3

2.8K 167 11
                                    

Persahabatan selalu memiliki cerita indah. Indah kekompakannya, indah kesetiaannya, indah kebersamaannya pun sampai indah pertengkarannya. Begitupun ke enam sahabat itu.

"Put, aku sama Kila kesana dulu ya"Unjuk Diba kearah rak komik itu. Diba,Kila dan Putri saat ini sedang berada di Toko  Buku dekat sekolah.

Kila, lengkapnya Elisa Shakila Maharani. Hijabers yang hobby traditional dance ini adalah sahabat Putri juga.

Dan satu lagi, Adiba syakila Admarini. Biasa dipanggil Diba. Hijabers dan paling jago seni diantara yang lain, sahabat Putri yang menurut Putri paling cantik.

Saat Putri sedang asyik memilih-milih novel yang akan ia beli. Tiba-tiba...

"Afwan, kalau kamu mau silahkan ambil. Saya bisa cari yang lain"Ucap lelaki itu saat tangan Putri dan tangannya sama-sama meraih buku yang sama.

Putri langsung melepaskan buku itu dari tangannya "Ini ambil"Ucap lelaki itu lagi.

Kali ini Putri melihat lelaki itu.Sontak Putri kaget. Dan ya, itu dia. Lelaki yang ia temui dihalte dekat sekolah.

"Ambil aja bukunya, semoga lebih bermanfaat dikamu"Lelaki itu langsung menyodorkan buku tadi. Putri menerima buku itu namun masih dengan kondisi diam membisu.

"Put, udah?"Tanya Kila sambil menepuk pundak Putri.

"I-ya apa Kil?"Putri baru tersadar dari lamunannya. Dan saat ia tersadar lelaki itu sudah tidak ada.

"Gimana udah?"Tanya Kila lagi.

"Udah apa?"

"Udah nyari bukunya atuh Putriiii"balas Diba gemas dengan sahabatnya yang jadi linglung seperti itu.

"HEHE. Udah nih"

"Yaudah ayuk ke kasir bayar, udah sore nih kita pulang"Ajak Kila.

"Dari tadi kayanya udah sore deh Kil"Timpal Putri.

♡♡♡


Angga's Calling...

Alya terseyum menatap layar ponselnya. Telepon dari seseorang yang ia tunggu-tunggu. Cepat ia menggeser layarnya.

"Lama banget si angkat teleponnya?"Seseorang diseberang sana langsung menyemprotnya. Alya malah tersenyum mendapati ucapan seperti itu.

"Sorry, gue abis dari dapur bantuin mama masak"

"Ahh sweetnya. Terus lo kapan masakin buat gue?"

"Dih ngarep banget lo"

Tak ada balasan hanya kekehan kecil dari lelaki yang saat ini menjadi moodbooster nya itu, Angga panggilnya.

"Jadi kapan kita mau nonton? Lo udah janji kalau kita bakal nonton"

"Selesai gue ulangan harian kimia ya"

"Siap bosku"

"Tapi......"Ucap Alya menggantung.

"Tapi apa?"

"Gue boleh ajak teman nggak?"

"Yaelah kirain gue apa. Iya ajak aja"

"Yaudah gue tutup ya?"

"Iya. Bye"

Tut..tut..tut.. panggilan terputus

Perkenalan Alya dan Angga tak disengaja, berawal dari group chat SD nya dulu. Dan akhirnya sekarang, mereka dekat. Entah, dekat seperti apa. Yang jelas keduanya sadar jika hubungannya itu lebih dari teman.

♡♡♡

Diwaktu yang sama namun ditempat yang berbeda. Yumi sedang menonton drama korea strong woman. Ya Yumi, pecinta drama korea dan hampir semua yang berbau korea. Dari dramanya,boyband,style,dance, bahkan sampai makanan dan yang lainnya ia sukai. Sama halnya dengan Yumi, Putri juga penyuka drama korea. Namun, tidak sampai menggilai seperti Yumi. Karena Putri tahu batasannya. Jadi, mungkin Putri menonton hanya untuk mengisi kejenuhannya saja.

"Bajunya boong soon lucu juga. Kayanya gue harus beli deh. Warna peach kayanya lebih bagus"Ucap Yumi asyik.

Status Yumi jomblo tulen. Ia benar-benar tidak berniat untuk pacaran bahkan memiliki teman chat lawan jenis pun tidak. Ya, sudah bisa diduga. Yumi sibuk dengan drakor dan segala rupa soal koreanya.

Dari keenam sahabat yang memiliki prinsip jomblo itu. Keenamnya mungkin memang memiliki prinsip yang sama, namun beda latar belakang kenapa memilih untuk tetap jomblo.

Yumi. Sudah dipastikan ia memilih jomblo karena memang belum merasa pantas untuk memiliki pasangan diusianya yang masih terbilang remaja. Dan tambahnnya, ia sudah punya moodbooster tersendiri. Yaitu segala rupa tentang korea.

Mika. Penggemar Aliando Syarief itu memang memiliki prinsip tidak ingin memiliki pasangan sebelum ia sukses. Dan tambahnya adalah ia sering sibuk bolak-balik ke lokasi syuting Aliando Syarief didaerah sekitar JaBoDeTaBek. Meskipun tempangnya garang seperti kak Ros, tapi hatinya bisa lembut jika membahas Aliando. HAHA. Entahlah, mungkin itu nalurinya sebagai Alicious.

Kila. Perempuan yang awalnya memiliki prinsip hanya sekedar ikut-ikutan akhirnya putus dari pasangannya yang sejak SMP pacaran. Entah, prinsipnya akan bertahan lama atau tidak. Namun, kelihatannya ia belum bisa move on dari cinta masa putih birunya itu.

Diba. Sama halnya seperti Kila yang awalnya sekedar ikut-ikutan. Tapi status Diba adalah jomblo. Dan semoga kejombloannya itu bermakna positif.

Alya. Perempuan jomblo yang saat ini memiliki moodbooster. Entah, hubungannya akan dibawa kemana. Yang jelas di persahabatan mereka berenam dilarang untuk pacaran. Jadi mungkin, status Alya dan sang doi akan menggantung seperti jemuran.

Dan terakhir, Putri. Perempuan yang memiliki prinsip jomblo yang latar belakangnya berbeda dari yang lain. Ia tahu dan paham betul. Bahwa memilik hubungan tanpa diikat oleh status pernikahan adalah zina. Seperti yang sudah Allah jelaskan dalam firmannya "Dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji,dan suatu dosa yang besar"(QS. Al-Isra': 32).

Meskipun begitu, sahabat ada untuk saling menguatkan. Karena perbedaan ada untuk saling menyatukan.

♡♡♡

Maaf yaaa, niatnya mau update kemarin sore. But, sinyalnya kaya dihutan.

Jadi gimana???

Masih berminat baca story ini?

-semangat yang hari ini masih simulasi. Kalau aku hari ini biologi-kimia.HEHE);
Kalau kamu?-

💙

Barisan Para Jomblo SuksesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang