DOCTER STRANGER

1.1K 26 3
                                    

happy read guys:-)
Sinopsis Doctor Stranger Episode 1 Part 1
1994, Seoul
Terdengar siaran berita pagi sebuah stasiun televisi. Siaran berita itu mengabarkan terjadi ketegangan di semenanjung Korea dikarenakan penarikan Perjanjian Nonprolifikasi Nuklir Korea Utara yang terus meningkat. Terlebih Ketua Kim Il Sung dari Korea Utara belum juga terlihat sampai detik ini.

Kemudian seorang bocah laki-laki mengganti channel berita itu dan dia terlihat sibuk dengan aktifitas paginya. Bocah laki-laki itu adalah Park Hoon kecil. Hoon menari-nari dengan penuh semangat sesuai dengan acara di televisi yang sedang dilihatnya. Nyanyian anak-anak.

Hoon kecil beralih ke meja dan mencoba memakai kacamata ayahnya. Dia juga membaca sebuah dokumen diatas meja. Dokumen itu tertulis nama ayahnya Park Chul sebagai penggugat. Dan terdakwanya adalah RS Myeongwoo. Kemudian datanglah Park Chul, sang ayah. Dia langsung mengambil kacamata yang dipakai Hoon dan juga mengambil dokumen berisi gugatan itu.

Hoon menatap ayahnya lalu dengan polos bertanya, apa itu gugatan?
Park Chul tak menjawab dan memilih meninggalkan Hoon yang langsung memasang wajah cemberut.

Kini, Hoon sudah siap berangkat sekolah. Dia pamit pada ayahnya, dan membungkuk sebagai tanda hormat. Tapi sang ayah cuek dan mengganti acara anak-anak di TV dengan acara berita. Karena sang ayah hanya cuek saja tak menanngapi salamnya, Hoon mengulangi lagi. Dia membungkuk dan mengucap kalau dia akan berangkat sekolah. Lagi-lagi Park Chul cuek saja, dan memilih ke meja makan, sementara Hoon melambai-lambai pada ayahnya tanda agar dia diperhatikan dulu. Hoon pun sedikit kecewa, tapi dia memilih segera berangkat ke sekolah.

Ketika Hoon keluar, di depan rumahnya sudah berdiri dua orang ahjussi. Salah seorang ahjussi itu bertanya pada Hoon apa ini benar rumah professor Park Chul? Hoon dengan polos menjawab kalau ini memang rumah ayahnya. Hoon pun memanggil sang ayah.

Ketika Park Chul keluar, pria di depan rumahnya langsung memperkenalkan diri. Dia adalah Jang Seok Joo dari Komite Pertahanan Nasional. Mendengar itu Park Chul seolah tahu kalau ada sesuatu dibalik kedatangan Seok Joo.
Dia pun mempersilakan Seok Joo masuk ke rumahnya. Seok Joo masuk tanpa diikuti ajudannya. Kim Tae Sool. (Jun In Gi lagi..dia kan masih main di Gap Dong..jadi Cha Do Hyuk..laris nih ahjussi..hihihi)

Park Chul mengajak Jang Seok Joo ke ruangannya. Didalam ruangan itu terdapat banyak penghargaan atas nama Park Chul. Seok Joo berkata kalau siding gugatan dibatalkan hari ini. Park Chul tak memberi respon, tapi kemudian telepon di ruangannya berdering. Park Chul pun menerimanya.

Park Chul kaget karena sidang ditunda. Dia kemudian menatap Seok Joo yang langsung memberitahu alasan sidang ditunda. Ada ancaman atas sidang itu, makanya dia meminta bantuan dari menteri kehakiman. Park Chul kesal, dia membanting teleponnya, dan berkata pada Seok Joo kalau sidang itu hanya sidang untuk mengungkap kesalahan medis. Kenapa sampai harus melibatkan Keamanan Nasional segala?

Seok Joo menjawab kalau pemerintah memprediksi akan adanya ketegangan yang serius di semenanjung Korea, dan ketegangan itu bisa berubah menjadi perang hanya dalam hitungan hari.

Sementara itu, di jalan terjadi sesuatu yang menarik perhatian masyarakat termasuk Hoon kecil. Dia ikut berlari untuk melihat sesuatu yang menarik itu. Ternyata ada tank yang lewat di jalan tersebut membuat masyarakat heran sementara anak-anak berdecak kagum. Tak hanya tank, tentara pun ada di jalan itu.
Park Hoon mengangkat tangannya, memberi hormat untuk para tentara yang tengah melintasi jalan ini.
Keheranan warga tak berhenti sampai disitu. Helikopter pun terlihat menghiasi langit Korea hari ini. Hoon jelas berdecak kagum melihat helicopter tersebut.
Seok Joo memberitahu Park Chul kalau serangan akan dimulai dari bom AS. Sekarang ini kapal induk bertenaga nuklir milik AS, dan puluhan kapal militer perang lainnya telah siaga untuk menyerang Korea U. Park Chul heran dan bertanya kenapa AS sangat ingin menyerang Korea U?
Seok Joo menjawab kalau target AS adalah pangkalan pembangkit nuklir Korea U. AS berencana menghancurkan itu, agar Korea U tak memiliki lagi senjata nuklir. Tapi bisa dipastikan setelah AS mengebom Korea U, maka Korea U akan membalas, dan jika itu terjadi maka akan terjadi perang besar antara Utara dan Selatan.

 Doctor Stranger Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang