2. Senja

28 2 0
                                    

Pagi itu, seperti hari biasa yang gue jalanin. Bangun pagi, dan bersiap untuk pergi ke sekolah. Biasanya gue diantar sama pak ilham. Pak ilham adalah supir yang telah mengantar gue sejak gue berada dibangku SD, gak terasa gue sekarang udah SMA, masuk SMA favorit di Jakarta.

Namanya SMA Nusa bangsa, tempat anak anak gaul dan anak anak orang kaya Jakarta bersekolah disana. Gak terasa gue udah sampai di sekolah, tepat pada pukul 7.00 pagi, bel pun berbunyi. Pelajaran pertama di kelas gue adalah pelajaran matematika. Pelajaran yang sangat gue benci, gue emang gak jago jago banget pelajaran dibidang itu, walaupun udah belajar sekuat tenaga.

Mungkin emang gue gak ada niat. Gue baru inget, bahwa hari ini adalah ujian matematika! seketika itu pikiran gue buyar banget. Gak tau mau ngapain, Gak ada persiapan. Ujian matematika kali ini, gue pasrah yang penting gue ngerjain yang gue bisa.

Tepat pada pukul 9.00 bel sekolah pun berbunyi, gue dan teman gue, bisa dibilang sahabat gue dari sd, smp dan sma ini kami berada di satu sekolah yang sama. dia bernama olivia, biasanya gue manggil dia oliv. cewek centil, cerewet dan cewek yang selalu jadi tempat curhatan gue. Gue dan adriana pergi kekantin.

"Angel.. Cepeten dong ah! Lama banget lo beresin bukunya."

"Bentaran dulu Oliv, sebentar lagi selesai nih."

Seperti biasa, gue udah kebal dengan cerewetan nya Oliv. Udah maklum dengan tingkah laku nya yang konyol setiap berbicara tanpa menggunakan titik. Gue dan Adriana sampai di kantin.

"Lo pesan apaan Liv?"

"Kaya biasa aja, pisang goreng keju yang enak banget setengah mampus deh gue kalau udah makan itu"

"Mulai lebay deh lo ya, bentaran dulu gue pesenin ya"

"Nih pesanan lo"

"Makasih yaah sahabat ku yang baik hati"

Ketika lihat keadaan kantin yang begitu ramai, terlihat kerumunan orang, lebih tepatnya sekumpulan cewek penggemar Adrian. Keadaan seperti itu udah biasa gue liat. Gue bisa apa? Gue cuma bisa liatin Adrian seorang cowok yang sangat gue kagumi. Gue sering berfikir "kapan ya gue bakalan lo tegur?" Ah gue harus buang jauh jauh pikiran itu.

Bel masuk pun berbunyi, gue dan Oliv kembali masuk ke kelas. Kali ini pelajaran yang gue sukai, bahasa inggris! gue jatuh cinta banget sama pelajaran ini, gak tau kenapa setiap gue belajar bahasa inggris, serasa otak gue dipergunakan sepenuhnya. Guru nya juga guru kesayangan gue banget! Namanya buk Ira. Dia adalah gue favorit gue di sekolah.

Tepat pada pukul 3.00 bel sekolah pun berbunyi, menandakan bel pulang sekolah. Gue nelfonin pak Ilham buat jemput gue. Kesel banget gue karna kata pak Ilham dia bakalan lama jemput gue karna ada urusan dengan bokap gue. Nyebelin kan bokap.

Gue udah nunggu 2 jam lebih disini, tiba-tiba ada seseorang yang menepuk pundak gue.

"lo gak pulang?"

Seketika itu gue terkejut, menoleh kebelakang dan ternyata itu Adrian! Gue speecheless banget, sampai gak bisa jawab pertanyaan Adrian.

"Siapa nama lo? Kenapa lo gak pulang?"  Adrian bertanya lagi sama gue.

"Gue.."

Adrian nyeletuk " lo kenapa sih?" Gue akhirnya menjawab pertanyaan Adrian dengan hati yang deg deg kan banget.

"Nama gue Angel, supir gue jemput gue telat karna bokap gue ada urusan"

"Ohh, mau pulang sama gue gak? Kasian banget lo sendirian disini"

"Gak apa kok, gue tunggu disini aja, makasih banget ya buat tawaran lo"

"Udahan deh, gue tau lo takut kan sama gue? Nyantai aja kali gue gak bakal apa-apain lo"

"Ih apaan deh"

"Cepetan, naik deh ke motor gue. Nanti keburu malam nih"

Akhirnya karna dipaksa Adrian, gue pulang sama dia. Gue gak nyangka banget, sosok yang selama ini gue kagumi, tiba-tiba ngajak gue pulang bareng, yang dulunya gak pernah teguran sama sekali. Hati gue berdegup kencang banget duduk dimotor Adrian.
Omg! Gue gak tau harus berbuat apa.

"Rumah lo disini?"

"Iya, btw makasih ya udah nganter gue"

"Wah deket banget ya sama rumah gue"

"Jangan ngaco deh lo"

"Seriusan ih, rumah gue di blok paling depan perumahan ini"

"Masa sih? Kok bisa kebetulan gitu ya?"

"Jodoh itu namanya"(sambil tertawa kecil)

"Udah deh mendingan lo cepetan pulang, udah senja nih"

"Senja itu indah loh! Sini lo liat indah kan? Gue suka banget ngeliat senja, tiap kali ngeliat senja, gak tau kenapa hati gue sejuk banget, Angel"

"Gue baru tau idola sekolahan suka banget sama senja"

"Yaudah deh gue pulang ya, malam Angel.."

Seketika itu kaki gue gemetaran menuju ke kamar, gue gak nyangka banget! Gue nepukin pipi gue berkali-kali, mastiin bahwa ini bukan mimpi. Ini nyata! Gue ngerasa sakit pipi gue.
Kenapa gak dari dulu sih Adrian lo itu negur gue? Tuhan apakah ini pertanda? Biasanya gue kalau jatuh cinta nuangin perasaan gue ke dalam diary gue, atau gue bakal nulis perasaan gue dalam bentuk puisi. Kali ini tangan gue bergerak menulis puisi bait demi bait.

                               Senja

Hai senja
Kusadari matahari mulai meredup
Senja begitu cepat berlalu
Aku takut kamu pergi
Senja..
Aku percaya dan yakin
Jika masa itu datang
Semua rindu akan hilang
Berganti dengan senyuman
Jangan pergi begitu cepat
Aku masih ingin melihatmu,senja
Terimakasih atas indah nya senyum mu senja
Senang melihat senja bersama mu harini.

                                       Teruntuk
senjaku,

Adrian

Waktu nulis puisi itu, gak tau kenapa puisi itu buat lo Adrian.. Pikiran gue selalu tentang lo. Cinta pertama SMA gue. Jatuh cinta pada pandangan pertama? Ah gue takut. Takut kaya dulu. Gue pernah punya pacar, gue sayang banget sama dia.

Namanya Guntur. Gue sama dia udah pacaran 2 tahun lebih. Putusnya gue sama dia karna, dia selingkuh sama sahabat gue sendiri ketika berada di SMP. Saat itu hati gue hancur banget, gak tau mau sedih atau senang.

Keadaan gue waktu itu hancur banget. Tuhan memperlihatkan mana yang baik dan benar kepadaku. Dia cowok yang selalu buat gue merasa jadi cewek beruntung di dunia, tetapi dia juga yang ngebuat gue gak ada harga nya dimata dia. Gue takut hal itu terulang kembali.

Gue harap lo gak kaya gitu Adrian. Gue gak boleh terlalu berharap lagi kaya dulu.

Sakit banget ngeharapin orang yang kita sayang, menyayangi orang lain.

Tuhan tolong kali ini jika Adrian memang untuk ku, tolong jatuhkan aku sejatuh jatuhnya.

Pergi?Hikayelerin yaşadığı yer. Şimdi keşfedin