Siang itu ketika suasana sekolahku sedang tidak ada jam pembelajaran, aku melihat teman sekelasku sedang duduk dan melamun. Entah apa yg ia pikirkan aku tak tahu dan aku hanya melihat dari tempat dudukku, wanita itu memiliki sikap yang sangat lembut dan sopan sekali, aku mulai tertarik dengan seorang wanita,teman sekelasku di sekolah hemmm... Dia begitu cantik dan dari cara berbicara nya yang aku sangat sukai dia begitu lembut saat berbicara, aku begitu terpesona dengan cara iya yang berbicara. Sebut saja nama nya tasya, wanita yang aku kagumi dari semua tingkah lakunya dan membuatku merasa nyaman saat bersama nya, namun ia untuk sahabatku sendiri dan aku harus merekalannya bersama sahabatku.
***
Sejak awal sekolah aku tau bahwa ia teman sekelasku, kita berkenalan di depan kelas, semenjak itu kita menjadi teman akrap bisa di bilang sahabat lah dan aku mengajak nya untuk ke kantin bareng, main bareng, belajar dan banyak sekali hal-hal yang kita lakuin. Mungkin aku belum merasakan apa yg aku rasakan seperti sekarang ini aku mulai merasakan nyaman dengan tasya, dan aku tau dia juga belum memiliki pasangan bisa di bilang dia jomblo upps hehe, ya namun apa daya aku tak berani berkata pada nya bahwa tentang perasaanku kepada nya ya mungkin karna aku takut setelah iya tau bahwa aku memiliki perasaan cinta kepada nya dia akan berubah derastis mungkin tak seperti biasa nya, jadi sampai saat ini yang masih aku takuti tentang perasaan yang aku miliki kepada dia.
***
Selama kurang lebih setahun kita kenal dan menjadi sahabat, banyak banget ke seruan yang kita jalanin bersama, kita saling tau karakter masing - masing seperti aku yang jomblo dan dia pun sama seperti ku, yaa jomblo hehe. Aku pun masih tak berani berbicara jujur tentang perasaanku kepada dia karena aku jujur sangat takut sekali setelah tau bahwa aku memiliki perasaan cinta kepada nya aku takut sikap nya berubah derastis dan tak seperti saat kita bersama.
Aku sangat cemburu saat dia membicarakan cowo yang iya kagumi, namun aku hanya meladeni curhatan nya dan cemburu ku hanya ku simpan dalam hati ini.***
ketika kita sedang makan berdua di sebuah cafe, dia mengajak curhat tentang cowo yang sedang mendekati dia, dia menunjuk kan foto cowo yg mendekati nya... aku terkaget - kaget melihat foto yang tasya tunjukkan kepadaku, foto tersebut adalah teman sebangku ku di sekolah dan dia satu kelas dengan kita aku dan tasya.
foto yang tasya tunjukkan kepada ku itu foto sahabat ku sendiri, nama nya raynal iya sahabat ku sejak di smp, jujur aku sangat kaget bahwa tasya sahabat ku sedang dekat dengan sahabatku juga.
Tasya menceritakan awal kedekatan nya dengan reynal banyak sekali yang ia ceritakan malem itu, aku cemburu dan aku hanya meladeni curhatan sahabat yang diam - diam aku cintai .***
Sebulan setelah kita jalan bardua di cafe itu, kita jalan lagi dan di situ aku sengaja membeli bunga dan coklat buat aku mengungkapkan semua perasaanku yang aku pendam selama sendiri, aku siapkan konsep yang benar - benar romantis di cafe biasa kita nongkrong, aku menjemput tasya dan mengajak jalan ke cafe yg biasa kita nongkrong awal nya biasa - biasa saja saat di jalan dia belum curiga apa pun saat aku mengajak jalan.
Sampainya di cafe itu kita duduk di tempat yang memang sebelum nya sudah aku konsep untuk aku mengungkapkan perasaan itu, kita duduk bersama dan di iringin musik jazz romatis dan aku memberi bunga sambil memegang tangan nya, ia pun bilang pada ku dan bertanya - tanya. Aku menjelaskan perasaanku kepada nya dan aku memberi coklat untuk nya di ambil jika ingin menjadi pacar ku, namun suasana seketika berubah.
Ketika setelah aku menjelaskan pada tasya tentang perasaanku kepadanya, tasya menceritakan kalo ia telah jadian dengan sahabat ku sendiri seminggu yang lalu. Hati ku hancur lebur setelah aku tau bahwa wanita pujaanku jadian dengan sahabat smpku reynal.***
Aku yang sangat terpukul saat tau bahwa tasya sudah milik sahabat ku raynal, aku hanya bisa membiarkan perasaan ini demi seorang sahabatku dari smp aku mengalah karna aku tak ingin hanya karna cinta persahabatan kita hancur. Aku menerima semua keputusan ini mungkin ini jalan nya dari tuhan untuk aku belajar arti cinta dan sahabat.