"Dira...jangan pergi jauh-jauh,mama sama papa nunggu disini aja ya".Teriak mama di bibir pantai.
"Iya ma..tenang aja."Jawab wanita itu sambil mengacungkan jempolnya.
Sesuai dengan ajakan mama Dira,bahwa weekend kali ini,mereka akan refreshing.Dan tempat yang mereka pilih ialah Pantai.
Wanita itu terlihat sangat gembira.Dia kini sedang meluapkan segala isi hatinya.
"Azka......Kenapa kamu bohong sama aku!"Teriaknya kuat tanpa peduli ada orang yang berada di sekitarnya.
"Aku suka sama kamu Azka..Kenapa kamu bohongin aku!!"Lanjutnya masih dengan nada yang sama.
Yang dia lakukan selanjutnya adalah melihat indahnya sinar matahari di atas pasir putih nan indah.
*****
Seorang wanita sedang memasak di dapur.Wanita itu terlihat sangat bahagia.Bagaimana tidak,kini sahabat kecilnya sudah menjadi pendamping hidupnya.
Pria itu akan pulang cepat malam ini.Dia sudah berjanji akan makan malam bersama dengan wanita itu.
*****
Pukul 11.00 WIB
Wanita itu masuk ke dalam toko buku yang biasa dia kunjungi.Belakangan ini dia sering ke situ.Dia menghabiskan waktu membaca buku di tempat itu.
Hanya dengan membaca saja,rasa nyaman kian menyelimuti hatinya.Tidak jarang dia menjadi pelanggan terakhir di toko itu.
Tapi tidak dengan hari ini,wanita itu hanya membeli sebuah novel ber-genre humor.Dan setelah itu dia pulang.
Pada saat keluar dari toko itu terlihat jelas bahwa langit akan menangis.Dengan segera dia menunggu taksi yang lewat.Tapi hasilnya nihil.Tidak begitu lama,hujan pun mulai turun dengan sangat deras.Namun bukannya menepi,wanita itu malah berjalan perlahan di atas trotoar.Seperti sedang memikirkan sesuatu.
Dia berjalan sampai kerumahnya.Tok.tok.tok.
"Dira..kamu dari mana?kok basah gini?"Ucap seorang wanita yang barusan membukakan pintu rumah.Dia tau ada yang salah dengan putri nya saat ini.
"Maa..."Ucap wanita itu lirih.
BUG!
Semua menjadi gelap.
*****
Wanita itu kini menunggu kepulangan pria itu dengan penuh harapan.Drrrt...drrrt...
Malam ini aku lembur.Maaf gak bisa tepati janji ke kamu.Love you..
Selesai membaca pesan tersebut,wanita itu pun akhirnya memakan semua makanan yang telah dia siapkan.
*****
"Ma..."Ucap wanita itu lirih..."Kamu istirahat aja.Tadi dokter udah periksa.Katanya kamu sakit demam.Kamu kok main hujan sih dir..kan kamu tau mana yang harus kamu lakukan."Kata wanita yang disebut mama.
Namun tidak ada jawaban dari wanita itu.Kini dia sudah tertidur dengan tenang.
Dia bermimpi sesuatu yang indah.Hal yang membuatnya tersenyum dalam tidurnya.Matahari mulai menunjukkan sinarnya.Wanita itu bangun dengan senyum yang tidak pernah hilang dari wajahnya.Bahkan dia sudah lupa dengan kondisinya kemarin.Dia terlihat sehat.Sangat sehat.
"Selamat pagi ma.."
"Kamu udah sehat?Jangan pergi ke kampus dulu ya"
"Aku udah sehat kok ma..lagian kalau gak ke kampus hari ini nanti aku ketinggalan SKS kan susah nyusun hari nya lagi.Boleh ya ma."
"Yaudah kamu boleh pergi tapi jaga kesehatan.Mama gak mau kejadian semalam terulang lagi."
"Siap bos.."
****
Pria itu baru saja sampai ke rumah.Kelelahan sangat terlihat jelas di wajahnya.Dia pergi Pukul 07.30 dan Pulang Pukul 02.00.Perusahaan orang tuanya sedang menerima banyak proyek.
"Kamu baru pulang?"
"Iya.Maaf tadi aku batalin acara kita."
"Gak papa..Lagian tadi makanannya udah aku abis-in semua jadi gak mubazir."Senyum manis terukir di bibir wanita itu
"Aku belum makan malam.."Ucap pria itu sedikit manja.
"Yaudah sekarang kamu mandi dulu.Biar aku telepon restaurant yang masih buka jam segini.Kali aja masih bisa delivery."
"Ok.."
Sungguh terlihat bahwa pasangan ini sangat harmonis.
*****
Wanita itu datang ke kampus dengan senyum yang masih terlihat di wajahnya.
Entah apa yang membuatnya jadi seperti ini..Sepertinya hujan telah menghapus semua kesedihan dalam hatinya.Wanita itu memang tidak melupakan semua yang telah dialaminya.Mungkin tidak akan pernah.Tapi hatinya sudah mengikhlaskan segala yang pernah terjadi.
Baginya itu adalah Takdir.-------------------------------------------------------------
Hallo..
jangan lupa vote & comment nya..
Terima kasih^^