7

2K 123 3
                                    

Gw hampir pingsan. Tapi saat gw hampir jatuh ada sesosok yg nangkep gw.

Huft, beruntung ternyata itu kak Rio. Gw kira gw bakal di abisin sama hantu yg ada dikuburan ini.

"Lo gak papa?" tnya nya saat gw sudah berdiri.

Gak gw jawab.

Gw akhirnya menaburkan bunga di atas gundukan tanah sahabat sekaligus first love gw itu.

"Gw dah di jemput nih,gw balik dlu ya. Jaga diri lo baek-baek. I miss you, Celo." ucap gw dengan fake smile.

"Yaudah ayok, gw naek bis." ucap kak Rio dan gw hanya mengikutinya.

***

Gw dah sampe di rumah, yeay. Dan rumah ini hanya berisi gw dan kak Rio dengan beberapa asisten rumah tangga.

Kami sedang duduk di ruang tv yang ada di lantai 2. Suasana saat ini terasa hening. Salah satu dari kita memng blm ada yg buka suara semenjak sampek rumah.

"Ray, maaf." ucap kak Rio memecahkan keheningan.

"Lo udah ngabarin mereka?" tnya gw. Mengalihkan pembicaraan.

Gw liat dia ngotak-ngatik hpnya, mungkin ngabarin mereka.

Lah tapi kok banyak suara langkah deket ke kita -gw dan kak Rio- ya.

"Lo dari mana aja sih, capek tau nyariin lo" ucap kak Riko.

Yap, ternyata tadi itu kak Riko, Rifa,Reva, Devan dan eh ternyata ada Firo sama Ian juga.

"Yg minta dicariin siapa?" ucap gw cuek.

"Kita khawatir tau!" ucap Rifa lalu duduk di lantai. Itu kebiasaan dia klo capek.

"Yg minta dikhawatirin siapa?" ucap gw dingin lalu pergi ke kamar.

Ah,bodo ah mood gw jadi ancur kan.

Drtt..drrt..
Line masuk

Devan Arya : Ada tamu ganteng kayak gw kok ditinggal

Mudah-mudahan ni anak bisa naikin mood gw.

Raya.NJ : yodah sini, kamar.

Semoga aja dia gak-

Devan Arya : duh gw belom siap

mesum.

Raya.NJ : mesum

Tok..tok..

"Masuk!" ucap gw.

"Dah siap nih neng?" ucapnya

"Mesum!" ucap gw dan terdengar ketawa orang dari luar sana.

Ceklek..
Pintu kebuka.

Ternyata dia masih ketawa. Okelah sebagai sahabat yg baik gw tunggu dia berenti.

"Duh bhaha dah bhaha ah," ucapnya masih memegangi perutnya

"Kenapa lo?" ucap nya lalu duduk disebelah gw.

"Kenapa apanya?" tnya gw datar.

"Ada masalah apa lo sma sodara lo?" tanya nya dengan menaikan alis sebelahnya.

"Gak mungkin kalo lo belom tau." ucap gw masih datar.

"Hm, iya sih gw dah tau dari kak Riko, hehe" ucapnya dengan terkekeh pelan.

Gw balas dengan tatapan apa-sih.

"Ah, kalo gw nyeramahin lo panjang kali lebar kali tinggi, gak akan lo langsung maafin mereka kan. Walaupun gw gak tau kejadian aslinya, tapi gw yakin kalo lo ngerasa malu dan sakit saat itu. Sedangkan gw yakin, kalo mereka ngelakuin itu pengen yg terbaik buat lo." ucapnya. Hey,dia pikir itu bukan ceramah.

"Oke yg pertama lo itu dah nyeramahin gw pake rumus matematika yg sulit gw ngerti. Yg kedua, makasih lo dan ngertiin gw. Dan yg ketiga, yg terbaik buat mereka kali, bukan buat gw." ucap gw menatap Devan.

"Kenapa bukan yg terbaik buat lo?" tanya Devan dengan menaikan alis sebelah.

"Karna dengan cara begitu, mereka bikin gw malu dan ngerasain sakit ngelebihin orang yang paling sakit." ucap gw.

"Baru nyadar tah lo itu sakit jiwa ngelebihin orang yang paling sakit jiwa?" ucap Devan mengikutin nada gw dan gw hanya memutar bola mata malas.

"Betewe, lo pegi kemana emng?" tnya Devan sambil menopang dagu dengan tangan kananya.

"Tempat Celo, biasa kangen sama first love." ucap gw sambil nyengir.

Entah kenapa waktu bareng lo gw ngerasa mood gw kembali membaik.
Eh apaan sih (?)

"Oh,yudh gw keluar dlu." ucap Devan dengan senyum.

Devan's POV

"Tempat Celo, biasa kangen sama first love." ucap Raya sambil nyengir.

Mungkin, cuma dengan nyebut nama Celo seakan lo bisa nyengir kembali.
Mungkin, cuma dengan nyebut nama Celo seakan mood lo kembali membaik.
Mungkin, cuma gw yg berjuang sendirian tnpa lo tau sedikit pun.
Oh kata 'mungkin' itu harus diilangin, krna itu 'nyata'.

"Oh,yudh gw keluar dlu." ucap gw dengan fake smile.

"Tmenin gw elah!" ucapnya dengan menggenggam tangan gw dan lagi-lagi jantung gw bermasalah.

Raya's POV

"Temenin gw elah!" ucap gw menggenggam tangannya. Lah ini knpa jantung gw? Apa gw punya penyakit jantung mulai sekarang?

"Iya, tapi lo tidur ya. Liat tuh mata lo dah kayak mata panda." ucap Devan dengan mengelus puncak kepala gw.

***

Yeay, hari ini hari selasa. Hati gw udah mulai membaik walaupun masih ada rasa kecewa.

Tapi, hari ini sedikit beda. Gw memilih sekolah naik motor di jemput Devan.

Setelah sampe di skolah gw berjalan menuju loker dengan Devan. Nah loh, ada surat misterius itu lagi ternyata. Ada 3 surat dengan isi yg sama, bentuk yg sama dan tulisan yg sama.

Sorry
-
-
-
Sorry,typo.
Sorry,update nya lama tugas menggunung nih. Gak ada yg nanya deng :v

Thanks for readers and big love you.
Jangan lupa tinggalkan jejak :*

[1] SecretTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang