The first school

89 7 0
                                    

07.30 WIB
Kringgggggg.......!Kringgggggg........!
Hari pertama sekolah. Bel sekolah mulai berbunyi menandakan para siswa mulai masuk kelas. Isey dan Dini duduk dibangkunya mereka mengobrol berdua tentang siswa siswi baru dikelasnya. Isey dan Dini sering disebut kembar oleh anak anak SD namun sebenarnya tidak , karena gaya rambut dan berpakaian mereka selalu sama dan itu yg membuat mereka selalu disebut anak kembar, dini mempunyai ciri khas yaitu badan serta muka yg putih , mempunyai rambut yang pirang karena di cat dan mempunyai tahi lalat di tengah keningnya yg membuat org tertarik , begitupun isey sama dengan dia namun warna rambut isey setengah biru dibagian bawahnya dan isey tak mempunyai tahi lalat di mukanya.
"Din liat itu ada yg ngedip terus"celetukan Isey pada Dini,"hahaha! pacarlo tuh sey!"Dini tertawa sangat keras hingga siswa kelas X ipa 1 melirik kita berdua
"Lo jangan kenceng kenceng ketawanya oncom!"Isey sedikit kesal karena malu , Isey memanggil dini dengan kata oncom namun itu nama kesayangannya.
*****

"Assalamualaikum , pagi anak-anak!" dengan muka garangnya ibu itu mengucap salam pada anak sekelas."waalaikumsalam bu"jawab anak-anak . "perkenalkan , nama ibu Aneu musti S,Pd umur saya 49 tahun dan saya akan menjabat sebagai walikelas kalian" bu aneu berkata dengan bijak . lalu isey berbicara kpada dini "wah gila ibu ini bakal jadi walikelas kita?"isey dengan launnya mengucapkan itu pada dini "bingit anjay gakekinian banget tuh guru , keliatannya tegas plus galak!" balas dini . " ibu pindahan dari SMA Panorama Bakti & disana ibu menjabat sebagai guru Bimbingan Konseling" sambung kata bu aneu .
"Gila Din...!!! itu guru mantan guru BK , bisa gawat kita kalo langgar peraturan terus kalo boong kita pasti ketawan"isey tegang karena dia suka melanggar peraturan "coba aja , kita kan ini ngelaggar peraturan berpakaian , bu aneu bakal negur ga?kalo negur ya terpaksa kita jadi murid baik!"ucap dini dengan hati gundah . "hei kalian jangan bicara terus!hargai ibu disini sedang bicara!" bu aneu memghampiri mereka & mereka ngerasa baik baik saja karena sejak di SMP dulu mereka sudah biasa dimarahi guru "maaf" dengan singkat Isey berkata maaf "maaf saja yang kau ucap?"sambil sedikit membentak , para murid langsung menjadikan mereka berdua topik obrolannya dan memalingkan matanya. "Diam" ibu aneu sangat marah karena suasana sangat ricuh sebab anak-anak sedang membicarakan isey & dini "kalian tuh ya bukannya hargain guru yg ada di depan kalian malah ngobrol! Sepengetahuan saya anak Sma sini pada baik , tapi dikelas ini tak seperti itu....! " para murid terdiam mendengar ucapan bu aneu , tapi anehnya dini dan isey malah terus mengobrol "tuh lo denger nenek rempong itu ngomong , gue muak denger katakatanya bikin bad mood gue aja" "eh mana handphone lo sey sini gue pinjem gue mau update status dulu" dini mengulurkan tangannya ke bawah meja "lo gila? Kondisi kaya gini lo mau update status ?dasar lo anak hitzz" ucap isey agak kesal lalu dini menyipitkan matanya pada isey dam berkata "gue bilangin loh sama bu aneu kalo lo bawa handphone! "bu........!" dina melontarkan kata itu kpd bu aneu "eh jangan din jangan!" kata isey dengan wajah pucat "makanya pinjemin hp lo !" ancam dini "apa kau?" jawab bu aneu "engga bu , ini tadi ada kecoak"
"Oh, jangan suka manja jadi anak!"
"Iya buuuuuuuuuuuuuuuu........."
"Biasa aja keles" bu aneu merasa ingin kekinian
"Wess ibu kekinian juga ya kirain........" anak anak langsung tertawa mendengar dini berkata itu
"Kirain apa hah? Ibu gak gaul gitu?dasar anak kebawa jaman! " Bu aneu sangat kesal karena merasa dipermalukan dihadapan siswa
"Engga ko bu, ibu cantik deh" puji dini kepada bu aneu
"Cari perhatian saja kau! Sudah sudah sekarang siapkan buku pelajaran! Sekarang pelajaran fisika"
Isey pun memberikan handphonenya pada dini yg super ngeselin
Fisika adalah salahsatu pelajaran yg dibenci oleh dini , dini menbenci apa apa yg berkaitan dengan angka , karena menurutnya itu hanya membuatnya pusing
Sementara isey sebaliknya , isey menyukai pelajaran yg berkaitan dengan angka karena ia suka berexperimen tentang angka.
*****

10.00 WIB
Kringggg........! Kringgggggg.........!

Bel istirahat berbunyi waktunya siswa siswi SMA janati beristrahat . Dini dan Isey keluar dari kelas dan mereka pergi ke kantin untuk membeli makanan kesukaannya yaitu mie ayam & soft drink mereka biasa duduk di kantin paling depan . "din lo apa apaan tadi peke debat sama itu nene rempong?" isey bertanya "dia yang mulai duluan vangke!" sepertinya dini agak kesall. "Oh yaudah kita keliling sekolah yu , gue bosen disini mending cuci mata liat kaka kelas yang pada cool" isey dan dini pergi dari kantin , dengan cara jalan mereka yang centil mereka duduk di dekat gerbang dan duduk di bangku dekat pos satpam . Banyak yang godain mereka berdua karena mereka sangat cari perhatian dengan cara berkipas , seragam yang dikeluarkan juga dengan rok mini yang pas dan super pendek . kemudian Isey melihat ada seorang cowok yg memakai seragam dikeluarkan dengan tali sepatu berwarna hijau sedang merokok bersama teman-temannya di belakang kantin . "heh din lo tau anak itu yang pake tali spatu ijo?itukan temen sekelas kita! Lumayan juga noh tampangnya"isey tertarik pada pria itu "oh itu , tadi gue denger sekilas namanya rizal , tapi gatau deh , lo suka sama dia?"tanya dini
"amit amit dia itu cowo liar suka gabung sama yg aneh aneh!"
"Lo jangan gitu , belum tentu tau kalo dia anak liar seperti yg lo pikirin"
"Lo liat dong kelakuan dia ! Udah rokok baju dikeluarin tali spatu warna terus rambut kaya boy band gitu!"
"Plis deh vangke lo ga liat diri lo sendiri gimana?
"Iya iya deh, udah gue gamau debat sama lo!"
"Heh anak yg pake tali spatu ijo temen gue suka namanya isey"dini yg asal jeplak berkata dengan keras sambil berlari menuju kelas hingga pria itu menengok ke arahnya "eh goblok lo din! Entar gue malu tol__!" kata isey sambil lari menyusul dini

10.50 WIB
Kingggg..............!Kringggg............!

Bel masuk berbunyi Isey dan Dini sudah berada di kelas

This Is A DreamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang