Hei nama gue Resty. Umur gue baru 16 tahun, Juli nanti gue bakalan nambah umur jadi 17 tahun. Dan bakalan dapet ktp, yuhuuuu akhirnya gue diakuin jadi warga negara.
Gue sekarang lagi jalan sama Raka. Cowo gue. Ini cowo tuh baik banget, cool dan salah satu cowo ganteng incaran cewe-cewe di sekolah gue. Hebatkan gue? Kalau kalian pikir Raka ini gablek banget karena ngejar-ngejar gue, kalian salah. Waktu pedekate sama Raka, gue yang ngejar duluan.
Sekarang kalian pasti mikir gue cewe murahan? Plis atuhlah, ini jaman kapan ya, walaupun gue yang ngejar Raka bukan berarti gue yang kegenitan. Gue itu kejarnya pake cara yang elegan, diem-diem tapi dapet. Ada,lah caranya gue ga akan ngasih tau, rahasia. Bisa-bisa kalian praktekin lagi.
Gue abis nonton dan sekarang lagi makan. Raka lagi ngutak-ngatik hapenya, gue mah sih lanjutin makan aja. Bodo amat~
"Yang, kamu mau telornya ga?" Kata gue nunjukin telor dimangkuk. Hari ini gue milih ramen buat makan. Pengen makan ramen karena tadi malem nonton k-drama. Keinget-inget gitu xixi.
Raka mendongakkan kepalanya dari hapenya, "Boleh" katanya lalu kembali sibuk dengan hapenya. Gue sih ga peduli banget ya, gue juga ga protektiv banget, udah gedelah masa mau ga percayaan aja.
"Yang makan dulu, daripada mienya ngembang" kata gue sambil makan ramen gue. Memainkan sumpitnya. Seneng deh gue kalau makan pake sumpit, serasa orang korea. Duh gue kecanduan korea terus ya. Gara-gara kakak gue sih, jadi gini.
Raka meletakkan hapenya, lalu mulai mengambil sumpit dan memakan ramennya. "Mienya ngembang yang, kaya rambut kamu" kekehnya geli. Aku tertawa sambil menusuk-nusuk sumpitku ke pinggangnya, "Engga ya, aku baru keramas tadi pagi" kata gue membalas ejekannya.
Dia tertawa geli. Gue membalasnya dengan cemberutan, tapi mata gue berbinar bahagia. Ya gimana ga bahagia, punya cowo humoris gini. Kalian kalian kalau punya cowo humoris gini jangan di sia-siain ya. Rugi wkwk Duh omongan gue kaya akun-akun galau ya xixi
"Yang pulangnya ke toko buku dulu ya?" Pinta gue ke Raka yang sesekali masih mengecek handphone. "Okey, tapi jangan lama-lama ya" katanya memasukkan suap terakhir dari ramennya. Gue sih udah abis, soal makan mah gue cepet wkwk.
Setelah bayar, kami pun pergi ke toko buku. Waktu didepan toko buku, handphone Raka bunyi. Gue melirik sebentar namanya, tapi engga jelas. Raka memandang gue sebentar, lalu gue ngangguk. Memberi izin pada Raka untuk mengangkat telponnya.
Sambil menunggu Raka, gue masuk ke toko buku. Ke bagian stationary yang deket-deket sama pintu masuk. Biar Raka bisa liat gue gitu. Gue seneng banget liat bagian stationary, lucu aja gitu. Suka ada amplop-amplop lucu, notebook-notebook yang ngebentuk, pulpen sama spidol warna warni. Gue sukaa.
Waktu gue lagi liat-liat washi tape, Raka datang. Dari jalannya dia agak canggung. Saat ngedekatin gue, dia ngegaruk tengkuknya yang ga gatel. Dia itu kenapa kali ya.
"Kenapa Ka?" Tanya gue sambil masih memainkan pulpen yang atasnya ada mahkota kecil. Lucu. "Em, gini yang. Aku harus pulang duluan nih, ada urusan penting. Kamu mau pulang sekarang atau nanti?" Katanya agak kaku. Gue ngerti, mungkin dia ga enak kali ya, mau ninggalin gue sekarang. Gue mengangguk.
"Yaudah, kamu pulang duluan aja. Nanti aku pulangnya minta jemput Bayu aja" kata gue melihatnya. Dia mengangguk. Lalu mendekat mengacak-acak rambut gue, gue diem sambil blushing. "Hati-hati ya" mengecup sebentar kepalaku lalu berlalu.
Gue masih senyum sambil milihin pulpen, walaupun ditinggalin gini gue fine-fine aja kok, baru sekali ini dia jalan sama gue tapi tiba-tiba ada urusan mendadak. Sebagai cewe yg baik harus ngertiinkan?
Gue ngeluarin hape gue lalu buka Line
Resty : Bay, jemput gue dong.
Bayu : Ogah, emang gue tukang ojek
Resty: Lah buru napa, gue gada yang jemput ini
Bayu : Mana ayang raka lo itu coba
Resty: Raka ada urusan, ayo dong
Bayu: Yaelah, taksi aja.
Resty: Gamau takut digodain gue.
Bayu : Siapa coba yang mau godain lo
Resty: Susah bener cuma minta jemput doang
Bayu: Gausah ngambek, dimana?
Resty: Mall deket komplek
Melihat Bayu yang hanya membaca pesan terakhir gue, gue pastiin dia udah otw. Gue jalan-jalan lagi sambil ngelirik novel. Gada yang seru, sinopsisnya gitu-gitu doang. Gue jalan terus aja sambil ngeliatin novel-novel terbaru. Waktu gue lagi liat buku psikologi, ada line masuk.
Bayu: gue didepan
Resty: Sini aja gue di toko buku
Bayu : ogah, buruan
Resty: engga, lo yg kesini
Setelah ngirim pesan itu, gue langsung masukin handphone ke tas. Biarin aja nunggu sampe lumutan. Kalau mau dianya harus kesini. Gue tiba-tiba dikagetkan dengan orang yang menyentuh bahu gue. Dengan refleks, gue langsung mendongak. Dilihatlah si Bayu tengil yang datang.
Sebelum lanjut lagi. Gue kenalin ya. Ini namanya Bayu Aditia. 'Aditia'nya pake i bukan pake y. Rumahnya satu komplek sama gue. Ga tepat sebelahan, cuma beda beberapa rumah. Dia sahabat cowo gue satu-satunya. Gue kenal dia dari waktu sd kelas 3, waktu gue pindah ke bandung. Udah bisa ngitung dong sampe sekarang gue kelas 11? Ya gue temenan sama dia 9 tahun genxx.
Kelakuannya tetep sama, ga ada yg berubah. Masih tengil dan jail. Walaupun kadang ngeselin, gue sama dia tetep temenan. Semarah-marahnya juga tetep baikan lagi. Itukan yang namanya temen?
Sifatnya yang ga gue suka adalah playboy ga ketulungan. Memang sih wajahnya ganteng tapikan gausah kegantengan gitu. Harusnya Bayu itu belajar dari Raka, walaupun ganteng tapi ga kegantengan.
Untungnya, korbannya itu adek kelas semua. Dan cewe-cewe sekolah lain. Gue sih udah meringatin dia, jangan sampe korbannya temen deket gue. Huh, gue pitak tuh anak kalau sampe kejadian.
Gue nyubit pinggang Bayu dengan keras. "Aw" katanya sambil ngelak cubitan gue. "Lo itu kenapa sih? Maen nyubit aja" katanya menoyor kepala gue. Emang sih, gini-gini gue cewe agak tomboy. Gue suka jadi tomboy, gue suka jadi feminim. Intinya gue gapunya style tetap. Gue sih suka style gue yang simple tapi lucu. Eh, ko ga nyambung ya?
"Ayo balik ah" katanya sambil menarik tangan gue ke kasir. "Bayar dulu sana" menghempaskan tangan gue kasar tapi pelan. ini anak mah ga ada lembut-lembutnya sama gue. Gue melihat pulpen yang udah gue pilih dan bayar dikasir.
Gue jalan dibelakang Bayu sambil merutuki Bayu. Lalu naek motor ninja hitamnya yang baru dibeliin sama Tante Rima 2 bulan lalu. Hadiah ulang tahun yang ketujuh belasnya. Padahal ya, dikasih celana dalem juga udah untung.
Perjalanan dipenuhi rutukan dan makian Bayu. Soalnya gue ga bisa diem, gue sengaja duduk miring-miring, gue cubitin pinggangnya Bayu, kadang gue toyorin juga kepalanya pake helm gue. Adu-adu helm gitu. Sampe dirumah gue, gue cepet-cepet turun lalu naruh helmnya ke Bayu.
"Thanks Bay, manpir dulu?" Kata gue basa-basi busuk
"Ada minum ga?" Katanya cuek.
"Mau rinso diseduh anget atau dingin?" Kata gue nawarin yang anti mainstream.
"Kamvret" katanya langsung menjalankan motornya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ocehan RESTY
Teen FictionPernah punya sahabat cowo? Dari kecil bareng, ngelewatin masa pubertas sampe gede? Maksud gue engga setua itu, maksudnya sampe SMA. Pernah ga? Kalau engga, gue mau ceritain tentang gue. Yang punya sahabat cowo, yang bikin gue nyaman banget temenan...