Diary Of an Abstract Girl - 2

10 0 0
                                    

Engga tau kenapa pelajaran hari ini terasa membosankan bagi gue atau entah syndrome untuk segera ingin pulang yang tumben menghinggapi gue sedari mata pelajaran pertama.

Selama pembelajaran berlangsung gue cuma berfikir, reply atau read. Terus kalo gue bales, gue bakal bales gimana. Atau gue akan sok asik dengan berkata "terus kalo ketemu lo gue harus gimana? Salto gitu?" atau dengan jawaban yang pasti bakal lebih banyak rentetan balasan lyk "masa sih? Kok gue gasadar ya. Haha"

Pembohong.

Gue merutuki diri gue sendiri. Padahal selama ini gue tau. Gue tau setiap ketemu entah di lorong, masjid, kantin, atau dimanapun itu. Gue selalu lihat dia. Tapi, gue emang ga pernah ada niat sekalipun untuk menyapa.

Bahkan untuk kategori anak yang gampang bergaul gini gue kicep kalo di depan dia.

Karena suatu hari kita pernah chat asik banget. Lupa kalo kita ini di dunia maya saling diem-diem aja, then besoknya gue ga sengaja ketemu pas mau dhuhur. Di depan masjid. Dia udah senyum senyum. Gue berniat nyapa for the first time. Tapi lagi lagi gajadi. Why? Karena temen gue beda kelas tepat dibelakang gue secara tiba-tiba ribut ala ciwi ciwi sama temen kelasnya. Heboh.

"Ih dia lagi ngeliatin ke arah sini! Haduh gue udah rapi belum yaa. Haduh haduh."

JLEB.

JLEB.

JLEB.

Dan gue lagi lagi memilih cuma saling liat-liatan lalu menyimpan kata kata gue yang entah menguap kemana secara tiba-tiba. Lalu memasang muka ngeselin yang entah kenapa malah bikin dia langsung nunduk dan oh hey muka sedikit... menyesal?

Andai gue bisa ngomong sekarang juga. Gue bakal bilang maaf. Maaf muka ngeselin ini buka buat lo. Maaf muka gue muncul tiba tiba gara-gara mood gue yang gatau berubah mendadak pasang muka ngeselin.

*TEEET TEEET TEEET*

Ga kerasa gue ngelamun sampe bikin laper dan untungnya ini jam istirahat. Yay.

"Salat dulu apa makan dulu?" ujar temen sebangku gue.

"Kalo salat dulu pasti kantin bakal abis abisan dan merana dengan perut yang rasanya bikin ugh sampe pulang sekolah. Tapi kalo makan dulu nanti bakal nelat sih. Hmmm. Nelat aja deh gapapa. Makan dulu. Haha"

"Okedeeh"

Gue gatau sebenernya dia kalo ke masjid awal atau tegah tengah atau akhir. Yang jelas, setiap ada gue pasti juga ada dia. Dan keberuntungan macam apa ternyata hari ini gue ga ketemu dia. Ya tepatnya sih gue gaenak karena bekum ngebales chat dari dia.

*TEEET*

"Dah masuk nih. Nelat aja ya. Sambil nyantai bentar. Habis ini mapel apa deh?"

"Bahasa Jawa sih Lan kalo gasalah. Yakin nih nelat?"

"Iye dah. Gue agak males sama gurunya"

"Okedeh gue keluar dulu. Mau pake sepatu"

"Saap"

5 menit kemudian gue nyusulin si Dita buat pake sepatu. Ga sengaja gue ngeliat samping kiri. Ada cowok. Mana tangannya kecil banget gitu dah. Emang ga diurus sama nyokapnya atau gimana. Batin gue. Gue udah positif thinking kalo itu pasti bukan dia mengingat dari tadi udah ga ketemu. Paling sih udah duluan salatnya.

Di perjalanan ke kela tau tau si Dita ini ribut. Lebih tepatnya ngeributin sih.

"Lana"

"Hmm?"

"Lana"

"Apasiih"

"Liat gue"

"Napa dah. Ogah. To the point aja si elah. Gue lagi males nih"

"Dia"

Gue ngelirik Dita seakan akan "serius lo?" then Dita ngangguk. Sh*t.

Gue liat kedepan karena emang sedari tadi jalan gue nunduk. Ada temen sekelasnya. Gue mempercepat langkah. Gatau kenapa tiba-tiba bawaannya malesin.

---

Pukul 19.00

Ya. Gue baru pulang dari segala macam aktivitas bernama sekolah dan les. Dan ini waktunya juga untuk membalas pesannya. Membalas pesan yang sudah ku diamkan sehari semalam.

Alana Virginia: Ya terus kalo ketemu kamu aku harus gimana? Teriak teriak gitu? Haha

Aneh. Ini bukan gue. Pesan yang terkesan...  bukan gue banget.

Yusuf Albercht: Ya ga gitu juga kali. Hehe

Alana Virginia: Terus gimana? Kaya kita kalo ketemu ngobrol aja. Hmm

Yusuf Albercht: Iya juga sih. Hehe. Gimana udah siap UN?

Alana Virginia: Sudah sangat siap. Haha. Gaya banget ya aku

Yusuf Albercht: Malah bagus dong. Semangat UN, SNM, SBM terus poloknya. Senantiasa ingat Allah :)

Alana Virginia: Ayay captain! U tpo. Semangat sekolahnya haha

Diary of An Abstract GirlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang