Hai my beloved readers,
Maaf, ini bukan update next chapter. Semoga masih ada yang mau baca ya. Disini cuma mau memberikan sedikit informasi tentang hubungan Abyan dan Keiza di YOU extended version.Sesuai dengan permintaan pembaca terdahulu, akhirnya YOU extended version bisa hadir untuk memberikan jawaban atas pertanyaan - pertanyaan para pembaca terdahulu tentang bagaimana nasib Abyan dan Keiza. Apakah perusahaan Abyan bangkrut atau tidak. Dan inilah kisah mereka selanjutnya di YOU extended version.
Dulu, tokoh sentral dalam YOU adalah Abyan. Di sana, Abyan berjuang untuk bisa bersatu dengan cintanya yang berbeda. Sedangkan di YOU extended version, tokoh sentralnya lebih ke Keiza. Di sini, Keiza mencoba mempertahankan cintanya yang sudah bersatu karena perbedaan kala itu. YOU adalah cerita tentang cinta, perbedaan, kesetiaan, dan keluarga.
Di sini akan menjelaskan beberapa hal yang menjadi pertanyaan beberapa my beloved readers yang sudah berkenan untuk membaca dan mengikuti alur cerita YOU dengan baik. Karena setiap kata yang terangkai dalam kalimat di cerita YOU, selalu memiliki arti tersembunyi. Semoga kalian semua, bisa menemukan apa yang tersirat dari cerita YOU ini. Informasi ini untuk beberapa next chapter ke depan.
Mari kita belajar bersama, correct me please, if I'm wrong. Ambil baiknya, buang jeleknya!
1. Kapan Abyan menalak Keiza? Keiza sudah ditalak berapa?
Tahukah kalian arti dari kata talak? Ada beberapa arti tentang talak dari beberapa sumber yang sudah dirangkum di bawah ini.
Arti talak menurut Kompilasi Hukum Islam ("KHI") adalah ikrar suami di hadapan Pengadilan Agama yang menjadi salah satu sebab putusnya perkawinan.
Mengenai talak sendiri, diatur lebih lanjut dalam Pasal 129, Pasal 130, dan Pasal 131 KHI. Pasal 129 KHI berbunyi:
"Seorang suami yang akan menjatuhkan talak kepada istrinya mengajukan permohonan baik lisan maupun tertulis kepada Pengadilan Agama yang mewilayahi tempat tinggal istri disertai dengan alasan serta meminta agar diadakan sidang untuk keperluan itu."
Jadi, talak yang diakui secara hukum negara adalah yang dilakukan atau diucapkan oleh suami di Pengadilan Agama.
Sedangkan, mengenai cerai karena talak yang diucapkan suami di luar Pengadilan Agama, menurut Nasrullah Nasution, S.H. dalam artikel Akibat Hukum Talak di Luar Pengadilan
"Hanya sah menurut hukum agama saja, tetapi tidak sah menurut hukum yang berlaku di negara Indonesia, karena tidak dilakukan di Pengadilan Agama. Akibat dari talak yang dilakukan di luar pengadilan adalah ikatan perkawinan antara suami-istri tersebut belum putus secara hukum."
Dan inilah yang terjadi kepada Keiza. Abyan tidak menalak Keiza secara langsung lewat ucapan. Jatuhnya talak kepada Keiza, saat Abyan mengajukan permohonan tertulis kepada pengadilan agama untuk menggugat cerai Keiza. Dan Abyan meminta bantuan Raka untuk mengurusi gugatan perceraiannya itu. Jadi, Raka adalah saksi Abyan dalam menjatuhkan talak kepada Keiza. Abyan menjatuhkan talak satunya kepada Keiza, ketika dia sudah berniat untuk menceraikan Keiza. Sudah tahu bukan? Nggak usah pusing lagi ya good people, hohoho. Cukup yang nulis aja yang pusing.
2. Bukannya Abyan sudah menceraikan Keiza ya? Ko tinggal bareng sih? Memangnya boleh?
Berdasarkan artikel Baru Talak Satu Dan Dua, Jangan Segera Berpisah, Ia Masih Istrimu! yang di akses dari laman muslimafiyah.com, situs berinfokan agama Islam dan kesehatan yang diasuh dokter Raehanul Bahraen, berikut informasinya.
"Apabila seorang istri dijatuhkan talak satu atau talak dua oleh suaminya, maka suami istri tersebut diperintahkan tetap tinggal satu rumah. Demikianlah ajaran islam, karena dengan demikian suami diharapkan bisa menimbang kembali dengan melihat istrinya yang tetap di rumah dan mengurus rumahnya. Demikian juga istri diharapkan mau ber-islah karena melihat suami tetap memberi nafkah dan tempat tinggal."
KAMU SEDANG MEMBACA
YOU Extended Version
Lãng mạnCinta itu ketika kita dengan suka rela melakukan hal untuk seseorang yang sangat kita sayangi dan kasihi. Tak peduli jika apa yang kita lakukan akan menyakiti diri kita sendiri. Ketika perbedaan telah melebur menjadi satu, bukan berarti semuanya ak...