Hardiknas

96 19 0
                                    

Hari ini frienda bikin drabble mengenai HARDIKNAS ....

Seluruh cerita di bawah ini berjudul HARDIKNAS.


***
HARDIKNAS
***

2 Mei 2016.

Hari Pendidikan Nasional. Hari dimana kita memperingati hari bersejarah untuk dunia pendidikan.

Tak banyak hal yang kuinginkan di Hari Pendidikan Nasional. Hanya sedikit doa dan harapan untuk berkembangnya dunia pendidikan.

Harapan agar dunia pendidikan semakin maju dan hebat. Para pejabat negara bisa lebih mempedulikan dan memperhatikan dunia pendidikan. Mencapai cita-cita dan prestasi yang gemilang.

Terselip doa dari bibirku. Agar generasi bangsa bisa semakin tekun dalam belajar. Bisa membanggakan dan memajukan bangsa Indonesia. Bisa menjadi penerus bangsa yang cerdas dan berakhlak.

Selamat Hari Pendidikan Nasional. Semoga dunia pendidikan Indonesia semakin baik dan maju.

by Dena

***

2 Mei 2016

Selamat Hari Pendidikan Nasional.

Terima kasih untukmu, guru-guruku. Terima kasih untukmu, orangtuaku.
Terima kasih karena kalian telah mendidikku tanpa kenal lelah, membimbingku hingga aku tahu arah.

Apa kau setuju jika semua orang berhak mengenyam pendidikan yang layak? Kurasa, kau sependapat denganku.

Bagiku, pendidikan merupakan hal penting, dan wajib yang harus didapatkan setiap warga negara. Bahkan, pemerintah sudah mewajibkan pendidikan 9 tahun.

Hai, para pelajar negeri ... sudahkah dirimu bersyukur atas pendidikan yang dapat kau tempuh? Atau, kau masih sibuk mengeluh akibat ulangan, dan tugas yang menggunung?

Kau tahu? Kau tak pantas mengeluh! Kau sungguh beruntung dapat merasakan suka-duka bersekolah, sementara di luar sana ... banyak para generasi muda yang ingin menempuh pendidikan, tapi mereka tak mampu. Salah satunya karena faktor biaya. Ya, sampai saat ini biaya adalah hal mendasar yang masih menghambat proses pendidikan.

Seharusnya, pemerintah benar-benar memperhatikan kelangsungan pendidikan di negeri ini. Karena pendidikan merupakan tiang penyangga yang menjadi pengokoh suatu bangsa.

Jika tiang penyangga ini rapuh, apa jadinya negeri ini? Demi kemajuan negeri ini, maka pendidikan harus selalu menjadi hal yang diutamakan. Pendidikan harus ditempuh dan menjangkau semua kalangan. Tanpa pendidikan, bangsa ini tak akan kokoh.

Salam dariku Si Pelajar negeri, generasi muda penerus bangsa.

by aisyah

***

Semua yang telah diperjuangkan akhirnya tercapai. Pada tanggal 2 Mei, di tetapkanlah Hari Pendidikan Nasional.

Harapanku adalah semoga Indonesia semakin maju, seperti bertambahnya usia Hari Pendidikan Nasional.

Hari Pendidikan Nasional dirayakan dengan upacara, menggunakan baju tradisional Indonesia, dan menyanyikan lagu daerah Indonesia atau lagu kebangsaan.

Semua itu dilakukan demi membuat para masyarakat sekarang lebih mengingat betapa pentingnya Hari Pendidikan Nasional.

Karena Hari Pendidikan Nasional adalah sebuah awal dari kemajuan sebuah bangsa.

Sebuah bangsa yang berdaulat, adil dan makmur, serta sejahtera. Semua yang telah diperjuangkan akhirnya telah didapatkan.

Diary FriendaWhere stories live. Discover now