*******
Kata seandainya itu adalah kata yang paling bagus buat jadi satu kalimat penghibur, kayak misalnyaSeandainya gue punya duit satu triliun atau seandainya bapak gue yang punya BI hahahaha
Tapi kali ini kata seandainya yang dilontarkan seseorang membawa gue kedalam satu pemikiran, dan juga satu fakta baru yang gue ga tahu
Aaah seandainya kak diah ga berandai-andai kemarin pasti gue ga kefikiran gini huuh
"Heh tumben lu kak dirumah ?"
"Et bocah ya iseng banget lu, ngapain lu kesini ? Kangen gue ya ?"
"Dih amit-amit deh kak" maria duduk disamping gue
"Ngapain lu duduk, sono pulang. Gerah hawanya kalo deket lu"
"Anjir lu kak lu kata gue setan hawanya panas apa" maria manyun "kak ?"
"Oy kenapa ?"
"Kak lu marah sama maya ?"
Gue langsung liat muka maria "kok lu ngomong gitu ?"
"Kak lu sama gue temenan bukan sehari dua hari, begitupun maya. Kita temenan dari jaman nenek gue pake behel sampe sekarang nenek gue sering ke disco haha maksud gue kita temenan udah kelewat lama sampe kalo kata makanan mah udah basi bin busuk.."
Ya ilah ni bocah mau ngomong mutar muter amat "intinya mar intinyaaaaa" omel gue
"Hahaha intinya si gue cuma mau ngasih tahu kak, ga usah lu tutup-tutupin kak. Lu kenapa sama maya ?"
Huuuffftttt kadang emang susah nutupin sesuatu hal dari mereka, kadang hal yang ga pernah gue ceritain pun mereka tahu kayak waktu gue putus sama awal padahal gue ga pernah cerita apapun dan mereka ga pernah nanya kenapa atau bagaimana kronologinya karena yang mereka tahu gue ga permah banyak omong tapi sekali ngomong semua nurut
"Gpp mar"
"Yaelah lu kak cerita aja kali"
"Oke tapi jangan ngomong ke siapa-siapa ya, janji ?"
"Iye janji kak kenapa ?"
"Gue ga suka maya pacaran sama heru.." Dahi maria berkerut "iya iya aneh emang gue biasanya ga pernah ikut campur sama urusan siapapun, tapi kali ini gue ga suka sama heru mar. Gue pernah liat heru lagi mabok sama temen-temennya dan mereka lagi bakar g***a mar"
"Ah elu serius kak ?"
"Iya gue serius sumpah gue ga bohong, maya pernah gue bilangin tapi dia bilang dia udah tahu dan dia gpp katanya sama sikap heru yang kaya gitu. Astaga gue frustasi waktu itu bilangin maya mar, maya juga udah sering banget nangis karena heru mar itu hal yang paling bikin gue marah mar. Lu tahu sendiri lah"
"Ya gue tahu lu paling benci liat diantara kita ada yang nangis kan" gue ngangguk membenarkan kata maria
"Makanya gue milih ngebiarin maya mar, mau dia kaya apa juga sekarang mah terserah dia mau disakitin kek, di khianatin kek. Gue udah ga mau ikut campur karena percuma ujung-ujungnya dia balik lagi sama heru ya percuma dong gue selalu kasih saran tapi ujung-ujungnya saran gue jadi sampah"
"Yah elu udah gede lah kak, jangan kaya gini lu tahu juga kan maya kaya apa"
"Iya gue ngerti, thanks mar"
"Sip sip, eh gue balik kak takut emak gue ngomel gue kan kesini suruh ngambil bumbu dapur titipan emak gue hehe"
"Dasar lu ya bocah dongo, sono buruan di rebus emak lu ntar lu hahaha"
"Oke kak gue balik, kalo ada apa-apa telpon gue bbm kek" maria langsung keluar ninggalin gue yang masih duduk di kasur
Emang udah hampir 2 bulan gue ngehindarin maya, semua akun sosmednya gue unfollow, dc, blokir dll. Kaya anak kecil ? Emang, karena gue ga pengen tahu kabar apapun tentang maya dan maya pun ga akan nyari gue karena gue tahu sifatnya yang ga akan mau ngalah kalo dia emang ngerasa ga salah.
KAMU SEDANG MEMBACA
bestfriend disaster (versi maya)
Ficção AdolescenteMengatasnamakan persahabatan kamu Membiarkan dirimu tersakiti hanya demi senyuman di bibirnya Tapi apakah kamu akan bertahan ketika bahkan ia tak pernah berfikir tentang perasaanmu sedikitpun Lalu ketika ada seseorang yang menawarkan sebuah harapa...