Chapter 4

48 7 2
                                    

*Angga POV*

Kenapa sih?,Agil nolak pas Ardi nyuruh dia pulang bareng gue.Pake acara di jemput segala,huh ngeselin.Akhirnya gue jalan sendiri deh ke parkiran.Eh pas sampe tempat parkir malah ada Lena,cewek yang ngejar gue mulu hari ini.Dia itu pacar gue.Tapi kita putus gara gara cowok brengsek yang dia pilih ketimbang gue.Ceritanya gini...

*Flashback*

Hari ini ada acara Persami di sekolah.Sebenernya gue males banget ikut beginian tapi karena Lena yang ngajak,gue oke aja.

Pas sampe di sekolah gue lihat Lena lagi duduk berduaan sama si kapten futsal,apa apaan maksudnya nih pagi pagi udah dapet pemandangan sepet kayak gini.

"Len" sapa gue walau sebenernya males,karena gue masih ga terima dia berduaan sama si Doni.

"Ya,loh kamu datang Ngga?." Padahal dia yang ngajak gue tapi malah kelihatan kaget pas gue datang.Aneh.

"Halo...Halo..."

"Semua yang datang untuk ikut persami harap berkumpul di Aula untuk di pembukaan." Ucap pak Darma pake toa.

Akhirnya gue jalan ke Aula tanpa lihat ke Lena ~yang saat itu statusnya masih cewek gue~ sama Doni.Di Aula mayoritas yang ada adalah kelas 9,anak kelas 8 sama kelas 7 cuma beberapa.Gue sendirian di sini,iya bener bener sendiri.Mana Ardi kaga ikut,ya lo tau lah kalo anak macem Ardi (gue juga sebenernya) kaga suka ikut acara begini.Mata gue serasa kelilipan batu yang baru keluar dari gunung api pas lihat Lena nemplok ke lengannya si Doni.Panas beud.

Sumpah bosen,kaga ada temen.Guru di depan juga cuap cuap kaga penting,basi.Dan ada beberapa murid kelas 9 yang sibuk bagikan lembaran daftar kegiatan selama persami.

***

Malam hari...

Ntar lagi bakal ada acara api unggun,semua siswa lagi ngumpulin kayu bakar yang mereka bawa.Kecuali gue,ya gue emang ga bawa karena itu ga penting menurut gue.Acaranya boring banget,cuma nyanyi nyanyi ga jelas ala persami.Kalo gini caranya serahin ke gue aja,gue akan bikin persami ini ga bakal di lupain sama semua orang disini.Tapi baru aja gue mau beranjak ke arah mic,si Lena udah ada disana dan di sampingnya ada Doni.Doni lagi,Doni lagi...yang pacarnya Lena itu gue apa Doni sih.Seharian ini Lena ga bbm gue,bahkan nyapa pun engga.

"Kau begitu sempurna...di mataku kau begitu indah." Tiba tiba gue denger Doni nyanyi dan gandeng tangan Lena.

"Sempurna...sempurna...sempurna..." Sampe selesai nyanyi Doni berlutut di hadapan Lena.

Gue yang lihat ini cuma diem karena ga tau apa yang terjadi.Mungkin ini adalah kejutan buat gue.Mungkin ntar skenarionya si Doni bakal nembak Lena dan bikin gue marah,lalu bersama sama mereka bakal bilang Happy Birthday Angga.Ya mungkin karena hari ini gue Ulang tahun.4 Agustus.

Ternyata bener dugaan gue dengan lantang Doni nembak Lena di hadapan banyak murid dan beberapa guru."Len,selama ini aku suka sama kamu.Maukah kamu jadi pacarku?."

Lena ngangguk,dan saat itu juga semua orang di sana tepuk tangan sambil menyoraki mereka.Dengan kata kata contohnya...

-Cie si Doni berani banget...
-Cie cakep sama cakep cocok dah...
-Lah kak Angga gimana kak Lena...?
-Eh itu Angga santai banget ya ceweknya di tembak orang lain...

"Kepada Pramudya Angga dipersilahkan maju." Ucap salah satu teman Doni di mic.

Kan apa gue bilang mereka bakal ngasih gue kejutan di hari ulang tahun gue yang ke-15.Sip lah gue dengan langkah pasti maju mendekat ke arah Lena sama Doni.

"Hmm...Ngga aku mau kamu tau sesuatu." Lena gugup banget.Semua sorakan yang tadinya bergemuruh seakan berhenti dan nunggu apa yang bakal terjadi.

"Ya,apa kalian ngelakuin semua ini buat kejutan di hari ulang tahun gue.?Makasih banget kalo iya.Gue sayang lo Len." Ucap gue asal sangking senengnya.

"Ehm b-bukan Ngga.Aku pengen kamu tau kalo sebenarnya aku udah ga ada perasaan lagi buat kamu.Aku lebih sayang sama Doni.Hubungan kita kayak ga ada manisnya lagi.Dan aku pengen hari ini kita putus." Lena langsung gandeng tangan Doni di hadapan gue dan ratusan anak di sini.

Jujur hati gue bagai di iris sama ribuan pisau,Lena udah bikin gue malu di hadapan banyak orang.Dia lebih milih Doni yang baru di kenal nya beberapa minggu.Ketimbang gue yang udah jadi pacarnya sejak kelas 8.Gue lihat semua mata di sini terbelalak lihat drama pemutusan yang di lakukan live show di hadapan mereka.Gue ga bisa berkata kata.Lebih baik gue pergi.

Gue bergegas ke ruang yang rencananya akan gue tidurin nanti malam,gue beresin semua perlengkapan dan tas.Gue mau pulang aja malem ini,ga peduli ini udah jam 10 pokoknya gue mau pergi dari sini.Sialnya gue harus lewat kerumunan di dekat api unggun tadi kalo mau keluar lewat gerbang.Saat gue sampe sana semua anak lihat ke arah gue,dan ada satu guru yang nyamperin gue.

"Angga kamu mau kemana?." Lembut,ya itu perangai bu Asri yang ada di hadapan gue saat ini.

"Saya pulang aja bu." Ucap gue ogah.Karena semua mata masih terpaku sama gue.Termasuk Lena juga pacar barunya.

"Ini sudah malam Angga,saya tau kamu 'sakit' tapi tahanlah sampai besok pagi.Baru kamu ijin buat pulang." Hah sampe besok pagi,buat lihat mereka mesra mesraan dan bikin gue makin 'sakit'.Gue cuma nakal,bukan bego.

"Ga bisa bu,saya memang tidak suka ikut acara seperti ini.Dan sepertinya saya salah dari awal ikut acara Persami ini." Ucap gue penuh penekanan pada kata kata terakhir,sambil mandang Lena tajem.

"Terserah kamu,yang penting hati hati dan pulanglah ke rumah!." Wanti wanti bu Asri.

"Percaya sama saya bu,saya akan baik baik saja.Terima kasih." Gue berlari ke arah mic yang ada di depan banyak orang malam itu.Dan mengucapkan apa yang ga pengen gue ucapkan sebenernya.

"Makasih buat kalian semua yang udah ngerencanain kado ulang tahun gue sebaik ini.Dan sekarang kado nya udah gue terima jadi lebih baik gue pergi."
Semua yang ada di sana tampak prihatin sama gue,kecuali geng nya Doni.

*End Flashback*

_____________

Multimedia : Gambaran Lena.

A.N: Hai lagi ini chapter keburu banget bikinnya jadi kalo ada typo maafkan ya.Vote dan comment tetep di harap.Sengaja alur di bikin lambat biar ga cepet kelar ehehe.Tapi bagas juga sibuk sama try out try out.Tetep tunggu ya kelanjutannya.

With love *BgS*

My Bestie Is My Boy FriendTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang