2 : Love ?

134 9 8
                                    

"Ve-ro-ni-ca"
Seketika suara berat itu bikin gue sadar dari lamunan tentang kak Tyo tadi. "Hah ?" 1 kata itu yang sukses meluncur dari mulut gue , seketika satu gugus itu ngetawain gue.
Astaga gue baru ngeh kalo daritadi semua orang udah ngenalin dirinya masing-masing. Gue ngelirik ke arah kak Tyo dan dia ngeliat gue dengan ekspresi tak terbaca.
Mampus lo cak, mau ditaroh mana muka lo caak, batin gue sambil meringis.
"Udah selesai mengagumi wajah tampan gue ? Tapi sebelum lo ngenalin diri, mending lo tutup dulu mulut lo yg daritadi nganga karna terpesona sama gue" ucap kak Tyo sambil tersenyum jahil dan sontak semua orang ketawa lagi.
Maa , tolongin icaak
Akhirnya setelah meyakinkan diri gue pun berdiri.
"Hai semua kenalin nama gue Veronica William Foy, biasanya gue dipanggil ica. Gue ga SMP di indonesia, melainkan di Nevada. Gue tinggal di cluster elang perumahan kurnia. Thank you" gue kembali duduk dan dapat hadiah pelototan dari kak Tyo "siapa yang nyuruh lo duduk ? Masih ada sesi pertanyaan. Berdiri lagi!" Spontan gue protes "tapi yang lainnya gak ada tuh, kok cuman gue ? Gak adil lo kak" "karna lo spesial, cantik" jawab kak Tyo santai sambil senyum yang sukses bikin gue blushing. Akhirnya gue berdiri lagi. "Oke ada yang mau nanya sama tuan putri di depan kita ini ?" Ucap kak Tyo yang gue hadiahi tatapan tajam. Gue hampir pingsan pas liat semua anak di gugus gue angkat tangan. Ralat, ada satu cowo yang gak angkat tangan.
"Cak, pin bb lo berapa? Id line lo apa? Sc lo apa? Fb lo apa? No whatsapp lo berapa?" teriak 1 cowo yang -gue liat nametag nya- bernama kevin. "HUU MODUS LU" yang lainnya pun nyorakin dia yang cengar cengir dengan pertanyaan beruntunnya itu. "Eh Kevin Pratama, nanyanya satu satu dong. Kasian kan dia bingung, ayo cantik dijawab dong" ucap kak Tyo lagi.

Ya Allah kirain lo mau bantuin gue kak, ternyata sama aja lo sama dia. Gue pun jawab pertanyaan kevin tadi. Pas gue udah siap jawab kak Tyo langsung nyuruh gue duduk dan anak-anak lain mendesah kecewa. fyuuh akhirnyaa

oOo

Akhirnya bel istirahat berbunyi, gue pun segera ke kantin dan memesan makanan. "Ver .." gue masih asik mengunyah batagor sendirian. "Veron ..." gue merasa ada seseorang di belakang gue. "Woi gue panggil juga, telinga lo dipake apa cuma pajangan sih?" sosok kak Tyo muncul di samping gue. "Apaan sih kak, kan udah gue bilang kalo nama panggilan gue tuh ica, ngapain juga lo panggil gue Veron, itu nama cowok keles." ucap gue sambil terus ngunyah. "Terserah gue dong, gue sukanya gitu. Anggep aja itu panggilan kesayangan dari gue"
Blush..
"Apaan banget sih lo kak, udah ah gue kenyang. Gue pergi dulu ya, jaa" gue buru buru pergi dari kantin itu. Sebenernya gue samasekali belum kenyang, tapi gamungkin juga gue makan disitu, disamping kak Tyo. Mana bisa gue makan dengan muka yang udah merah dan jantung yang udah terasa turun ke perut. Karna gak tau mau kemana, jadi gue cus aja ke wc.
Pas gue masuk tuh wc lagi sepi, jadi gue disitu cuma cuci muka doang sambil beresin penampilan gue yang udah mirip gembel. Gue ambil sisir dari tas dan mulai nyisir rambut lurus gue yang panjang, gue juga ambil bedak dan mulai menyapukan bedak itu di wajah gue. Setelah selesai gue cuman memandang lurus ke kaca, gue masih gak yakin sama apa yang gue rasain ini. Gamungkin cak, lo gamungkin suka sama dia. Batinku meyakinkan. Ya, semenjak kejadian itu gue memutuskan buat gak merasakan yang namanya cinta lagi. Tapi gue takut .. gue takut jatuh cinta sama lo, kak.

-tbc

Would you love me ?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang