Halo halo halo XD XD XD Sebelumnya, ada quotes tentang communication yang menarik perhatianku dan memang cocok banget buat kita yang tanpa sadar malah melakukan itu semua.
Akhirnya setelah sekian lama, aku sekarang menyapa kalian dengan tulisan yang berbeda! Yap, ini bukan cerita fiksi. Tulisan cinta-cintaan yang biasanya aku buat. Melainkan ini adalah penjelasan--nggak secara rinci sih--tapi cukup lah untuk menambah pengetahuan kalian sedikit tentang Ilmu Komunikasi.
Hmm... oke. Aku nggak akan perpanjang kata.
Jadi gini. Waktu di grup dan acara bedah kampus di SMA dulu, banyak yang suka tanya atau nggak miss conception tentang jurusan komunikasi.
"Kak bler, komunikasi itu ngapain sih?"
"Kak, apaan aja sih yang dipelajarin di komunikasi?"
"Nyuk, kalau mau masuk komunikasi harus pinter ngomong ya?"
"Ka Afri, aku mau masuk komunikasi, tapi aku nggak tau itu ngapain. Emang cuma ngomong doang ya?"
"Kak Fri, aku mau jadi wartawan, berarti harus masuk komunikasi, ya?"
Emak gue pas tau gue lulus komunikasi. "Kamu masuk komunikasi ngapain? Ibu juga bisa ajarin kamu kalau cuma ngomong doang. Ini buktinya hasil ibu yang ngajarin, kamu udah pinter ngelawan omongan ibu." *ampun mak.
Itu beberapa cuplikan pertanyaan dan sedikit modus saat aku lulus komunikasi. Memang kebanyakan orang-orang begitu. Tau sama komunikasi itu karena jurusannya lagi booming di masyarakat. Sekarang hampir setiap univ, komunikasi selalu jadi jurusan yang paling diminati.
Di UNDIP sendiri, komunikasi jadi peringkat kedua jurusan yang paling diincer setelah akuntansi. Dan kebanyakan, memang universitas populer dengan Jurusan Ilmu Komunikasinya. Contoh: Universitas Padjajaran (Unpad), Universitas Diponegoro (Undip). *Inget, ini univ beda. Tapi suka banyak yang ketuker-tuker atau salah sebut.
Singkat kata, di sini aku cuma mau kasih pembukaan doang. Tentang Jurusan Komunikasi yang seperti aku bilang, tenar banget di era generasi Z ini. Semoga ini bakal bermanfaat buat kalian yang penasaran dengan jurusan ilmu komunikasi.
Sampai Jumpa di Chap selanjutnya :)
PS: Yang mau request tentang komunikasi, bisa langsung komen atau kirim inbox aja hihi
Contoh: request pelajaran yang ada di komunikasi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Communication
Non-FictionPenjelasan singkat tentang jurusan ilmu komunikasi yang sedang booming di masyarakat. Diperuntukkan untuk seluruh pelajar SMA yang berpikiran untuk melanjutkan kuliah, terutama yang berniat ambil jurusan ilmu komunikasi. Selamat membaca!! =Sekedar t...