"Kak,dipanggil papa ke ruang keluarga pribadi" ucap seseorang setelah mengetok pintu kamar gw.
Stelah sampai dirumah,gw langsung berbaring di tempat tidur. Nangis sejadi-jadinya dan entah udah ngabisin berapa stok tisu,baru kali ini gw beruntung punya banyak tisu dengan berbagai macam merek yg ada di lemari. Balik ke topik.
Katakan gw lebay,tapi ini yg gw rasa sangat sakit dan kecewa. Gw sakit karena Daffa ninggalin gw dengan alasan balas dendam. Tapi,mungkin ini gak sebanding dengan kakaknya yg gw bunuh. Tapi kenapa harus sampek ke perasaan gw? Kalo gw tau ini dari awal gw gak akan jatuh terlalu dalam ke elo.
Gw kecewa dengan keluarga gw sendiri dan diri gw sendiri. Kenapa keluarga gw harus menutupin bahwa gw ini adalah seorang pembunuh. Kenapa juga gw bisa bunuh orang,apa mungkin dia punya kesalahan besar sampek gw bunuh dia.
"Kak,lo denger gw kan" ucap seorang di luar sana.
"Gw yakin lo denger,jadi ditunggu secepatnya ya kak" ucap seorang dan terdengar langkah pergi.
Mungkin sebaiknya gw kesana.
Mungkin mereka bakal ngerencanain tentang keberangkatan gw ke penjara.
Mungkin mereka bakal nyeritain masalah apa yg bikin gw bunuh dia.
Gosh!Terlalu banyak kata 'mungkin' yg ada difikiran gw. Lebih baik gw kesana supaya kata 'mungkin' itu menjadi 'kepastian'
Dan akhirnya,gw membiarkan diri gw yg buruk ini untuk berjalan dan menemui sebuah 'kenyataan'
"Saya siap kalo mau dibawa ke kantor polisi" ucap gw setelah sampai di ruang keluarga pribadi ini.
Semua hanya memandang satu sama lain dengan tampang bingung.
"Maksud kamu apa,Raya" ucap papa stelah selesai dengan tatapan satu sama lain-nya.
"Saya seorang pembunuh. Saya pembunuh kakak nya Daffa" ucap gw dengan memandang Rifa.
"Lo salah kak,makanya sini duduk dlu. Ada yg harus lo ketahui" ucap Reva dengan menepuk kursi disebelahnya. Itu memang tempat gw.
Kalo memng gw harus di penjara,kursi itu adalah salah satu yg gw kangenin,hiks.
"Jadi,kita semua disini ingin meluruskan tentang perkataan Daffa tadi" ucap papa setelah gw duduk.
"Semua berawal dari kesalahan papa yg mengizinkan kamu naek motor sama Celo. Wak-" ucapan papa terpotong.
"Tunggu,kenapa Celo dibawa-bawa" ucap gw. Yep,gw yg memotong ucapan papa.
"Daffa Nathel Hanafi. Celo Nathel Hanafi" ucap Riko.
Oh jadi kakaknya Daffa itu Celo. Pantes,gw kayak gak asing pas tau nama lengkap Daffa. Shit!kenapa gw baru sadar. Padahal setiap ke kuburan Celo kan ada tuh nama lengkapnya. Gw sadar,gw terlalu ceroboh dalam hal mengingat.
"Waktu itu acara perpisahan smp kmu. Kamu pulang dengan Celo. Menurut saksi, saat kamu ada di perempatan jalan,Celo asik ngobrol sama kamu. Dan kalian gak sadar bahwa dari arah kanan kalian ada mobil truk dengan supir yg ngantuk. Saat kalian hampir ditumbur. Celo sadar dan banting stir ke kiri. Kamu kebentur pohon sedangkan Celo kelempar kejalan. Sayangnya,supir itu masih belom sadar dengan sekitar. Akhirnya Celo kelindes truk dibagian kaki. Dia sempet di bawa ke rumah sakit dan sempat koma beberapa menit. Setelah itu dia pergi.." ucap papa dan semua orang yg ada di ruangan ini menangis termasuk gw.
Argh! Sial,kepala gw sakit waktu bayangin keadaan yg di ceritain papa.
Iya,iya. Gw inget. Dia sempet terlentang di jalan dan setelah itu semua hitam.
Ih,Celo awas kamu kalo ketangkep.
Sini ya,kejer aku.
Tolong jangan pernah tinggalin gw ya,gw nyaman ada di deket lo.
Dan lo juga jangan pernah ninggalin gw cel.
Semua kata-kata itu? Apa itu Celo? Tapi kenapa malah dia yg ninggalin gw dluan?
"Kalo kamu inget,waktu kamu bangun dari koma. Disamping ruangan kamu itu banyak seorang yg menjerit manggil nama Celo. Ya,karna saat kamu sadar,Celo menghembuskan nafas terakhir" Ucap mama setelah tangisnya sedikit mereda.
"Kalian itu cinta sejati banget tau gak,seakan Celo memberi nyawanya buat lo" ucap Rio dengan menatap dinding dengan wallpaper kotak-kotak.
"Please,maafin kita Ray" ucap kak Riko dengan tatapan memohon.
"Kita bukan gak mau nagsih tau yg sebenernya kak,cuma kata dokter lo gak boleh dikasih tau masa lalu yg terlalu berat. Karna itu bakal bikin lo pusing parah" ucap Rifa menjelaskan.
"Jangan egois kak,kita ngelakuin ini buat kebaikan lo" ucap Reva dengan tersenyum miris.
Mungkin bener kata Reva,gw terlalu egois. Toh,bener apa kata Rifa,gw bukan pembunuh ini murni kecelakaan dan gw memnag terlalu pusing kalo harus nginget masa lalu.
Dengan satu tarikan nafas,
Rifa's POV
"Oke,aku maafin kalian semua" ucap kak Raya lalu menghapus air matanya. Dan kita semua pun ikut kegiatan kak Raya.
"Maaf ya kak" ucap gw kita belom bisa ngasih tau seutuhnya dari masa lalu lo yg suram lanjut hati gw.
"Baik,ayo kita balik" ucap papa dengan tegas dan tersenyum lega.
Raya's POV
Hoam. Akhirnya,gw sampai di kasur kesayangan gw ini dengan perasaan tenang. Gw gak jadi di bwa ke penjara yg mengerikan itu.
Drrt..drrt..
LINE bunyi.DevanAry : gmna keadaan lo
Raya.NJ : abis kumpul tadi dan gw lega semuanya terjawab
DevanArya : bagus dong
Raya.NJ : pasti (:
DevanArya : perasaan lo dah kejawab belom?
Raya.NJ : ha?
DevanArya : lo sekarang masih jatuh ke Daffa
Raya.NJ : cinta dan benci :( bantuin gw move on dari bajing kaya dia kek
DevanArya : pacaran lagi aja
Raya.NJ : sama siapa,fans gw terlalu lebay
DevanArya : ada aku disini
Raya.NJ : apaan sih dev
DevanArya : just kidding
Raya.NJ : haha,iya. Boci lah yok.
DevanArya : yaudah ayok***
Entahlah kalimat dari Devan terlalu sulit buat gw lupakan 'ada aku disini'. Ya,gw tau itu merupakan salah satu judul lagu Dhyo Haw. Tapi kenapa itu ngena banget.
Apa bener gw udh move on dari Daffa dan sekarang jatuh ke Devan.
Argh! Bego. Ya gak mungkin lah. Eh,gw gak tau. Oke besok gw coba kalo duduk di dekeg Daffa masih deg-degan atau enggak.
Tapi masa ia move on secepat ini. Atau,kemaren-kemaren gw move on dari Celo lalu jatuh ke Devan bukan ke Daffa.
Argh! Kalo boleh gw bakal nyanyi lagu Raisa yg judulnya 'Teka-Teki Cinta'
-
-
-
Sorry typo.Mungkin ini terlalu absurd.
Tapi gimana,gw udah nulis cerita sepanjang jalan kenangan tapi gak bisa di buka. Akhirnya,gw hanya mengandalkan kemampuan otak gw yg saat ini terlalu minim untuk mikir. Oke,abaikan.Thanks for readers and big love you :*
Jangan lupa tinggalkan jejak ya.
Kentut aja selalu ninggalin bau waktu keluar,masa lo enggak? Apasih,abaikan.Oke,sekian dan terimakasih.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Secret
Teen FictionMempunyai teman pasti keinginan dari setiap orang. Apalagi dengan sesama gander. Tapi,bagaimana dengan Raya Nathlie Johsay yang tidak boleh mempunyai teman perempuan? Apa alasannya? Baca aja kalo mau tau.