, aku lagi kerjain tugas nih. Mau bantu? Ah, Nadya mah nungguin Alex paling, yakan?" ucap Arvey.
"Hahaha, iya tuh Nadya mah kayaknya nungguin Alex" ujar Annisa.
"Apasih nis, apasih nis" serempak anak-anak berkata.
"Tuhkan, parah banget. Duh, aku terdzolimi kan ya ampun, biasanya doa orang terdzolimi itu terkabul iyakan temen temen" jawab Annisa.
"Kalo buat lo..." ucap Ami.
"GAK !" ujar anak-anak serempak.
Annisa memanyunkan bibirnya.
"Ih, enggak kok. Siapa juga yg nungguin Alex, dirikuh mau pulang kok wleee :P" jawab Nadya.
Tiba-tiba suara dari luar terdengar.
"Oh, jadi gitu? Jadi kamu gak mau nungguin?! yaudah gw duluan !" ujar sesosok diluar.
"Ha?! Yaudah temen-temen, dirikuh duluan! Aleeeeeeeexxxxxx jangan purik ihhh tungguin.... bantuin bawain tas cangkingan dirikuh doooooongg... Tadi aku boong koookkkkk ! Alexxxxxx..." teriak Nadya menggemparkan lorong kelas.
"Hahaha, ada ada aja. Ah akhirnya, tugas udah selesai nih. Aku mau pulang, ada yg mau bareng?" tanya Arvey.
"Tami ada rapat vey, duluan aja." jawab Tami.
"Aku mau dzikir dulu, siapa tau aja doaku terkabul, gak alay lagi, bisa move on, bisa kyut, bisa ketemu LKIM, bisa bahagiain mamah papah, bisa cantik kaya syahrini, bisabisaan.. hiks..." ujar Annisa.
"Tantri mau ada urusan sama anak kelas sebelah vey" ujar Tantri.
"Ami mau tambahan PKn." ujar Ami.
"Yaudah-yaudah, cukup kelamaan kalo jawab sekelas._.v
Aku pulang ya, duluan semuanyaa.." pamit Arvey.

*

Suasana jalan didepan sekolah lumayan sepi. Maklum, bel pulang sekolah berbunyi 30 menit sebelumnya. Kendaraan bermotor sepi berlalu lalang.
Sepeda itu berhenti lagi. Ya, itu Argen.

'Ah, saat cintaku hampir mati dan diambang kegelisahan, kamu muncul lagi. Aku benci mengatakan ini, tapi aku benar-benar sulit melupakanmu walaupun kamu sudah dimiliki' gerutu Arvey dalam hati.

"Hoy! Sendirian aja? Ciecieee~ Jomblo! Bareng yuk?" ajak Argen
"Ehhh apaan tuh jomblo-jomblo -_- Gak usah, gen. Aku jalan aja, lagian kamu bukannya sama Higra? Nanti dia bisa salah paham lagi" ujar Arvey.

Argen mengernyitkan dahinya.

'Ah, bodoh ! Kenapa harus ngomong gitu ! Nanti dikira aku mata-mata lagi, aaaarrrgggghhhhhhh' gerutu Arvey dalam hati lagi.

"Lah, kok Higra? Dia temenku kok. Waduuuhhh, kayaknya ada yang cemburu nih ciecieeeeee~ Ternyata aura ketampananku terlalu kuat ya, jadi gak enak." goda Argen.
"Ewwwww, kepedean! Siapa juga yg suka sama kamu"
"Lah? aku ga bilang kamu suka sama aku, aku cuma bilang 'ada yang cemburu nih' wah wah, jangan-jangan..."
"Gak! Tau ah!" bentak Arvey meninggalkan Argen.
"Ehh tungguu..."
Argen mengayuh sepedanya mengejar Arvey.
"Vey, naik gak?!" ajak Argen sambil menarik tangan Arvey.
"Ihh, lepasin! Gak mau, udah sana kamu pulang sendiri aja!"
"Eh, Arvey kok purik? Cantiknya luntur loh, Aku gak mau lepasin ah, sampe kamu naik sepeda ku."
"Ihhh, gak lucu! Yaudah kalo gitu aku jalan sambil seret kamu!" kesal Arvey sambil berusaha berjalan sambil menarik-narik tangannya.
"Yaudah, tarik aja. Kayak kuat aja."
"Yaudah kalo gitu, aku buktiin"
Arvey terus saja berjalan sambil menarik tangannya.
"Ihh tangan kamu nanti putus! Naik aja susah amat!"
"Aku bilang aku gak mau!"
"Yaudah, kalo gitu aku gaakan lepasin loh"
"Yaudah, kalo gitu aku tetep bakal pulang jalan kaki."
"Yaudah, kalo gitu terus aja sampe tangan kamu putus"
"Yaudah, kalo gitu tinggal panggil ambulan dan kamu bakal masuk koran garagara penganiayaan gadis SMA!"
"Yaudah, kalo gitu aku bakal disorot media massa terus aku bilang ke mereka kalo itu pencemaran nama baik."
"Yaudah, kalo gitu kamu bakal dikira aneh sama orang-orang di sekitar komplekku!"
"Yaudah, kalo gitu kamu lah yang lebih aneh, narik-narik aku yang bawa sepeda, bukannya naik."
"Ih, males banget! Yaudah kalo gitu aku bilangin ayah!"
"Yaudah, kalo gitu aku sekalian izin aja ke ayah kamu biar aku bisa anter kamu"
"Mana mungkin ayah izinin. Udah ih lepas!!!"
"Gaakan ada abisnya kalo gini terus, harus ambil tindakan."
Argen berdiri dari sepeda nya. Ia melepas genggaman tangannya dari Arvey lalu menekukan kakinya dan, Hap.
"IHH APAAPAAN SIH GEN! TURUNIN AKU IH!" bentak Arvey.
Argen menurunkan Arvey di tempat duduk belakang sepeda nya.
"Diam disitu, aku mau anter kamu. Jangan lupa pegangan. Tapi jangan pegang stang, kejauhan. Susah amat sih suruh duduk doang."
"......."
Pipi Arvey merona.
Sepeda itu pun melesat di jalanan.

***

Hari ini hari yang cerah. Tapi tidak secerah keadaan Arvey saat ini.
Ketika banyak anak-anak bepergian ke sekolah, Arvey hanya terbaring lemah tak berdaya di rumah sakit. Maag nya kambuh dan mengharuskannya terbaring di rumah sakit.
"Apa kerjaan orang sakit kayak gini ya, bosen banget -_- bodohnya aku, kenapa sampe lupa makan gini sih, haff" gerutunya.
Arvey pun menyibukan dirinya di rumah sakit dengan membaca majalah remaja.

*

Di sekolah.
"Siapa yang tidak hadir?" tanya guru piket.
"Nihil bu.." serempak anak-anak.
"Ih ada yang kurang tau." ujar Annisa.
"Bu, Arvey sekarang gak masuk, dia dirawat di RS bu" ujar Agi.
"Tuhkan bener." ujar Annisa kembali.
"Katanya si nihil yang ga masuk, sekarang Arvey yang ga masuk, hayoooo kalian mau boongin ibu ya. Annisa nih, bukannya ditulis di papan absen" tegur guru piket.
"Iyanya Annisa nih, huuuuu wkwkwkw" serempak anak-anak.
"Astagfirulloh, parahan kalian lah masa lupa sama temen sendiri huuu" balas Annisa membela diri.

Pembelajaran di kelas pun dimulai.

*

Pulang sekolah. Agi bergegas menuju rumah sakit untuk menjenguk Arvey.

"Gi, mau kemana lo? Buru-buru amat?" ucap seseorang di belakang Agi.
Agi menengok, ternyata Argen dan Arthur.
"Mau nengok Arvey, mau ikut?"
"Lah emang tu anak sakit?!" tanya Argen.
"Yah namanya juga dirawat dirumah sakit, pastinya sakit lah" jawab Agi.
"Aku ada pertandingan futsal hari ini" ujar Arthur.
"Nanti deh aku kesana nya, masih kerja kelompok hari ini." ujar Argen.
"Yaudah, duluan yaa..." ujar Agi.

*

Sesampainya Agi di rumah sakit, dia mendapati Arvey sedang tidur.
"Yee, nih anak kerjaannya tidur mulu, kalo gak baca majalah, enak banget gak tau apa tadi ulangan fisika" ucap Agi.
Tiba-tiba Arvey bangun dari tempat tidurnya dan membuat Agi terkejut.
"Whuuuutttt....! Arveyyyy, ihhh usil banget sih, lagi sakit masiiih aja usilin orang."
"Serius? Ulangan apa aja? Materinya apa aja? Rumusnya apa aja? Serius ada ulangan? Gimana cara ngerjainnya? Kalo aku ga bisa ngerjain gimana? Gimana? Gimanaaa???" panik Arvey.
"Tau ahhh, masih shock nih. Giliran ada ulangan aja, baru bangun.. Tenang dulu dong..." jawab Agi.
"Ihhh gimaanaaaaaaaa giiii" cemas Arvey.
"Orang aku bercanda kok wleee :P" jawab Agi.
"Ihhh usil amat kaliiii" ujar Arvey.
"Lebih usilan kamu kelezzz" balas Agi.

Tiba-tiba suster datang.

"Permisi, ini di depan tadi ada seseorang yang pakai jaket biru dan memakai sepeda hitam, menitipkan seikat bunga mawar merahmuda ini, katanya untuk Arvey." jelas Suster.
"Oh, iya makasih sus" jawab Arvey.

Suster pun meninggalkan ruangan itu.

"Siapa pengirimnya vey? Memakai jaket biru dan sepedah hitam? Tuh ada suratnya, coba buka" ujar Agi.

To : Arvey Rinindya
Fr : -

Cieee yang lagi sakit, cepet sembuh ya, maaf gak bisa jenguk, sepi ya? Makanya buruan masuk ke sekolah. Sepi tau tanpamu~ Asik.
Yaudah, kalo gitu sampe sini dulu surat pemberitahuan ini, atas perhatiannya terima kasih.

:P

Pinky RosesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang