PART 3

16 1 4
                                    

"Lo gila ya? Lo ga balik lagi ke kelas waktu pelajaran bu Susilo?" Tanya Tina sambil meminum teh dinginku.

"Iya lo gila ya? Kayaknya gila dia itu udah lebih parah dari si Arin" Salma mengomel sambil kerupuk dipiringku.

"Gila gue ada yang nyaingin cuy. Hebat lo Re, gue takjub. Nanti gue kalahin lo dengan yang anti mainstream ya" Arin masih sibuk dengan siomay gue. Sambil sesekali ngambil kerupuk di tangan Salma.

"Udahlah, bu Susilo juga kan pelupa" kata gue sambil merebut teh gue dari Tina. Ya jadi gini, waktu tadi disuruh cuci muka, gue cuci muka gue di toilet kantin yang lebih bersih daripada toilet-toilet yang laen.

Karena tinggal 20 menit lagi ngajarnya itu ibu nyebelin, ya gue langsung belok ke kantin. Beli siomay. Waktu udah bel, gue ngeline Salma buat dateng ke kantin karena gue ga bawa duit. Jadilah mereka yang datang ke sini. Ngambil ludes makanan gue.

Kalau kalian mikir gue murid yang berandalan, sori ya. Engga ko. Gue cuma murid biasa aja yang kadang-kadang mabal doang. Jangan ditiru aja ya.

"Ngomong-ngomong hari ini lo annivkan Na?" Arin masih makan siomay gue. "Heeh" kata gue menghabiskan teh yang masih bisa diselamatkan.

"Asyik, dapet coklat dong" Tina tersenyum senang. Memang kalau dapet coklat itu, mereka yang pada nyerbu. Itu coklat dibagi 4. Itu pun bukan sama gue. Sama si Arin. Tapi perjanjiannya, si kertas bungkus coklatnya jangan dirobek, harus dibuka baik-baik. Tah itu kertasnya gue simpen. Dibelakangnya ditulisin "Monthsarry yang ke-sekian" gitu. Sosweet kan gue?

Tapi si Arin sama si Tina nganggep gue gada kerjaan. Malah pernah waktu anniv gue ke 9, gue inget banget karena gue kesel sama mereka. Mereka dengan santainya nyobek kertasnya didepan gue. Gue marah-marah waktu itu, udah gitu besoknya mereka ngegantiin coklat gue 5 bungkus. Tapi tetep aja beda. Makanya mereka dengan rela nyolatipin itu bungkus coklat.

"Ya mungkin ya" gue ngegoda mereka, biasanya mereka itu ribut banget soal makanan. "Alah, pasti itu mah. Mana mungkin dia ga ngasih coklat" cibir Salma yang baru datang membeli teh dingin lagi.

Itu teh dingin muter. Dari Arin, gue, Tina baru Salma lagi. Tiap makanan sih pasti muter. Kadang malah patungan cuma buat beli gorengan doang. Waktu lo ga punya duit, ini adalah cara terbaik untuk penghematan.

"Balik yu ah" ajak Salma yang sudah beranjak dari tempat duduknya. Tina masih berkutat dengan es yang ada di teh dingin. Gue sama Arin juga beranjak meninggalkan Tina. Nanti juga nyusul dia mah.

"Lo tau ga? Si Bayu katanya pacaran sama si Laura?" Tanya Salma mengamit tangan gue. Membiarkan Arin jalan sendiri. Lalu jalan ke kelas yang ada dilantai 3. "Engga, emang Laura mana?" Gue coba mengingat nama Laura disekolah ini.

Ada 3 nama laura untuk angkatan gue, yang satu gue kenal sih, pernah satu ekskul bareng. Yang kedua tau doang, soalnya itu cewe osis, jadi gue tau nama dia. Yang terakhir, laura yang keren, cantik banget, dan pinter. Emg sih agak sombong, tapi katanya engga kalau udah kenal dia.

"Yang sekelas sama Raka,kan?" Tebak Arin.

Nah, kalau yang sekelas sama Raka itu, Laura cewe yang cantik itu lho.

"Iya betul" kata Salma sambil membuat high five dengan Arin. "Wah masa lo?" Kata gue ga percaya. Ya iyalah, masa cewe cantik kaya dia mau pacaran sama Bayu. Yang tengil itu. Pake pelet apa ya si bayu gila itu, ga nyadar diri aja dia.

"Heeh, gue tadi denger gosipnya dari Lina" kata Salma mengangguk. "Palingan pake pelet, mana mau laura sama si bayu" gue mengeluarkan kata-kata pedas gue.

"Lo tau ga sih? Popularitas si bayu disekolah ini tuh udah kaya Brad pitt di hollywood" beritahu Arin dengan noyor kepala gue. gue mengaduh sakit, lalu tersadar Tina masih belum menyusul.

"Bodo amat deh tentang si bayu. Btw si Tina kemana? Bukannya esnya tadi udah dikit ya?" Gue menyadarkan mereka yang langsung melirik ke arah kantin. Temen apaan yang kaya gitu.huh.

"Biarinlah, nanti juga nyusul" Arin menepuk bahu gue lalu merangkulnya sampai ke kelas. Tiba dikelas, gue duduk merhatiin handphone gue yang dari tadi disimpen ditas.

Ga ada notifikasi.

Raka lupa gitu hari ini anniv? Perasaan tiap bulan ga pernah lupa. Atau lagi bikin surprise ya? Asyikk dong.

Ohiya, hari ini gue juga pergi ke pestanya Kirei. Sepupu gue dari kakaknya Mam. Mam katanya ga bakalan dateng, lebih milih dirumah. Katanya itu mah pesta anak muda, yang tua mah dirumah aja. Hihi untunglah mam tau diri.

"Kenapa lo Tin?" Tanya Arin yang lagi ngobrol sama Salma tentang Rizal, kecengannya si Arin. Gue lihatlah, si Tina dateng buru-buru lalu duduk disamping Arin.

"Kenapa lo Tin?" Tanya gue. Tina cuma nyengir kaku lalu ngegeleng. Mukanya pucet, kaya yang takut. gue ngangkat alis ga percaya.

"Muka lo ga bilang gapapa tuh tin" Salma meragukan tampang Tina yang sudah berusaha meyakinkan yang lain.

"Udah-udah, nanti juga cerita. Diakan ga bisa nyimpen rahasia sendirian" tangan Arin santai menepuk-nepuk bahu Tina, menenangkannya.

Tina mengangguk gelisah. Yah elah, ada apaan coba? Sampe balik pun, si Tina ga cerita. Dan yang paling nyebelin, Raka ga ngehubungin gue hari ini.

Gimana ga kesel coba? hari ini anniversary gue sama dia, tapi dianya cuek bebek. Tadi gue liat dia diruang osis, tapi gue segen manggilnya. Ruang osis kan ruangan keramat, ga boleh ada yang masuk. Kan kamvret.

"Hari ini ko gue ga dapet coklat ya?" Arin memandang gue memainkan cincinya. Jadi sekarang gue sama Arin udah ada dihalte, Salma sama Tina udah balik duluan, Salma sih tinggal jalan bentar. Kalau Tina tadi dijemput abangnya, sampe sekarang dia ga bilang tadi ada apaan. Tapi btw abangnya Tina itu ganteng lho.wkwk

"Apaan?" Tanya gue ga fokus. Gue butuh hiburan ini, bete berat sama Raka. Dia ga ngehubungin gue coba, dari Line, instagram, bbm, sampe whatapps juga engga.

Kamvret banget itu orang.

Tapi gue juga gengsi kalau mau ngebm duluan, dulu sih gue mau ngebm duluan, sekarang gue ogah. Jadi gimana atuh ya? Nelangsa ini:(

Gimana kalau coba ngingetin tentang pesta Kirei aja? Nanti mungkin, waktu dia jemput ke rumah baru ngucapin anniv kali ya. Iya kali.

Resty : Yang, hari ini kita ke pestanya Kirei. Ga lupa,kan?

Gue teken send, tapi ga dibaca-baca sama Raka. Ini anak sibuk banget kali ya, sampe ga bisa buka handphone?

"Lo lagi marahan ya sama raka?" Tanya Arin masih duduk sambil makan eskrim, entah kapan itu anak belinya. Ga ngajak lagi. Sama-sama kamvret.

Dari jauh, gue liat busnya Arin menuju ke sini, Arin langsung beranjak dari duduknya. "Bye Re, udah jangan galau gitu. Besok kita beli coklat yang banyak ya" teriaknya baru melangkah masuk ke dalam bus.

Gue sama Arin emang beda bus, tapi kadang gue sama dia suka nungguin bareng. Bus gue juga dateng, gue beranjak dari halte nungguin di pinggir jalan.

Gue masuk ke dalam bus, lalu duduk disamping pak kusir yang ada dimuka. Eh engga deng, bohong. Gue duduk deket babeh-babeh gendut.

Gue buka hape gue, maksudnya mau dengerin lagu lewat earphone. Tapi ternyata ada notif, dari Raka. Oh YES! Akhirnya dia ngeline gue!

Raka: Sori Re, aku harus nungguin ibu, lagi sakit.

Ocehan RESTYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang