(一)

97 4 5
                                    


Baekhyun POV

"5 menit lagi EXO standby" aku mendengar teriakan staff mcountdown. Hari ini kami akan menampilkan lagu baru kami, yaitu 'sing for you' dan 'unfair'. Lagi2 yixing hyung tidak bisa ikut tampil bersama kami. Sepertinya ia sangat sibuk dengan shooting filmnya dengan krystal.

Sambil menunggu giliran kami tampil, aku menonton tv dan ternyata ada girlband yang sedang tampil. Ekseu ? bukannya mereka— "mereka trainee SM kan? Wow selamat kepada red velvet terlepas dari posisi maknae. Tiba2 jongdae muncul dan berkata seperti itu. "oh. Pantas saja sepertinya aku mengenali mereka."

"tapi sepertinya mereka sangat popular. Apa kau yakin mereka baru debut?" tanyaku setelah mendengar sorakan dari fans yang luar biasa heboh. "setauku mereka memiliki show sebelum debut, dan mereka sudah pernah photoshoot dengan @Star1 juga. Kita kan sedang comeback, makanya belum pernah menonton show mereka. Omong2, judul shownya 'Ekseu's SchoolVlog'" jawab jongdae. Aku hanya memberinya ekspresi 'oh'

aku melihat salah satu member yang mengalihkan pandanganku. Siapa dia? Kenapa dia mirip sekali dengan seseorang yang kukenal ya ? "ya jongdae, itu siapa?" "siapa yang siapa?" dia bertanya balik kepadaku "itu, member yang rambutnya diikat 2 dan memakai rok pink" "ohhh harin. Park harin, lead vocal dan visual."

Aku menatap jongdae curiga dan berkata "kenapa kau tau sekali ha? Ada hubungan apa kau dengan mereka?" "h-hah? Ya. Yang bertanya kan kau. Kenapa mencurigaiku seperti itu hah? Lagian bisa dibilang naluri seorang fanboy HAHA" tawa jongdae

"exo! Standby!" panggil seorang staff "ya chanyeol ayo cepat bangun." Aku memanggil chanyeol yang ketiduran di sofa "o-oh ya"

di backstage, kami berpapasan dengan ekseu. Mereka menyapa kami "annyeonghaseo sunbae" dan ada yang berkata "annyeonghaseyo chanyeol-sunbae". Kulihat chanyeol bertatap mata dengan member yang menyapa dia dan raut wajahnya langsung berubah. "y-ya! Kau!" chanyeol meneraki member itu dan member itu hanya tertawa dan berjalan menuju ruang tunggu mereka.

Chanyeol ingin mengejar ekseu tetapi staff sudah memanggil kami.

Harin POV

Aku hanya tertawa saat chanyeol meneriakiku. "harin tadi kau ngapain? Kenapa kau dipanggil chanyeol-sunbae?" Tanya juyoung "mungkin dia fansku?" candaku. "guys tadi penampilan kita sudah bagus, tingkatkan lg ya." Ujar isla, leader ekseu, secara tiba2. Ada yang memberinya tatapan 'ck' dan ada yang menjawab dengan nada bosan 'yaa'.

Sejujurnya aku tidak begitu menyukai isla. Begitu pula dengan mina. Kami berdua sedikit malas berurusan dengannya. Ah kenapa harus dia yang menjadi leader? Pikiranku terganggu dengan perkataan hyemin "ah aku kangen ekseu's schoolvlog"

Saat closing, aku berdiri dibelakang member lainnya untuk menghindari dia. Lalu mc mengumumkan pemenangnya "ya, exo vs psy. Siapakah yang akan menang? Pemenangnya adalah............ exo! Selamat!" aku bertepuk tangan seperti idol lainnya. Tiba2 juyoung mendekatiku dan berkata "oi, daritadi chanyeol melihat kearahmu terus. Apa dia benar2 fansmu ya?" "oh benarkah?" aku menengok kearah kiri dan bertatap mata dengan chanyeol. Aku hanya tersenyum padanya dan langsung mengalihkan pandangan.

Saat encore, kami langsung keluar dari panggung dan pergi ke schedule selanjutnya. "setelah ini kalian akan pergi ke ELLE untuk mengadakan photoshoot. Masing2 dari kalian akan mendapatkan pasangan. Aku belum tau siapa, tapi yang pasti boyband" ujar manager ekseu.

"ah aku ingin berpasangan dengan taemin huhuhu" ujar doyeon "mau taemin, atau kyungsoo?" "ah doyeon pasti mau dengan semua orang" "huu doyeon bagaimana sih" "tidak setia sih doyeon" canda mina dan hyemin. "kalian berdua hanya kompak kalau mengejek orang ya. Tobat lah nak" ujar judy dan aku hanya menggelengkan kepala. Isla hanya tertawa dan kembali bermain dengan handphonenya.

Kami langsung menuju set photoshoot ELLE. "kira kira siapa yang akan berpasangan dengan kita ya?" Tanya doyeon "kenapa kau bawel sekali sih... sudah lihat saja nanti. Astaga." Protes mina. Hyemin memberi mina high 5 dan doyeon menatapnya kesal sambil bergumam 'aku kan hanya penasaran'

Saat sudah sampai, kami langsung keruang ganti untuk berganti pakaian dan make up. Sepertinya tema hari ini adalah 'date' karena baju baju yang kami kenakan sangat cocok untuk dipakai saat date.

Yang mendapatkan giliran pertama untuk melakukan photoshoot adalah isla, mungkin karena ia adalah leader. Set yang ia dapat adalah indoor. Aku dan mina berdiri bersampingan, kami ingin 'mengamati' leader kami. Dan maksud dari 'mengamati' adalah 'mengkritik'. Biasanya juyoung juga ikut mengkritik bersama kami, tergantung dengan moodnya.

"ah aku berharap yang akan melakukan photoshoot dengan kita adalah exo" ujar ku kepada mina.

"sepertinya keinginanmu tercapai"

kami langsung menengok kearah suara itu. Tebak siapa yang berkata seperti itu? Chen. Kim. Jong. Dae. "a-ah exo sunbae" kami langsung menyapa exo yang sudah datang ke set. "ya kang seulyeong" aku menyenggol lengan isla yang tidak menyapa exo karena tidak menyadari kedatangan mereka. Ia langsung menengok dan kaget melihat adanya exo, dan langsung menyapanya.

Lalu kami semua diberi arahan. Kami akan foto berpasangan dengan exo. Karena kami hanya ber6, maka 2 member exo lainnya hanya menonton. Aku tidak melihat lay sama sekali, mungkin dia masih di china bersama krystal.



Pasangannya ;

Suho – isla ; indoor

Dyo – doyeon ; indoor

Xiumin – juyoung ; outdoor

Sehun – mina ; outdoor

Chanyeol – harin ; outdoor

Chen – hyemin ; indoor

Dream LoverWhere stories live. Discover now