S A T U

23 3 0
                                    

Pagi hari berjalan seperti biasa,burung-burung saling bersahutan bernyanyi sambalado,matahari pun masih main petak umpet dan tukang susu murni nasional masih keliling.sedangkan gue,
"Ngeekkk...ngekkk...ngekkk"
Sorry bro bukannya gue bengekan tapi itu suara sepeda kesayangan gue yg sedang gue kayuh.
Seperti biasa gue berangkat sekolah dgn santai dan menikmati pagi dgn sedikit liat kanan-kiri.
Sampai saat dimana manfaat dari gue liat kanan-kiri ini tiba.tak sengaja gue melihat seorang cewek sebaya dgn gue,dipinggir jalan sedang nunggu sesuatu.dia pakai seragam,rambutnya panjang,pakai bando dan tas pink tapi sayang gue liat wajahnya hanya samar".
Dalam hati gue,..
"Tadi cewek cantik banget ya walaupun samar-samar tapi gue yakin tuh cewek cantik"

Pikiran gue membalas dan bertanya-tanya..
"Siapa ya dia,sekolah dimana,rumahnya dimana?"
Banyak pertanyaan dan rasa kagum di hati dan pikiran gue.

Sampai di sekolah gue gak bisa lepasin bayangan penasaran gue ke cewek tadi.selama pelajaran dimulai gue cuma bisa main penghapus sm pensil doang.kalo kata orang,
"Raganya disini,tapi pikiran kemana-mana"

Untuk pelajarannya yaudah lah ya,skip aja.bukannya gue sombong,cuman emang gak ada yg bisa gue sombongin.

Skip..
Langsung ke istirahat.

"Kringgg-kringggg"
Itu bukan suara tukang roti,itu suara bel istirahat sekolah gue.

Disaat gue masih gak fokus dan nglamun dgn khayalan gue,dua sosok manusia muncul.mereka adalah sobat gue yg paling plend.
Gue kenalin yah,kan gak kenal maka tak tendang eh maksud gue tak sayang,iya kamu sayang kamu.. hehe.. (kok gue jijik sendiri ya -,- )

Temen gue yg satu ini namanya Bisma,dia agak tinggi,lumayan gendut dan kulitnya mirip jajan timtam dia paling suka duduk di bangku belakang pojok,udah kayak genderuwo gak sih?haha..
Yang satu lagi temen sebangku gue namanya Revan.dia gak begitu tinggi,rambutnya kriwil tipis-tipis,jail dan giginya dipenjara alias dibehel.
So.. apapun bentuk dan perwujudan sobat-sobat gue mereka adalah kawan yg setia disuka maupun suka,eh maaf typo duka maksudnya.(sedikit gak ikhlas ya dukanya.hehe)

"Bro ayo ke kantin gue laper nih,daritd diem mulu" kata revan.

"Dia kenapa?kesambet?" Jwb bisma yg tiba-tiba udah nyamber aja.

"Gpp bro gue cuma kepikiran something aja" jwb gue.

Revan:"kepikiran utang di mbak lin?"(ibu kantin langganan kita)

Gue:"Ngawur aja gue gak pernah utang ya,biasanya malah mbak lin yg utang gue"

Sebenernya gue males ke kantin apalagi pas istirahat soalnya kelas gue di atas.mana harus turun tangga,nglewatin lorong" kelas,harus ngantri dan bejubel dgn para manusia yg ada disana.

Tapi akhirnya gue mau,kesana karena gue mau cerita tentang cewek td pagi.

"Bro,td pagi gue ketemu cewek cantik bro" gue awali pembicaraan.

Revan:"dimana bro?kelas berapa?anak kelas mana bro?"

Gue:"santai kali bro,tuh bakso lu nyantol di behel.antusias banget"

Bisma:"haha... biasa jomblo akut.emang nama ceweknya siapa bro?"

Gue:"yaahh,lu mah sama antusiasnya kyk revan.gue ketemu td pagi bro pas berangkat sekolah tp cuma sekilas info aja.samar-samar gitu"

Bisma:"itu mah gak cantik pas yg lu liat istri orang,orangnya TNI pula bisa mati lu ditembak"

"Nggak bro gue yakin dia cantik,lagian dia pakai seragam sama kyk kita"kata gue meyakinkan.

Revan:"yaudh bro lu cari tau aja,besok lu berangkatnya agak pagian terus lu pura" berhenti atau pelanin gitu pancalannya"

Gue:"gak ah bro emang gue tukang gendam kudu berhenti terus liatin dia"

"Loh emang ada tampang sih bro,malah sadisan lu daripd tukang gendam"sahut bisma.

Disitu kita ketawa bareng,makan bakso bareng,hutang bareng haha..

"Kringgg,kringgg"
Wah bel masuk,selesai istirahat gue masih kepikiran dan gak fokus.akhirnya sebelum guru masuk gue minta tukeran posisi gue dan bisma.
Dalam hati gue,
"Mungkin dgn duduk di belakang gue gak bakal ketauan kalo gak fokus"
Saat itu juga gue baru tau rasanya jd bisma di kelas dan gue tau satu hal kenapa bisma gak pernah dapat rangking.

******************

Keesokan harinya gue berusaha berangkat lebih pagi.berharap bisa ketemu sosok yg bikin gue gak fokus dikelas.
Setelah bangun dgn semangat yg membara gue langsung pakai seragam gue berangkat sekolah.gue lupa gak sarapan,gue lupa uang saku,gue lupa gak nyiapin buku,gue lupa gak pakai dasi.tapi gue gak hiraukan itu semua,
"Mama..papa.. berangkat 'assalamualaikum"

"Wakaikumsalam" jwb mereka.

sampai hampir seperempat perjalanan gue baru inget gue lupa belum mandi..
Akhirnya gue balik gue mandi bebek,gue ambil semua yg gue lupa.setelah beres gue berangkat lagi..
Mama..papa.. berangkat 'assalamualaikum lagii"

"Walaikumsalam lagii"

Berharap bisa bertemu,gue kayuh sepeda gue.sampailah di pertigaan dimana gue ketemu cewek cantik itu tapi sayangnyaa.. dia tidak ada.
Gue pelanin kayuhan gue,
"Yaudh deh gue berhenti bentar" setelah kurang lebih 5 menitan mungkin ya cuma sekali-sekali aja dia disini.
Akhirnya gue lanjutin perjalanan dgn putus asa.

Sampainya di sekolahan gue kaget,
"kok masih sepi ini hari libur nasional tapi gue gak tau atau gue emang kepagian?"

Setelah gue masuk kelas belum ada yg datang,gue liat jam dan "oh my god" masih jam 5.30an gue gak sadar biasanya gue baru berangkat jam segini skrg gue udah sampai.

Gue dgn begonya akhirnya ya nglamun,bantu piket,senam-senam kecil.
Sekitar pukul 6.15 mulai rame,mulai datanglah bisma.saat dia,dia taruh tas dibangkunya,gue langsung samperin.
Gue:"bro,failed bro.. gak ketemu.gue datangnya kepagian jam 5 gue td berangkatnya"

"Hahaaa...hahaa.. eh lu datang pagi banget.mau ikut jalan sehat?"kata bisma

Gue:"ya habis gimana bro kemarin gue takut kesiangan skrg gue kepagian"

"Lu sih bro terlalu semangat,udah ngebet kawin?"jwb bisma.

Tiba-tiba revan datang dan langsung nyamber aja..
"Ciee-ciee,pagi-pagi mojok ngobrol serius.udah jadian ya kalian berdua"haha..

Bisma:"lu kira kita homo,lagian kalo gue homo gue pilih homo sama cewek.gue sukanya sm yg lembut gak yg keras-keras"

Revan:"itu namanya pacaran sm cewek,lagian siapa suruh pagi-pagi mojok kyk two brother"

Gue:"lah skrg ketambahan lu,malah jd three musketerr"

Revan:"haha iyaya.oya gimana misi kenalannya?sukses?"

"Failed bro,failed.."gue jwb dgn lemes.

Revan:"sabar..bro..sabar.. kata afgan-jodoh pasti bertemu.haha.."

"Kringgg-kringgg"
Jam pelajaran dimulai.

Pelajarannya skip yaa..

"Kringgg-kringgg"
Jam sekolah selesai.

Seharian gue,udah lupa dan gak mau kegeeran pikirin orang yg belum dikenal.
Dan gue dapat hikmah buat hari ini,bahwa "orang yg buat kita moodbooster kadang bisa juga jd badbooster".

Bersambung..

"Dengan putus asa dapatkah gue bertemu sosok cewek yg gue suka ?"

Next part,
Waiting...

Jangan lupa voment guys :)
Thanks..

***

Salam peace dari peach ._.v

PeachTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang