Kring..
Telepon Sisi berbunyi. Sisi tengah sibuk belajar. Ia meraih telepon nya yang berada di kasur dan melihat siapa yg menelpon dirinya.
Rio manager cafe Lovely. Yang menelpon Sisi.
"Si kamu sekarang datang ke cafe ya, si Cecil lagi sakit jadi dia nggak masuk kamu yang gantiin ya?" Ujar manager cafe tersebut.
"Baik lah."
Ia Menutup telpon nya dan segera berganti baju. Ia bekerja sebagai seorang pelayan cafe.
"Mbok jum aku pergi ke cafe dulu ya,mungkin pulang nya agak larut malam."
"Baiklah non Sisi."
Malam ini Sisi menaiki sepeda kesayangan nya untuk mencapai cafe lovely. Ia menelusuri kota yang kelap kelip di malam hari.
Saat Sisi sampai di cafe, ia segera memakai celemek untuk melindungi bajunya agar tidak kotor.
Ia mulai dengan mengangkut gelas yang sudah kosong. Mengelap meja yg kotor dan menyemprot nya dengan cairan pembersih meja.
Kring bel tanda ada tamu berbunyi. Tamu itu melambaikan tangannya agar pelayan mendekat dan ia dapat memesan sesuatu.
Gracia yang saat itu melihat lambaian tangan dari cowok itu segera mendekat.
"Mau pesan apa mas?" Tanya nya ramah sambil tersenyum.
"Saya pesan hot chocolate satu ya." Ujarnya tersenyum.
"Baiklah."
Ia segera ke belakang untuk memberi tahu Sisi agar segera membuatnya.
Saat itu Sisi tengah melamun.
"Si!" Kata Gracia mengagetkan Sisi.
"Hah?iyah?" Kata Sisi yang kaget.
"Kamu kenapa? Hayo ngelamunin apaan? Ntar kesambet loh." Ujar Gracia cekikikan."Oh.. nggak ada. Ada apa?" Kata Sisi mengalihkan topik pembicaraan.
"Yakin kamu tidak kenapa-kenapa? Cowok yang di meja no 17 itu,memesan hot chocolate. Kamu yang antarin ke sana ya. Aku mau ke toilet sebentar." Kata Gracia sambil menunjuk meja no 17 itu.
"hah? Oh baiklah, aku buatkan dulu."
Sisi membuat hot chocolate masih dengan lamunannya. Ia mengambil baki dan menaruh hot chocolate dan mengantarkan nya ke meja no 17.
Ia berjalan sambil melamun. Ia mulai mendekati meja no 17. Namun saat Sisi hendak mendekati meja tersebut, kakinya tersandung dengan karpet. Hot chocolate yang ia bawa melayang di udara dan mendarat di atas baju cowok yang duduk di meja no 17.
"Aw!! GILA YA LO,JALAN NGGAK HATI- HATI. PUNYA MATA NGGAK SIH! Sembur cowok tu.
"Aduh maaf- maaf,aku nggak sengaja."
Sisi membersihkan kemeja putih yang di pakai cowok tu.
"Jangan pengang- pegang. Gue mau lo ganti rugi." Ujarnya
"Hah? Ngeganti pakai apa? Aku kan nggak ada uang."
Ia merasa bersalah atas kejadian yang menimpa cowok akibat dirinya.
"Gue nggak mau tau pokoknya lo ganti." Kata cowok itu
"Gila ya kamu,masalah hot chocolate tumpah doang heboh nya selangit. " Kata Sisi ketawa.
"Ya iyalah,baju gue mahal nggak kaya baju lo!" Kata cowok tu meremehkan Sisi.
"Dan gue tetap nggak mau tau lo harus ganti rugi." Kata cowok itu.
"Kan aku sudah bilang minta maaf." Kata Sisi.
"HEH KITA GAK LAGI LEBARAN YA! NGGAK ADA PAKE MAAF-MAAFAN SEGALA." Sembur cowok itu.
"Aku harus kebelakang dulu. Gue gak mau denger ocehan kamu yang nggak berhenti kaya ibu- ibu arisan." Kata Sisi pergi meninggalkan cowok itu
"Heh lo jangan kabur,lo belum ganti rugi!! awas lo kalau ketemu gue lagi gue hancurin hidup lo." Kata cowok itu meneriakinya.
Sisi yang saat itu tengah berlari ia tidak memperdulikan perkataan cowok tadi. Ia berharap agar ia tidak bertemu lagi dengan cowok itu lagi.
Cowok itu segera pergi meninggalkan cafe itu.
" Si kamu kenapa lagi?" Kata Gracia menghampiri.
"Tadi aku nggak sengaja numpahin hot chocolate ke baju cowok tadi. Aku sudah minta maaf tapi dia malah ngoceh panjang lebar." Kata Sisi
"Hah?! Kok bisa?" Kata Gracia terkejut.
"Tadi aku kesandung karpet." Kata Sisi cemberut.
"Pasti ngelamun lagi." Kata Gracia mulai menebak
"Iya." Kata Sisi sambil tersenyum lebar.
"Ya sudah tidak apa-apa." Kata Gracia
Hari sudah menunjukkan pukul 24.00
Sisi mengelap meja dna menyusunnya beserta kursi. Ia menanggalkan celemeknya.Ia Mengunci cafe. Dan ia pulang dengan sepedanya. Ia mengayuh sepedanya. Akhirnya ia sampai di rumah. Ia segera mandi dan berganti baju. Ia segera tidur.
____________________
Ini cerita kejadian nyata hidup aku. Kejadian masa kecil yang pernah terjadi. Memang terdapat sedikit perubahan. Tapai masih ada sedikit aku selipin sedikit cerita asli aku.
💐💐💐💐
Jangan lupa vomment yah.
Love kalian semua readers 😘😘
KAMU SEDANG MEMBACA
Love
FanfictionMasa kecil itu,masa dimana ketika aku tidak tau apa itu arti cinta. Bagaimana mana cinta sesungguh nya. Ketika kita beranjak remaja aku baru tau apa arti cinta yg sesungguh nya. Ketika kamu hadir mengartikan apa itu cinta yg sesungguhnya.. Aku...