Bab Keempat

25 1 0
                                    

Brugh!

"Itu karna lo udah berani ngerebut Luna dari gue. Lo berani main belakang sama gue ya kampret!",maki Arnold sehabis meninju Indra.

Indra kaget. Pulang-pulang dia membawa mie goreng pangsit kesukaan adik nya. Tapi malah bogem mentah yang dia dapat. Sudut bibirnya mengeluarkan darah.

"Lo ngomong apaan sih dek. Gue ga ngerti maksud lo"

"Tai lo. Ga usah banyak cakap. Lo udah ngedate kan sama Luna? Tadi gue liat lo sama Luna jalan bareng",ujar Arnold emosi.

"Dek. Dengar dulu. Gue ga sengaja bikin benjol kepala Luna. Dan sebagai permintaan maaf gue, gue nawarin dia makan siang. Tapi kita ga makan bareng loh dek. Ini gue bawain punya gue sama lo. Gue udah bbm lo tadi pagi kita makan siang bareng kan?",jawab Indra tenang.

Deg. Arnold kaget mendengar penjelasan itu. Melihat Arnold yang cuma terdiam Indra bergerak ke dapur. Meletakkan bungkusan makan siang mereka berdua di meja makan.

"Ayo dek kita makan dulu. Nih ada pangsit goreng doyanan lo",panggil Indra tersenyum

"Gue uda makan tadi. Gue ke atas",jawab Arnold menghindari pandangan Indra. Indra memandangnya sedih.

"Jangan lupa obati luka lo. Gue ga mau tante Vika nanyain yang macem-macem jumat entar",teriak Arnold dari atas tangga.

Indra tersenyum mendengar perkataan Arnold barusan. Seenggaknya dia masih khawatir sama abangnya,batinnya.

Luna POV
"Kak kenapa kita ga makan disini aja? Luna udah laper berat kak",pintanya memelas.

"Arnold udah nungguin dirumah Lun. Kasian dia. Bik Surti lagi pulang kampung Lun. Jadi ga ada makanan dirumah",jelas Indra

Uhhh.. Ga jadi deh gue lunch bareng kak Indra. Padahal jarang -jarang nemu moment ginian. Bete ah.,batin Luna

"Ihhhh. Kalo aja ga gara-gara si Omes gue udah ngedate bareng nih sama kak Indra",Luna berkata sendiri.

"Arghhhhh..."gumamnya gemas.

Tok.tok.tok.
"Lun,ada Arnold nih dibawah",suara Kak Kevin membuyarkan lamunannya. Hah? Omes lagi. Omes lagi,makinya.

"Ngapain sih lo dateng -dateng?",tanya Luna ketus saat menjumpai Arnold diteras.

"Hehe. Gue mau ngajakin lo ke toko buku. Gue punya.."

"Gak. Gue gak mau. Pulang lo sono!",potong Luna

"Denger dulu dong Lun. Gue punya kupon nih tiga. Lumayan dapat diskon 70 persen. Lo mau ga?",goda Arnold.

"Yaudah sini kuponnya",gerak Luna cepat coba merebut kupon dari tangan Arnold

"Eits..tapi ada syaratnya. Lo temeni gue makan. Gue laper nih belom makan siang. Mau kan lo?",katanya memelas.

"Loh. Tapi kan kak Indra udah bawain lo makanan tadi? Kok ga lo makan?",tanya Luna heran.

"Cih. Apaan. Dia mah abang ga bertanggung jawab. Dia beli dua buat dia sama Cindy kali Lun."jawab nya bohong.

"Cindy siapa?"

"Biasalah fansnya",jawabnya enteng.

Deg. Bego lo Lun kena jebakan betmen,batin Arnold yang melihat reaksi Luna yang terdiam.

"Jadi gimana Lun. Kita jadi pergi kan?",tanya Arnold

"Yaudah. Gue ke atas dulu ganti baju",jawab Luna malas.

Yeiii. Sorak arnold kegirangan dalam hatinya.

"Lo buruan gih makan nya. Makan kok kayak nenek-nenek ompong lambatnya",ujar Luna ga sabar.

"Tiap moment bareng lo itu harus dinikmati Lun. Jarang-jarang kan gue ditemani makan sama lo",senyum Arnold. Luna mendenguskan napas mendengarnya.

"Eh,kita selfie yok. Ntar dimasukin ke instagram yah"

"Ogah ah. Najis gue. Ntar dikira gue ngapa-ngapain lagi sama lo",elak Luna.

"Ihh. Segitunya deh lo Lun sama gue. Cakep-cakep gini kok dinajisin sih Lun",kata Arnold dengan tampang memelasnya.

"Bodo. Suka-suka gue",jawab Luna dengan tampang datarnya.

"Lo jutek aja udah cantik banget ya Lun. Apalagi kalo lo itu senyum wah,nambah klepek gue Lun,"senyum Arnold

"Anjir lo. Lo buruan abisin makanan lo ga? Kalo ga gue pulang nih!",ancam Luna.

"Iya deh iya Lun. Sampe keselek juga gue rela deh demi lo",godanya yang disambut delikan mata Luna.

"Lun,lo nyari buku apaan sih?"

"Ada deh. Gue bilang juga lo ga kenal",jawab Luna cuek sambil membolak balik buku yang akan dibelinya.

"Ihh segitunya. Makanya ajarin gue dong Lun,"bujuknya.

"Ish. Apaan sih. Gue ga konsen jadinya baca sinopsisnya nih,"jawabnya jutek.

"Iya iya. Yaudah gue kesana ya Lun",kata Arnold yang cuma dijawab anggukan kepala dari Luna.

Karena bosan Arnold pun melihat-lihat bagian buku otomotif. Meninggalkan Luna yang masih sibuk memilih-milih novel romance yang akan dibelinya.

Tiba-tiba sesuatu menarik pandangannya. Seorang gadis bertubuh mungil hendak menggapai-gapai sebuah buku namun tak sampai. Merasa kasihan,Arnold pun mengambilkan buku yang akan diambil gadis itu.

"Lo mau ambil buku ini?",tanyanya sopan. Gadis itu terkejut mendapati seorang laki-laki berdiri tepat dibelakangnya.

"Eh. Ii..iya mas",jawab nya takut-takut.

Dengan gentle Arnold mengambilkannya. Sekilas dia menghirup aroma strawberry. Gadis unik beraroma strawberry,gumamnya dalam hati.

"Nih bukunya. Lain kali lo mending panggil karyawan ato pegawai nya aja deh. Kalo lo ketimpa nih buku-buku kan berabe nantinya,"ujarnya ramah sembari berjalan menjauh meninggalkannya.

"Maa..makasih mas",teriak gadis itu. Yang cuma disambut Arnold dengan anggukan kepala dari jauh.

"Kemana aja sih lo?",tanya Luna gusar.

"Cieee.. ada yang kangen nih sama gue",jawab Arnold dengan tingkat kepedean maksimal

"Kangen nenek lo iya. Sini kupon nya. Gue mau ke kasir,"ujarnya menjulurkan tangan.

"Sun dulu boleh? 70 persen loh Lun. Tiga buku lagi. Imbang dong yah,"godanya memajukan pipinya

Plak! Tampar Luna cukup keras membuat Arnold kaget.

"Udah cukup sun nya?",tanya Luna sinis sambil merebut kupon-kupon itu dari tangan Arnold. Arnold cuma bisa meringis menahan malu.

"Lun, lain kali kira-kira dong kalo mau megang-megang pipi gue. Kan malu diliatin orang,"kata Arnold diparkiran.

"Salah lo sendiri ga tau malu minta-minta sun didepan orang",jawab Luna jutek.

Luna. Luna. Coba kalo cewek lain. Udah gue mainin deh lo. Susah banget sih dapetin lo Lun. Gue mesti gimana lagi coba? Batin Arnold sambil menyetir.

Sepanjang perjalanan pulang Arnold cuma terdiam. Tak ada percakapan yang berarti. Luna mulai merasa tindakan nya tadi sudah kelewatan.

"Sorry",katanya memecah keheningan

"Hah? Buat apa Lun?",pancing Arnold.

"Ck. Sorry karena gue udah gampar lo tadi"

"Ahh..iya gapapa kok Lun. Gue ikhlas kok. Lo kan juga gamparnya gampar tanda sayang kan baby?",godanya

"Anjir lo ya Mes. Dibaikin malah ngelunjak. Tau gini mending gue ga usah minta maaf tadi!", ujar Luna mulai marah lagi.

"Hehehehe. Iya iya Luna sayang. Udahan gih marahnya. Kita udah sampe nih dirumah kamu"

Luna yang marah dipanggil begitu langsung membanting pintu mobil kuat-kuat tanpa mengucapkan sepatah katapun.

"Yang. Gue ga dibilangin makasih,met malam gitu?",teriak Arnold.

"Makasih ya Omes buat kupon gratisnya!",teriak Luna tanpa menoleh.

Arnold cuma bisa tersenyum gemas geleng-geleng kepala melihat Luna.


Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 05, 2016 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Ketika Cinta DatangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang