3

4.1K 121 4
                                    

Pagi yang cerah hari ini. Dalam doanya hari ini sina sangat bersyukur masih diberikan kesempatan untuk menghirup udara yang sangat segar hingga terasa masuk kedalam hidungnya yang paling dalam
"Trimakasih yaallah engkau masih memberikan kami nikmat sampai saat ini" ucap sina diambang pintu kamar.

Seperti biasa makanan sudah tertata rapi dimeja makan. Kini keluarga kecil itu sarapan dengan lahapnya.
"Ayah..bunda.. Sina berangkat dulu yaa" menghampiri ayah dan bundanya untuk mencium satu persatu tangan mereka.
"Makanannya dihabisin dulu nduuk" ucap bundanya.
"Sudah bun ..sina sudah kenyang. Nanti bisa bisa sina tambah gendut gimana.hehe"
"Enggaklah nduk, kamu akan tetap cantik kok" ucap bunda.
" hmmm..sudah bun..sina berangkat dulu..assalamualaikum" sina sambil berjalan keluar.
"Waalaikumsalam" jawab ayah dan bundanya kompak.

*****

" haii..sudah pada ngerjain PR dari bu tika belum?" tanya sina pada kedua sahabatnya itu.
"Halah..belum santai aja kali. Aku udah tau pasti nanti gak bakal diajar. Lihat deh ntar." ucap ayu.
"Kamu tahu dari mana yuu?" tanya aisy.
"Iyaa betul" sina ikut menambahi.
"Tahulah ayu gitu..apasih yang ayu gak tahu." ucap ayu sambil berdiri dengan menepuk nepuk dadanya dengan tanganya dikepal.
" kasih tahu dong!!"ucap aisy.
" kemarin aku gak sengaja mendengar pembicaraan bu tika sama pak hery dikantor. Kemarin kan aku disuruh bu anis ngumpulin tugas dikantor. Nah aku mendengar kalau besok kelas kita bakal kedatangan kakak kelas untuk presentasi hasil kerja lapangan mereka. Nah dari situ aku tahu kal.." tiba tiba sina memotong.
" kamu nguping yuu?"
"Enggak lah sin. Jelas jelas aku mendengarnya bukan menguping." jawab ayu.
" tapi itu kan namanya nguping yuu..Tidak sopan menguping pembicaraan orang" ucap sina.
" sudah sudah..itu bu tika sudah masuk" ucap aisy sambil menunjuk pintu.
"Sssttttt" semua murid.

"Pagi anak2 sekarang kita mulai pembelajarannya." ucap bu tika.
" baik anak2, kita akan kedatangan kakak kelas 12 yang akan mempresentasikan hasil kerja lapangan mereka" "kalian bisa menanyakan apa yang menurut kalian tidak mengerti. Kakak2 kelas kalian akan menjawab dan jika tidak bisa menjawab, bu tika akan membantu menjawabnya."
"Siap anak anak?"
"Siaaapp buuu" murid serempak menjawab.

Tak lama kemudian masuklah kakak2 kelas 12 yang semuanya cowok. Berjumlah 7 orang.
"Baiklah kalian bisa mulai sekarang, perkenalkan diri kalian satu persatu dulu." ucap bu tika.
"Siap bu" salah satu dari mereka.
"Baik adik2 perkenalkan nama saya kudri, ini kak frendy, ini kak ricky, ini kak dedy, ini kak ridho , ini kak wahyu dan ini kak yulis" satu persatu dari mereka melambaikan tangannya.
"Kita mulai adik2. Disini kami akan memberikan gambaran pada kalian kalau dipeternakan itu sulit2 gampang. Kalian harus mengatahui ciri2 penyakit, penyebabnya, dan menejemen kandang serta pemeliharaannya." ucap kak kudri.

Tampillah sesuatu dilayar proyektor. Trdapat tulisan Managenen Perkandangan. Yang akan dipresentasikan oleh kak kudri. Setelah selesai mempresentasikan. Kemudian dilanjut oleh kak frendy yang akan mempresentasikan tentang managemen pemeliharaan. Setelah selesai kemudian dilanjut oleh kak ricky yang akan menpresentasikan tentang penyakit dan penyebabnya. Mereka semua telah selesai berpresentasi kemudian memberikan kesempatan adik2 untuk bertanya.
Banyak sekali yang bertanya hingga kelas terdengar ricuh sekali.
Mereka berhasil menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan murid2.

Sina sangat memperhatikan presentasi kali ini. Sina sudah cukup faham karena teman2nya sudah mewakili pertanyaannya.
Sina menganguk2 faham setelah kakak kelasnya memberikan pernyataannya.

Krriingg..krriingg..kriingg..

Bel istirahatpun berbunyi. Seperti biasa 3 sahabat itu bergegas menuju masjid sekolah.

*****

Sina berfikir sejenak mengingat2 pelajaran yang diberikan guru2nya tadi.
"Kakak yang tadi cakep juga ya" sina tersenyum2 sendiri dikamarnya.
"Astaghfirullah..jangan aku tidak boleh memikirkannya" ucap sina meyakinkan dirinya.
"Sebaiknya aku tidur saja"

Sina berdoa didalam hatinya sambil memejamkan matanya. "Yaallah berikan yang terbaik bagi hamba dan keluarga hamba yaallah."

*****

Jangan lupa follow+comentnya..
.
.
.
.

Halalan Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang