KELULUSAN DAN BIAYA

773 49 0
                                    

Oke... Kali ini aku kembali lagi dengan chap terbaru.

YAP!! Lama kalian lulus dan Biaya yang harus kalian keluarkan selama kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi.

Seperti jurusan lain, Ilmu Komunikasi S1, bakal meluluskan mahasiswa-mahasiswanya, paling cepat yaitu 3,5 tahun--atau sama dengan 7 semester. Untuk kelulusan normal, tentu aja harus 8 Semester atau 4 tahun.

Cepet ya?

Iya cepet. Kalau kamu rajin dan nilai minimal B, baru bisa lulus cepet.

Komunikasi nggak semudah apa yang anak Teknik bilang kok. wkwk. Memang mereka lulus rata-rata lebih dari 4 tahun, tapi sama kayak Komunikasi. Banyak juga dari mahasiswanya yang lulus terlambat. Alasan? Ya, nilai aja diri kamu sendiri, apa kamu udah cukup pantas buat lulus cepat dengan kelakuan seperti itu?

Jadi, kelulusan di jurusan Ilmu Komunikasi itu beragam. Bisa dari yang super cepat--ini limited banget--yaitu 3,5 tahun. Sampai yang harus ditendang supaya bisa lulus, yaitu 5 tahun. Sekarang peraturannya, diwajibkan mahasiswa itu 5 tahun. Jadi kalo udah masa tuanya, pasti mereka dipaksa untuk bisa lulus, kalo nggak, ya DO. Dan itu juga tetep bergantung pada si orangnya, niat atau nggak kuliahnya.

Faktanya, di Komunikasi, semakin kamu lulus cepat, belum tentu juga kamu semakin gampang dapat pekerjaan. Pekerjaan di jurusan ini lebih memilih orang yang udah punya skill dari pada orang yang cuma paham Teori. Karena apa? Pada akhirnya, teori yang kita pelajari, pasti prakteknya saat di lapangan bakalan berbeda banget. Jadi, skill lebih diperlukan. Dan ikut dengan kegiatan yang mengembangkan skill kamu adalah pilihan yang bagus.

Lanjut ke biaya!

Nah, di jurusan Ilmu Komunikasi. BIaya yang diperlukan itu berbeda-beda di tiap univnya. Bahkan yang termurah, ada yang cuma dikenakan biaya 200.000/ semester. Penilaian ini juga didasarin dengan kondisi ekonomi si keluarga mahasiswa. Jadi, jangan takut lah buat masuk Jurusan Ilmu KOmunikasi.

Catatan aja sih: Kalo kita orang yang mampu, jangan pernah takut dengan UKT mahal. UKT yang kalian bayarkan juga bakal dibagikan untuk anak-anak berprestasi yang nggak mampu yang mau kuliah. Nah dengan hal itu, sama aja kalian udah bantu Indonesia untuk lebih meningkatkan masyarakatnya dengan mempermudah pendidikan. Tambah lagi, AMAL! HAHAHA


OKE SEKIAN DULU CINTA XD NEXT CHAP, AKU MAU BUKA-BUKA PENGALAMAN TENTANG MATERI YANG AKU PELAJARI DI KOMUNIKASI. SO, BERSABARLAH SAMPAI UPDETAN BERIKUTNYA HAHA

OH IYA, YANG MAU REQ INFORMASI TERTENTU TENTANG KOMUNIKASI, SILAHKAN :)

Contoh: Pekerjaan anak komunikasi setelah lulus, universitas dengan jurusan ilmu komunikasi terbaik, dan lain lain yang semoga saja bermanfaat untuk kita semua.

SALAM BUNGA CINTA PENUH BERKAH DI BULAN RAMADHAN. MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.

CommunicationTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang