Prolog

24 2 0
                                    

Sudah tau darimana asal muasal adanya kerajaan olympus ,dewa dewi, titan titan , monster monster , atau nymph nymph yang ada dimana saja? Okelah, ayo bilang saja kalau kamu sudah tahu (nanti -atau kapan kapan- kamu akan tau sendiri kok).
Intinya, makhluk abadi itu mirip dengan manusia. Kecuali kekuatan mereka dan postur tubuh yang , yah .... Tidak bisa diungkapkan oleh kata kata , dan juga masa hidup mereka yang tidak akan pernah habis. Serius nih, mereka ga akan mati. Kalau kamu pikir hal itu sepertinya sangat enak, kamu salah besar.
Bayangkan aja , misalnya kamu adalah seorang makhluk abadi (yah, mungkin bisa jadi vampir dulu kali) , terus kamu disabit sabit (read : mutilasi) dan keadaan mu itu uda mendekati kematian, tapi ga bisa mati, dan kamu harus merasakan semua kesakitan itu . Kayaknya mending mati aja kan?

Hal itu juga yang terjadi dengan kronos , titan termuda dari 12 . Sekaligus Bapak dari 6 Dewa dewi Olympus. Dia itu di mutilasi sama anak anaknya , terus jasadnya disimpan di peti gitu, lalu dilempar ke tartarus. FYI, tartarus itu adalah dunia dibawah tanah (bukan gudang), istilahnya itu kayak neraka gitu.
Bagaimana dengan ke 11 saudara kronos yang lainnya?

Jadi ayuk kenalan dulu dengan Phoebe, salah satu saudara perempuan Kronos , Sang Titan dari Oracle Delphi.

Phoebe itu adalah salah satu dari 12 titan yang kemudian menikahi saudaranya (ew, memang dahulu kala, pernikahan antar saudara di zaman itu mungkin legal , MUNGKIN) yaitu Koios (Titan Utara) . Domisi nya di dunia bagian utara karena jelas saja, dia harus ikut dengan suaminya ke utara. Nah, Phoebe dan Koios masing masing mempunyai bakat meramal. Beri saja mereka pertanyaan. Misalnya apa besok alarm ku akan bunyi? atau Kapan 3x2 menghasilkan 8. Ramalan Sang Oracle (Sebut saja pasangan meramal itu dengan sebutan Oracle , lebih enak didengar) selalu terbukti terjadi . Sebenarnya bakat meramal yang dimiliki Phoebe itu berasal dari langit di Oracle Delphi. Langit nya bisa membisikkan kata kata dan begitulah.

Jadi, uda cukup kayaknya untuk sejarahnya ? Baiklah. Mari kita mulai kisah Alvein , Cicit dari cicit sang oracle , yang dilahirkan dua kali.

ALVEINWhere stories live. Discover now