Okayama dan Megijima - Momotaro

7.5K 231 12
                                    

ekalipun lokasi asal untuk salah satu kisah rakyat paling dicintai di Jepang, yakni Momotaro, masih diperdebatkan, tetapi sering dikaitkan dengan Perfektur Okayama, di mana "Si Bocah Persik" itu dianggap sebagai pahlawan setempat dan terdapat banyak referensi terhadap legenda tersebut. Pulau gergasi tempat terjadinya pertempuran yang menentukan diperkirakan adalah Pulau Megijima di Perfektur Kagawa, tak jauh dari sana. Di pulau itu ada banyak gua yang dapat menjadi tempat sembunyi yang sempurna bagi para gergasi yang takut pada Momotaro.Menurut kisahnya, sepasang suami istriyang sudah renta namun ingin punya anak menemukan satu buah persik raksasa mengapung di sungai. Secara ajaib, seorang anak kecil melompat keluar dari persik itu dan pasangan itu langsung mengambilnya sebagai anak mereka, memberinya nama Momotaro.

Suatu hari, anak itu pergi dari rumah untuk melawan sejumlah gergasi yang telah meneror wilayah itu, dan dia memperoleh sahabat seekor anjing, seekor kera, dan seekor burung pegar dalam perjalanannya. Pada akhirnya, dia bertempur dengan para gergasi di benteng mereka di pulau dan menang, dan setelahnya dia pulang ke rumah orang tuanya dan hidup bahagia selama-lamanya.

Urban Legend JepangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang