Haft libur kenaikan yang cukup lama, cukup buat ngehapus rasa lelah setelah harus bersusah payah naik kelas. Rasa-rasanya udah ngga sabar lagi mau ketemu temen-temen, tangan udah mulai gatel pengen nyorat-nyoret. Jam udah nunjuk pukul 10 malam tepat, waktunya tidur, kalo ngga besok bisa telat upacara pembukaan MOS, batin gue sambil ngebayangin hari besok buat tugas OSIS, dan lama kelamaan gue tertidur juga.
***
"Hoammmm.....!!" Nguap pagi-pagi disekolah ahh biar tambah semangat, pikir gua sambil senyum-senyum sendiri. Gue mulai berjalan ke lantai atas menuju kelas baru, 11 MIA 2 ! Seneng akhirnya bisa ketemu temen-temen, walau gabisa ikut perkenalan karena ada tugas MOS, gapapa deh ya, yang penting udah masuk sekolah. Jam 7 tepat upacara dimulai, berlanjut dengan kegiatan MOS. Cukup sibuk tapi bisa berjalan lancar dan sesuai rencana.
***
4 hari sudah terlewat, MOSpun juga sudah berakhir. Rasanya udah ngga sabar masuk kelas. Hari ini gue datang sedikit terlambat, jadi harus lari biar pintu gerbang ngga ditutup. Untung satpamnya serada jinak, lo kira kucing peliharaan kali Sin. Haftt, akhirnya sampai juga dikelas. Setelah menaruh tas gue langsung buru-buru turun kebawah lagi karena hari ini ada tugas jadi instruktur senam, yaaah, biasalahh, kegiatan rutin disekolah gue, kalau Senin ada upacara hari Jum'atnya ada senam.
2 kali senam udah sangat cukup buat menguras keringat dan menyegarkan tubuh. Seteleh selesai senam ada beberapa pengarahan dari Pak Ben, guru olahraga yang terkenal lucu sekaligus mematikan. Mematikan kalo kita bikin salah sama dia sih. Setelah selesai waktunya bagi seluruh siswa dan siswi untuk berganti pakaian.
" Put, ambilin baju gua sekalian yah ditas! " teriak gua dari bawah tangga
" Oke siapp!! " jawab Putri
Setelah menunggu beberapa menit akhirnya kamar mandipun kosong dan kamipun segera masuk untuk ganti baju, takut dimarahi Bu Anik, guru Bahasa Indonesia gue.
"Kriinggg!!!!" Bunyi bel yang menandakan waktu istirahat usai. Dohhh, cepet amat sih, batin gue sambil buru-buru lipet baju. Sesampainya dikelas baru mau melakahkan kaki buat masuk, EH? HAH?! Rangga? Hampir aja gue nabrak tembok gara-gara ngeliat Rangga mau memimpin doa pagi. Ternyata benar, gue sekelas. Senang bercampur aneh, seperti itu kira-kira rasanya. Serasa mendapatkan suatu pertanda, ah apaan sih lebay, pikir gue geli sendiri hahaha.
Waktu terus berjalan, hari demi hari terlewati, mendekatkan kami secara alami. Gue Bambang, Putri itu Toyib, dan Rangga adalah Marzuki. Nama ganti yang dibuat Rangga untuk ngejayus. Kita bertiga memang telah dekat dan amat sangat teramat dekat, mungkin karena kami sehati, sepikiran, seperasaan, dan senasib. Iyah, nasib kami memang sama, sama-sama anak broken home. Gausah sedih gue udah terbiasa, eh siapa juga yang mau sedih gr banget gue.
Tempat favorite kami adalah sudut kanan belakang kelas, karena itu adalah tempat yang nyaman, nyaman dalam artian cocok untuk tempat ngerumpi dan strategis jika guru datang tiba-tiba. Biasanya Bunga, Titha, dan Enzo ikut join bareng, join buat ngerumpi. Sabtu adalah hari yang paling gue tunggu. Karena di hari Sabtu, Bu Robin, wali kelas gue mengizinkan untuk pindah tempat duduk sesuka hati, dimana biasanya Rangga minta gue buat duduk bareng.
Hampir setiap hari Sabtu dia bawa gitar. Jika ada sela pasti dia mainin gitarnya, dan entah apa mungkin hanya perasaan gue aaja, tapi dia selalu natap gue dalam-dalam. Seperti ada sesuatu yang sulit terucap spontan, halah apaan sih, kebanyakan nonton film, pikiran barusan menghilangkan lamunan gue. Sungguh tenang dan damai hati ini denger Rangga mainin gitar. Sulit buat menghindari tatapannya, suaranya selalu bikin gue terhanyut.
Entah, semua ini bikin gue pengen banget bisa memainkan helaian senar itu. Terlihat menyenangkan dan bisa menghibur diri sendiri dikala galau melanda. Hafttt, kenapa kepikiran terus sihhh, pikiran gue mulai melayang-layang ga jelas. Serasa dia terbang dan bersaut-sautan di dalam otak. Perasaan apaan sih sebenarnya? kenapa dia terus menghantui pikiran gue?
" Ngga, ajarin gua main gitar sih? " kata gue tiba-tiba menghentikan permainan Rangga
" Ha? Ga salah? " jawab Rangga heran
" Iya ihhh, buruu " kata gue ga sabar
" Yaudahh, pertama lo harus tau ini fred berapa, ini senar berapa" jelas dia keliatan serius, sorot matanya makin bikin gue melted di tempat, OK Sin fokus fokus.
***
Dia begitu sabar,Rangga juga ngajarin gue beberapa kunci lagu. Tapi sayang gue ngga bisa-bisa, yahh soalnya sekarang gue belajar sendiri. Dia terlalu sibuk sama pacarnya. Ella, yap betul, udah dari awal masuk kelas 11 mereka berpacaran. Bisa dibilang gue sama Ella deket, yaa tapi ga deket-deket banget sih, haha.
Siang itu hari Kamis, jam pelajaran IPA sedang berlangsung, karena sedang praktek kami belajar di laboratorium IPA, dikenalin sama alat-alat laboratorium, ada mikroskop, tabung reaksi, pipet, dan banyak lagi, sebenernya sih gue udah kenal pas smp, jadi gue ga terlalu merhatiin. Pelajaran hari ini tentang reaksi perubahan suatu zat yang dicampurkan dengan zat lain, terutama pada warna zat yang telah dicampurkan. Bingungkan? Gue juga kok.
" Yak! Sekarang kalian buatlah kelompok! 5 atau 6 orang sajalah!" kata Pak Abet pake logat Batak.
Kali ini gue sekelompok sama Putri, Titha, Bunga, dan Enzo. Berlima aja, soalnya Rangga ikut kelompok Niel. Kelompok gue duduk dibagian depan sebelah kiri, dan kelompok Rangga dibelakang gue.
Yang pertama kali dipraktekkan adalah bagaimana cara memegang alat-alatnya, baru kemudian praktek mereaksian zat-zatnya. "PRYANKKKK!!!!!" hening melanda ruang laboratorium IPA. Ohshit! Tabungnya licin! Arghhhhhh! Mati guaaaaaaaaaa! Semua pandangan terarah ke gue. Rasanya kebelet pipis saking takutnya. Iya gue mecahin 1 tabung reaksi."Aduh! kau ini Sin, pegang yang benar kan tadi saya udah ajarinnn!!" Utung aja Pak Abet cuma ngomel sebentar. Rasanya jantung udah mau copotttt!!!!
Kegiatan di Lab. terus berlanjut, jadi parno sendiri megang-megang alatny, ngerasa bersalah sendiri udah ngerusak fasilitas sekolah.
"Makanya jangan sok-sokannn! Hahahhaha" tiba-tiba Rangga datang ngeledek
"Itu kaga sengaja, tabungnya licin" jawab gue muka bete
"Iyadehhh, canda jugaaa" balas dia sambil noel dagu gue
Sambil mengerjakan tugas gue, Rangga, dan Putri terus bercanda. Udah mirip Tom&Jerry sama anjingnya.
"Nih! Liatttt, gua slimkannnn!" kata gue sambil lewat diantar bangku yg berhimpit.
"Ahhh!! Gua geh bisaaa!" kata Rangga gamau kalah
"Kalo segini bisa kaga looo?!" tantang gue sambil lewat diantar bangku yang lebih sempit
"AW!!!" spontan keluar dari mulutku.Pinggangku terbentur pinggiran meja
AAAAAAAAAAAAAA!!! Rasanya ingin teriak. Hampir aja gue tergusur dilantai kalau Rangga ngga nahan gue. Uhhh!! udah kaya sinetron banget dah, pikir gue sambil tertawa geli dan mulai salah tingkah gatau lagi harus ngomong apa. Gue gatau Putri liat apa ga, tapi gue yakin muka gue pasti tadi merah banget. Duhh Rangga kenapa mesti ditangkep harusnya lo lepasin aja biar gue ga kesenengan.
***
Hari yang gaakan mungkin gue lupain, aneh, lucu, geli sendiri.
Kenapa tadi Rangga nangkep gue? Kenapa dia selalu ada saat gue bete? Dan kenapa dia selalu bisa buat gue ketawa disaat gue ga pingin ketawa? Kenapa selalu diaaa, pikiran gue penuh banget sama Rangga.
Tiba-tiba gue keinget kata Pak Ben guru olahraga sekaligus coach basket. "Eh kau berdua ini lama-lama kaya orang pacaran saya lihat " begitu kira-kira kata Pak Ben dengan berlogat batak, iya disekolah gue emang banyak guru bersuku batak, gatau kenapa. Memang setiap pelajaran olahraga Rangga menyempatkan dirinya main basket sama gue. Begitu dekatnya kami seperti memiliki sebuah ikatan, bisa dibilang kami terlihat serasi. Namun rasa-rasanya itu hanya sebuah omongan belaka. Mustahil, seperti yang kita tahu, dia sudah ada yang punya.
Guepun berusaha memejamkan mata, berusaha melupakannya untuk sejenak. Beristirahat untuk menghilangkan lelah di diriku. Perlahan dan perlahan suara cipratan air kolam di rumahku menghantarkanku terlelap hingga fajar menghampiri. Bahasa lo sinn, tinggi bener dah:v
-----------------------------------------------------------
1230 kata👏👏👏
Sangat sangat tidak jelas bukan? Maaf yeuu ini masih alur awal jadi keeppp reading guys!!
Terimakasih:):)
KAMU SEDANG MEMBACA
It's too latee
Teen FictionKalo semuanya udah telat lo bisa apa? Penyesalan? "Hanya orang bodoh yang menyesal" Termasuk gue.