Lo Sekarang mungkin sedang kebingungan bahkan penasaran setengah mampus kenapa gua pilih itik sebagai maskot tulisan gue. Alesannya sih simpel aja, gue emang suka itik sejak gue kecil, di mana mana ada gambar itik, gue juga punya beberapa koleksi boneka itik di kamar, ada juga boneka itik yang bahannya dari plastik dan kalo di pencet bunyi nya nyaring banget "tetoooootttt" kaya terompet tahun baru, biasanya sih kalo anak kecil mandi, bebekan nya suka di rendem gitu ke dalem bathtub. Beda cerita ama gue, bagi gue itu bebekan multifungsi banget, ada sebagian yang gue pajang di meja belajar, dan sebagian lagi gue jadiin peluru perang perangan ama sepupu gue. Pernah suatu hari gue lupa beresin itu bebek sehabis bermain perang, tiba-tiba aja ibu masuk rumah dengan langkah yang cepet banget dan ga sengaja nginjek satu dari boneka bebek itu, teeetooooooott si bebek bersuara. Muka ibu langsung merah padam, dari telinga ibu seperti keluar asap....
gue panik....
tiba-tiba ibu teriak "Adeeeeeeeellllllllllllll"
gue makin panik.
ibu ngejar gue pake tongkat sapu...
gue pun lari keluar masuk rumah tetangga menghindari kejaran ibu bersama tongkat sapu ajaibnya.
Dan gue selamat....
Tapi beda lagi ceritanya ketika gue menduduki bangku kuliah di semester 3. Hari itu pertemuan pertama di kelas Extensive Reading, sang dosen ngasih kita tugas masing-masing harus nyari satu topik yang akan dikembangkan menjadi semcam artikel berlanjut, dan pada akhir semester 3 artikel itu harus komplit, padet, tepat, terpercaya dan berguna.
Gue dilema banget pada saat itu, gua gatau topik apa yang bakal gue angkat dikelas ini.
gue galau...
gue ftustasi...
namun tiba-tiba "cliiiiingggg" ada sesuatu yang bersinar diatas kepala gue. Gue nemuin topik yang super usefull untuk gue bahas di kelas ini yaitu "ITIK.
gue ngerasa jadi manusia paling berguna ketika gue share materi tentang si itik itu ke temen-temen sekelas.
setelah kelas itu berakhir, ternyata gue baru nyadar ada pelajaran moral yang bisa gue dapet dari kelas itu "sesuatu yang lo sukai juga bisa jadi ilmu baru buat orang lain." . jadi.. jangan sungkan buat berbagi ya guyss.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rollercoaster cinta itik
Roman pour Adolescentskita kadang gatau pada siapa kita akan jatuh cinta, karena hati yang mengatur segalanya. ada beberapa tipe orang yang kita temui, entah itu orang baik baik, orang alim bahkan yang brengsek sekalipun. tapi yaa, itulah cinta gaselalu lo dipertemukan d...